Hair & beauty

Coba 4 Produk Masker Wajah Ini Untuk Atasi Kulit Bertekstur

By : Her World Indonesia - 2023-02-15 18:00:01 Coba 4 Produk Masker Wajah Ini Untuk Atasi Kulit Bertekstur

Masalah pada wajah tidak hanya kulit yang berjerawat atau kering aja, lho. Kulit bertekstur atau terkesan bumpy juga menjadi masalah pada wajah yang sering muncul dan bisa buat tidak percaya diri, oleh karena itu penting bagi kamu untuk tahu cara mengatasinya.


Kulit bertekstur sendiri muncul akibat penumpukan sel kulit mati yang membuat kulit wajah memiliki tekstur yang tidak rata. Masalah kulit ini juga bisa disebabkan karena lingkungan, penuaan, atau bekas jerawat. Selain itu, kulit bertekstur juga bisa memicu munculnya komedi, jerawat, bahkan kerutan.


Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi kulit bertekstur adalah dengan melakukan ekfsoliasi. Melalui eksfoliasi rutin, kamu bisa mengurangi tekstur pada kulit dan menghasilkan penampilan kulit yang lebih merata. Berikut adalah rekomendasi masker wajah dengan eksfoliasi terbaik untuk mengatasi kulit bertekstur.


1. The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Peeling Mask (Rp449.000)


(Masker wajah The Body Shop untuk kulit bertekstur. Foto: Dok. The Body Shop)

Masker 100% vegan yang terinspirasi dari tradisi Tiongkok ini mengandung gingseng ekstrak, rice ekstrak, dan sesame seed oil. Formula eksfoliasinya bisa membantu mencerahkan, merawat, dan mengembalikan warna kulit yang tidak merata.


(Baca Juga: Rekomendasi Setting Spray Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak)


2. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask (Rp109.900)


(Masker wajah Skintific untuk kulit bertekstur. Foto: Dok. Skintific)

Cocok digunakan pada kulit berjerawat, bisa dipastikan masker wajah ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit bertekstur. Dengan kandungan niacinamide untuk meratakan warna kulit, salisylic acid untuk mengatasi jerawat dan pori tersumbat, dan centella asiatica yang menenangkan kulit.


3. The Ordinary AHA 30% BHA 2% Peeling Solution (Rp184.000)


(Masker wajah The Ordinary untuk kulit bertekstur. Foto: Dok. The Ordinary)

Penggemar skincare pasti sudah tidak asing dengan produk ini. Disebut sebagai produk eksfoliasi terbaik, kandungannya memiliki kombinasi antara 30% AHA dan 2% BHA yang dapat mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.


4. Glamglow BRIGHTMUD Dual-Action Exfoliating Treatment (Rp912.000)

(Masker wajah Glamglow untuk kulit bertekstur. Foto: Dok. Glamglow)

Produk satu ini memiliki klaim menghilangkan kulit kusam hanya dalam 20 menit. Keunggulan lainnya adalah kandungan AHA dan BHA yang mampu menghaluskan tekstur wajah, mencerahkan, serta meratakan warna kulit.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Bedak Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak)


Itu adalah rekomendasi masker wajah untuk kulit bertekstur. Jika kamu memiliki masalah kulit bertekstur, jangan lupa coba produk di atas secara rutin, ya!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Hair & beauty