Sex & relationship

Ini 4 Alasan Pria Selingkuh, Bahkan Setelah Menikah

By : Vanessa Masli - 2022-09-22 09:00:01 Ini 4 Alasan Pria Selingkuh, Bahkan Setelah Menikah

Media sosial sempat dibuat ramai dengan, lagi-lagi, isu perselingkuhan yang menjerat dua pasangan di situasi dan lokasi berbeda. Namun, terlepas dari perbedaan itu, ada banyak persamaan yang mungkin membuatmu langsung muncul pertanyaan ‘Mengapa?’ di kepala. Keduanya sama-sama menikah, sama-sama (terlihat) bahagia dengan kehidupan rumah tangga, tapi lagi-lagi perselingkuhan jadi bumbu terlalu pedas sebuah hubungan.


Memang enggak menutup kemungkinan perselingkuhan juga bisa terjadi dan pelakunya adalah pasangan wanita, tapi kali ini, Her World ingin menjawab pertanyaanmu dengan beberapa alasan seorang pria tetap selingkuh setelah dia menikah. Penasaran apa saja alasannya?


1. Sulit menegaskan batas


Mungkin dia sadar bahwa ada cincin pernikahan melingkari jari manisnya atau benar-benar sadar akan janji suci yang diucapkan, tapi bisa jadi enggak ada batas tegas untuk membatasi diri dengan orang lain di luar pasangan. Mudahnya dia untuk menjawab iya atau mudah nurut dengan orang maupun wanita lagi, sang pria bisa jadi terjebak dalam sebuah perselingkuhan.


2. Terlalu narsis


Kepribadiannya yang cukup atau bahkan terlalu narsis bisa jadi salah satu alasan kenapa pria selingkuh, bahkan ketika dia sudah memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia. Mungkin dengan harta dan ketenaran yang dimiliki, dia perlahan terlalu fokus pada diri sendiri dan lupa berempati sehingga keinginannya untuk berselingkuh pun dilakukan dengan mudah tanpa memikirkan perasaan pasangan atau anak-anaknya.



(Mudah nurut dengan siapa saja, termasuk wanita lain. Foto: Dok. Drazen Zigic/Freepik)


(Baca Juga: Perlu Tahu, Ini 6 Alasan Orang Selingkuh Dari Pasangannya)


3. Belum dewasa


Bisa jadi pria yang kamu nikahi belum sepenuhnya memiliki kepribadian dewasa untuk menyadari bahwa selingkuh bukanlah hal yang baik. Kepribadiannya yang belum dewasa bisa menganggap semua hal santai, termasuk kesetiaan kepada pasangan maupun istri. Plus, ketika ketahuan selingkuh dia akan berusaha menentang hal tersebut, bisa jadi dengan menyalahkan istrinya, serta memiliki kemungkinan untuk mencoba lagi.


4. Sebuah pilihan


Entah dia mudah nurut dengan orang lain atau pribadinya belum menyadari selingkuh itu salah, selingkuh adalah tindakan yang pria pilih. Enggak ada faktor penggoda atau lainnya yang membuat pria selingkuh. Mungkin ada yang mendorong, tapi keputusan untuk enggak setia dan berselingkuh itu murni pilihan sang pria.


(Baca Juga: 5 Tipe Wanita Yang Mudah Selingkuh Dari Pasangan)


Itu dia beberapa alasan pria selingkuh bahkan setelah menikah dan bahagia dengan pasangannya. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship