Life & health

Strategi Nu Skin "Empower Me" untuk Kesehatan Luar Dalam

By : Her World Indonesia - 2022-09-20 13:00:01 Strategi Nu Skin

Tahun ini menandakan tahun ke-17 dari perjalanan Nu Skin di Indonesia. Selama masa beroperasinya di Indonesia, Nu Skin telah berdiri sebagai perusahaan yang secara konsisten menawarkan produk-produk kecantikan sekaligus suplemen nutrisi untuk kesehatan inside out seluruh warga Indonesia. Hingga saat ini, Nu Skin telah memiliki sebanyak lebih dari 200 produk kecantikan dan 150 suplemen nutrisi sejak berdirinya di tahun 2005 silam.


Hal ini membuat Nu Skin mendapatkan klaim sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menawarkan produk kecantikan bersamaan dengan suplemen nutrisi yang telah teruji secara klinis. Pada peringatan tahun ke-17 ini, Nu Skin Indonesia hadir untuk memperkenalkan strategi baru berjudul “Empower Me”, diikuti dengan perilisan beberapa produk inovatif terkini.



(Presentasi strategi Nu Skin "Empower Me" oleh Kany V. Soemantoro, Joseph Y. Chang, Ph.D., dan Shita Laksmita. Foto: Dok. Nu Skin Indonesia)

Strategi “Empower Me” adalah cara Nu Skin untuk mempersembahkan produk-produk barunya yang kini telah terintegrasi penuh dengan teknologi mutakhir. Kany V. Soemantoro, Presiden Nu Skin Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Brunei menyatakan, “Strategi Empower Me menggabungkan portofolio produk kelas dunia Nu Skin yang didukung oleh penelitian ilmiah hampir 40 tahun lamanya dengan kekuatan teknologi digital.” Hal ini menjadi bukti bahwa Nu Skin termasuk perusahaan yang terbuka dengan adanya perubahan zaman, terutama pada kemajuan teknologi.


(Baca Juga: Inovasi Klar Aligner dari Klar Smile untuk Senyum yang Indah)


Pada Nu Skin, kemajuan teknologi ini disebut juga dengan IoT (Internet of Things) yang dimanfaatkan untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan produk-produknya secara online. Soal kecantikan, teknologi ini dapat membantu konsumen untuk mengetahui masalah kulit dan solusi yang tepat hanya dengan melalui satu aplikasi saja. Nu Skin Indonesia telah berhasil membuat dua aplikasi yang dapat diakses dengan mudah pada smartphone, pertama adalah aplikasi Vera untuk memudahkan konsumen dalam menemukan produk-produk Nu Skin serta melihat ulasan produk dari para penggunanya. Kedua, aplikasi Stela berguna untuk membantu manajemen bisnis yang lebih mudah.


Tagline “Empower Me” juga digunakan oleh Nu Skin untuk mendorong warga Indonesia agar semakin aware dengan kesehatan kulit dan internal tubuh untuk meningkatkan keseimbangan hidup. Tentunya, kesehatan kulit dan tubuh ini secara bersamaan dapat diraih dengan mengkonsumsi produk Nu Skin yang telah dibuat dan diuji oleh para ilmuwan terpercaya. Nu Skin percaya bahwa produk kecantikan dan suplemen nutrisinya ini hadir untuk saling melengkapi satu sama lain dan dapat mendatangkan kecantikan baik dari dalam maupun luar. Gagasan ini, bersama dengan adanya technology development menjadi inti dari strategi “Empower Me” Nu Skin itu sendiri.



(Produk-produk baru dari Nu Skin. Foto: Dok. Nu Skin Indonesia)

Pada momen spesial ini, didampingi oleh Chief Scientific Officer dan Executive Vice President of Product Development Joseph Y. Chang, Ph.D, Nu Skin Indonesia mempersembahkan tiga produk baru. Masih dalam ranah teknologi, Nu Skin meluncurkan beauty device ageLOC LumiSpa iO yang dapat digunakan sebagai pembersih wajah lebih dalam ke lapisan kulit. Perangkat ini memanfaatkan tekonologi eksklusif Micropulse Oscillation dan treatment head berbahan silikon untuk membantu membersihkan kulit dengan lembut tanpa mengubah mikrobioma kulit.


Joseph Chang menjelaskan nilai utama ageLOC LumiSpa iO dari Nu Skin terletak di konektivitasnya dengan aplikasi Vera untuk memberikan perawatan kulit yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan tiap penggunanya. Perangkat ini juga memiliki tiga bagian kepala yang berbeda, salah satunya secara khusus berguna untuk membersihkan kulit berjerawat.


Produk lain yang ditawarkan adalah suplemen nutrisi ageLOC RESET yang diformulasikan dari buah beri bewarna-warni. Melalui penelitian selama tujuh tahun, ageLOC RESET dari Nu Skin memiliki khasiat Antosianin yang secara efektif dapat mendukung kinerja biokimia untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain ageLOC RESET, suplemen nutrisi lain yang ditawarkan oleh Nu Skin adalah Pharmanex Beauty Collagen Plus Lutein & Lipowheat Oil untuk perawatan kulit wajah yang lebih sehat.


Melalui kekuatan utama kolagen, produk ini memiliki khasiat yang dapat menyamarkan munculnya garis-garis halus dan kerutan serta membantu menghidrasi kulit. Keunggulan dari Pharmanex Beauty Collagen Plus Lutein & Lipowheat Oil adalah salah satu bahannya yang mampu menciptakan protein kulit bernama Elastin untuk tampilan kulit wajah lebih mulus dan awet muda.



(Perangkat ageLOC LumiSpa iO dari Nu Skin. Foto: Dok. Nu Skin Indonesia)

(Baca Juga: Ini 5 Manfaat Minum Air Dingin yang Bisa Jadi Kebiasaan)


“Empower Me” dari Nu Skin telah memperkenalkan beberapa inovasi baru yang dapat segera dinikmati oleh pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Perangkat ageLOC LumiSpa iO sendiri direncanakan akan rilis pada awal tahun 2023, tepatnya di bulan Januari. Nu Skin terus mendukung kesehatan warga Indonesia, tentunya melalui berbagai penawaran produknya yang efisien dan inovatif. Melalui strategi “Empower Me” dan produk barunya, Nu Skin percaya bahwa beauty from inside out adalah hal terpenting dalam kehidupan manusia.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Life & health