Life & health

Ini 5 Film Keluaran Disney Yang Segera Tayang di Bioskop

By : Vanessa Masli - 2022-09-14 20:00:02 Ini 5 Film Keluaran Disney Yang Segera Tayang di Bioskop

Akhir pekan kemarin, para penggemar Disney dibuat penasaran dan senang ketika acara D23 Expo yang diselenggarakan oleh Disney untuk ketujuh kalinya. Acara yang diadakan setiap dua tahun sekali ini seharusnya diadakan pada 2021, tapi lagi-lagi karena pandemi, D23 Expo baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.


Pameran ini terasa jauh lebih istimewa karena Disney membagikan ragam proyek film dan serial seru untuk menyemarakkan 100 tahun berdirinya Walt Disney Company pada tahun 2023. Mulai dari logo Walt Disney Pictures yang baru hingga aransemen lagu When You Wish Upon a Star, lagu dalam soundtrack film Pinocchio, Disney sudah siap mempersembahkan ragam kisah baru kepada masyarakat dunia.


Tanpa terkecuali, ragam film terbaru keluaran Disney yang segera tayang di bioskop dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Penasaran apa saja filmnya? Her World sudah merangkum beberapa film yang ajak kamu bernostalgia dengan sentuhan berbeda keluaran Disney.


1. Disenchanted (2022)




Kurang lebih lima tahun yang lalu, sebuah film animasi dan live-action dengan kisah penuh romansa dan komedi berjudul Enchanted disaksikan oleh masyarakat dunia. Siapa sangka kisah hidup Giselle dan Robert yang berakhir bahagia dalam film pertama akan berlanjut? Fakta, film Disenchanted menjadi jawaban bagi para penggemar yang bertanya akan kelanjutan hubungan Giselle dan Robert.


Film yang tayang pada 24 November mendatang ini mengisahkan kehidupan keluarga kecil Robert dan Giselle, lima belas tahun kemudian, saat mereka pindah dari Manhattan ke sebuah rumah di Monroeville. Ketika realita hidup tak sesuai keinginannya, Giselle pun berharap bisa memiliki kehidupan seperti dongeng. Namun, sayangnya mantra tersebut tak berjalan sesuai keinginan dan Giselle pun harus mengembalikan kehidupannya seperti semula.


Para aktor yang semula membintangi film pertama seperti Amy Adams, Patrick Dempsey, James Marsden, dan Idina Menzel kembali menghidupkan karakter-karakternya pada sekuel film ini. Sedangkan beberapa nama baru seperti Maya Rudolph dan Gabriella Baldacchino hadir untuk melengkapi keseruan film.


2. Avatar: The Way of Water



(Avatar: The Way of Water. Foto: Dok. Avatar/Instagram)


Lagi-lagi kembali mengajak para penonton bernostalgia, Disney juga akan merilis sekuel dari film science-fiction arahan James Cameron, Avatar yang tayang di bioskop pada 2009 lalu. Dengan judul Avatar: The Way of Water, James beserta tim penulis pun berusaha menghidupkan kembali kehidupan keluarga Sully dan segala aspek hidup yang membuat mereka harus saling menjaga satu sama lain.


Tak hanya James yang kembali duduk di kursi sutradara, tapi juga beberapa aktor yang sebelumnya berperan dalam film pertama, kembali menghidupkan karakter tersebut. Mulai dari Sam Worthington yang berperan sebagai Jake Sully, Zoe Saldaña berperan sebagai Neytiri, hingga Joel David Moore berperan sebagai Dr. Norm Spellman.


Beberapa nama baru dan tak kalah menarik pun terlibat dalam sekuel film ini seperti Kate Winslet, Michelle Yeoh, dan Vin Diesel.


(Baca Juga: Ngeri-Ngeri Sedap Wakilkan Indonesia di Piala Oscar 2023)


3. The Little Mermaid




Mungkin film keluaran Disney satu ini sudah banyak kamu dengar beritanya, seorang putri duyung ikonis dengan rambut merahnya akan hadir di layar lebar dalam format live-action. Plus, sosok penyanyi Halle Bailey yang didapuk memerankan tokoh Ariel berhasil menjadikan film ini pusat perhatian.


The Little Mermaid dalam versi live-action akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2023. Dalam D23 Expo kemarin, teaser trailer dari film ini pun resmi dirilis dengan suara merdu dan penampilan Halle Berry sebagai Ariel membuat banyak penggemar semakin penasaran. Buat kamu yang juga tak sabar menontonnya, mungkin delapan bulan terasa relatif cepat?


4. Mufasa: The Lion King



(Mufasa: The Lion King. Foto: Dok. Disney/Instagram)


Sebuah rumor yang akhirnya jadi realita. Buat kamu, para penggemar film The Lion King, mungkin senang mendengar kabar bahwa Disney akan menghadirkan film prekuelnya pada 2024 mendatang. Dengan sutradara Barry Jenkins didapuk untuk menghidupkan kisah Mufasa dalam film prekuel ini.


Tak banyak yang dibagikan dalam D23 Expo selain kehadiran Barry Jenkins dan tahun penayangannya, tapi film berjudul Mufasa: The Lion King akan hadirkan kisah sosok raja di masa muda (dan mungkin alasan di balik kecemburuan Scar). Plus, kehadiran suara-suara familier seperti Rafiki, Timon, dan Pumbaa yang akan menarasikan cerita ini,


5. Snow White



(Snow White akan diperankan oleh Rachel Zegler. Foto: Dok. Disney/Instagram)


Lagi-lagi sosok putri klasik Disney akan dihidupkan dalam format live-action dan kali si Putri Salju yang menjadi pusat perhatian. Film animasi yang rilis pada 1937 ini menceritakan seorang putri bernama Snow White yang memiliki paras cantik dan kulit seputih salju. Ibu tirinya, Sang Ratu, didorong rasa cemburu akan kecantikan Snow White, berusaha membunuh anak tirinya sehingga dia bisa kembali menjadi wanita tercantik sejagat raya.


Kisah live-action tak jauh berbeda dari film animasi maupun kisah dongeng karya Brothers Grimm dengan judul yang sama. Namun, untuk melihat visualnya seperti apa, bagaimana tampilan Rachel Zegler sebagai Snow White dan Gal Gadot sebagai Sang Ratu, kamu harus menantikan penayangan film ini pada 2024 mendatang. Jadi, bersabarlah.


(Baca Juga: 5 Fakta Sri Asih, Film Superhero Wanita Pertama Indonesia)


Itulah beberapa film keluaran Disney yang akan segera tayang di bioskop. Film manakah yang ingin kamu tonton?



Life & health