Life & health

Kampanye The Apurva Kempinski Bali, Unity In Diversity

By : Her World Indonesia - 2022-09-15 12:00:01 Kampanye The Apurva Kempinski Bali, Unity In Diversity

Didirikan pada tahun 1897, Kempinski Resorts merupakan grup resor mewah tertua yang terletak di Eropa. Kempinski dikenal sebagai resor yang kaya akan layanan yang sempurna dan keramahan yang luar biasa dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas propertinya. Hingga kini, Kempinski memiliki portofolio 77 resor dan tempat tinggal bintang lima di 34 negara dan terus menambahkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika.


Masing-masing portofolio Kempinski Resorts memiliki kekuatan dan kesuksesannya tersendiri dan terus meningkatkan value yang dimilikinya. Portofolio ini terdiri dari properti landmark bersejarah, resor gaya hidup perkotaan pemenang penghargaan, resor luar biasa, dan tempat tinggal bergengsi. Selain itu, Kempinski juga merupakan salah satu anggota pendiri Global Hotel Alliance (GHA), aliansi merek resor independen terbesar di dunia.





Salah satu portofolio Kempinski Resorts ialah The Apurva Kempinski Bali. Seperti namanya, The Apurva Kempinski Bali terletak di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis yang menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Memiliki koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonis yang dilengkapi dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi ini menawarkan perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat.


(Baca Juga: Mengulik Yang Unik dari Hotel The Apurva Kempinski Bali)


Sepanjang tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali berkesempatan untuk menghadirkan kampanye "Unity in Diversity" atau yang lebih dikenal dengan Bhinneka Tunggal Ika. Melalui kampanye ini, The Apurva Kempinski Bali juga melakukan berbagai kolaborasi dengan para seniman Indonesia, yang dapat mewakili identitas budaya dari setiap daerah yang diangkat. Kali ini, The Apurva Kempinski Bali bekerja sama dengan Franklin Firdaus, seorang perancang busana yang berasal dari pulau Kalimantan, untuk memberikan panggung bagi karya seni pulau tersebut.


Franklin Firdaus atau yang lebih dikenal dengan karyanya melalui label busana Franksland menampilkan berbagai busana yang terinspirasi dari warna dan budaya Kalimantan. Pada 3 September 2022, penampilan raga busana yang bertajuk Mystery of Borneo ini diadakan di lobi Pendopo. Disana, Franklin Firdaus menyajikan berbagai busana yang menyampaikan cerita pola yang berasal dari Kalimantan. Berbagai warna khas pulau tersebut ditampilkan. Tidak hanya itu, pesan tersembunyi juga terkandung dalam setiap desainnya. Franklin Daus mempelajari dunia busana ini secara otodidak.





Melalui kolaborasi ini, The Apurva Kempinski Bali ingin senantiasa memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia dalam pelaksanaan kampanye "Unity in Diversity", Melalui berbagai makanan yang disajikan, kelas kerajinan tangan, dan juga berbagai cerita daerah yang disampaikan di Jalak Family Club. Para pengunjung juga diharapkan dapat lebih mengenal serta melestarikan tradisi serta budaya dari Kalimantan.


(Baca Juga: Menyusuri The Apurva Kempinski Bali dalam 90 Detik)


So, itu dia sederetan rangkaian kampanye "Unity in Diversity" yang diadakan The Apurva Kempinski Bali. Melalui kampanye ini, mari tingkatkan pengetahuanmu mengenai tradisi serta budaya yang ada di Kalimantan!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Life & health