Hair & beauty

4 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2022-09-12 17:00:01 4 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Kulit yang berminyak dan berjerawat merupakan salah satu jenis kulit yang cukup rumit dalam pemeliharaannya. Tidak hanya dalam pemilihan skincare, tetapi juga dalam pemilihan makeup. Salah satu komponen makeup ialah foundation. Dalam penggunaan foundation, coverage menjadi faktor penentu dalam pemilihannya.


Khususnya pemilik kulit berminyak dan berjerawat, tidak hanya coverage yang perlu diperhatikan. Namun ingredients serta hasil akhir pada foundation juga perlu diperhatikan. Foundation yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat ialah foundation yang tidak akan menyumbat pori-pori atau berkontribusi pada produksi minyak atau iritasi serta memiliki hasil yang matte serta terasa ringan dikulit. Untuk kamu yang masih bingung dalam pemilihan foundation yang baik untuk kulit berjerawat dan berminyak, berikut empat rekomendasi foundation untuk kulit berminyak & berjerawat!


(Baca Juga: 5 Foundation Untuk Kulit Berjerawat Ini Bisa Kamu Coba)


1. BLP Beauty Face Base


(BLP Beauty Face Base. Foto: Dok. BLP Beauty)


Foundation lokal dari BLP Beauty ini merupakan salah satu jenis liquid foundation yang ddiperuntukan untuk penggunaan sehari-hari. Formula yang dimiliki juga ringan serta memiliki hasil akhir yang natural, tetapi memiliki medium coverage yang dapat menutupi kekurangan yang ada diwajahmu. Kamu hanya memerlukan satu pump saja untuk seluruh wajah.


Selain itu, Face Base dari BLP Beauty ini juga memiliki formula yang ramah untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti ekstrak chamomile, allantoin, dan kafein. Foundation ini sudah teruji secara dermatologist, non-comedogenic, serta bebas dari pewangi.


Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat ini dapat bertahan selama beberapa jam serta dilengkapi dengan perlindungan UV ekstra. Face Base dari BLP Beauty ini juga memiliki berbagai shade untuk berbagai undertone kulit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan pemilihan shade-nya ya!


2. Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation



Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation merupakan salah satu rangkaian seri Fit Me! dari merek Maybelline New York. Foundation ini juga menjadi best selling product dari Maybelline lho! Kualitas dari produk ini juga sudah banyak mendapat pujian dari beauty vlogger di berbagai benua!


Foundation ini mengandung formula microfine eksklusif yang dipercaya mampu mengendalikan minyak serta tidak menyumbat pori-pori, sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation memiliki hasil akhir yang matte. Hasil akhir yang matte dapat menyamarkan tekstur pada wajahmu lho!


Selain itu, Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation memiliki kemasan yang dilengkapi dengan pump applicator yang dapat memudahkan penggunaanya. Terdapat versi kemasan tube juga yang dapat kamu bawa saat traveling tanpa takut pecah! Shade yang dimiliki juga terbilang lengkap, dapat dipastikan kamu menemukan shade yang cocok untuk kulit wajahmu.


3. Pixy UVW Concealing Base


(Pixy UVW Concealing Base. Foto: Dok. pixy.co.id)


Untuk melengkapi koleksinya. Pixy merilis produk foundation yang diperuntukan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Pixy UVW Concealing Base. Berbeda dengan jenis foundation pada umumnya, Pixy UVW Concealing Base hadir dalam tekstur padat serta berbentuk stick.


Pixy UVW Concealing Base memiliki kandungan zinc oxide dan titanium oxide yang berfungsi untuk menahan minyak dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif sehingga tidak mudah berjerawat. Formulanya yang ringan, dapat menjaga kelembapan kulit berjerawat dan senantiasa menjaga kulit lebih halus. Cara pakai foundation ini cukup mudah, kamu hanya hanya perlu memutar bagian ujung kemasan hingga foundation keluar.


Tekstur yang lembut dan creamy yang dimiliki foundation ini dapat mendukung hasil akhir yang dihasilkan oleh Pixy UVW Concealing Base. Selain itu, foundation ini juga dapat berfungsi sebagai concealer, karena tingkat coverage yang dimiliki sangat cukup untuk menutupi kekurangan pada wajah.


4. L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation


(L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation. Foto: Dok. ulta.com)


Foundation dari L’Oreal ini juga dapat menjadi pilihan foundation yang baik untuk kulit berminyak lho! Memiliki claim yang dapat tahan selama hingga 24 jam, L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation dapat membuat wajahmu terbebas dari minyak serta produk makeup di atasnya dapat bertahan lebih lama.


L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation hadir dengan berbagai shade, yang pastinya kamu akan menemukan shade yang cocok untuk kulit kamu. Selain itu, tingkat coverage yang dimiliki juga terbilang tinggi, dari medium hingga high coverage. Dengan tekstur yang creamy, produk ini dapat dengan mudah diaplikasikan ke wajah. Kamu tidak perlu menguncinya dengan bedak, dengan teknologi canggih, produk ini memiliki hasil velvet matte seperti sudah memakai bedak.


(Baca Juga: Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Kombinasi)


So, itu dia empat rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat! Tunggu apa lagi? Let’s grab your money and buy the best foundation for your face! Happy shopping!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Hair & beauty