Hair & beauty

5 Foundation Untuk Kulit Berjerawat Ini Bisa Kamu Coba

By : Her World Indonesia - 2022-02-21 16:30:01 5 Foundation Untuk Kulit Berjerawat Ini Bisa Kamu Coba

Foundation atau alas bedak adalah salah satu produk yang harus kamu miliki, terutama bagi kamu yang sering menggunakan makeup sehari-hari. Ada berbagai macam produk untuk foundation, tapi tentunya dengan fungsi yang berbeda-beda. Bagi pemilik wajah berjerawat, tentu kamu membutuhkan foundation untuk kulit berjerawat yang cocok.


Pemilihan foundation untuk kulit berjerawat sangatlah perlu diperhatikan. Sebab akan berakibat fatal jika kamu salah memilih jenis foundation. Bisa-bisa jerawat di wajah akan semakin parah dan juga hasil riasan akan tampak buruk. Berikut ini beberapa rekomendasi foundation untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba. 

1. Maybelline New York Fit Me Matte Poreless Foundation


(Maybelline Fitt Me Matte Poreless Foundation cocok bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat. Foto: @maybelline/Instagram)

Salah satu brand ternama yang selalu menghadirkan produk make up berkualitas ini memang sudah tak diragukan lagi. Produk foundation dari Maybelline yang satu ini mampu membantumu untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah karena terdapat formula non-comedogenic, yang memiliki tekstur ringan dan memiliki sedikit minyak.


Selain itu, foundation ini tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu ketika dipakai sehingga dijamin sangat aman. Maka dari itu, jika kamu menggunakan foundation ini takkan menimbulkan jerawat sama sekali apalagi bagi pemilik kulit sensitif. Foundation ini mempunyai sejumlah kelebihan, di antaranya sangat cocok dengan kulit wanita di Indonesia. Terlebih lagi Maybelline Fit Me Foundation ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat yang membandel.


Hasilnya, kulit wajahmu akan tampak mulus dan pastinya foundation ini juga sangat mudah ketika diaplikasikan. Ada banyak sekali pilihan shades yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan warna kulitmu. 

2. L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Liquid Longwear Foundation

(L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Liquid Longwear Foundation aman untuk kulit berjerawat dan tahan lama. Foto: Dok. Website Amazon)

Sesuai dengan namanya, foundation keluaran L'Oreal ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena terbukti tahan lama saat digunakan. Selain tahan lama, foundation ini ternyata aman untuk kamu yang berjerawat bahkan aman untuk kamu yang memiliki fungal acne. Foundation ini aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang bisa memicu peradangan pada kulit yang memiliki fungal acne.


Dengan formula yang terbukti tahan lama, kamu tidak perlu melakukan retouch berulang kali saat menggunakan foundation dari L'Oreal yang satu ini. Foundation L'Oreal memberikan hasil akhir demi-matte yang tidak terlihat berminyak ataupun kering. 


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering)

3. NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation



(NYX Stay Matte but Not Flat Liquid Foundation memiliki kandungan oil free dan water based formula yang cocok untuk kulit berjerawat. Foto: Dok.Website Soco)


Foundation untuk kulit berjerawat yang satu ini memiliki keunggulan oil-free dan juga water based formula, sehingga bisa menjadi pertimbangan saat membeli foundation. Formulanya yang water based membuat foundation ini memiliki tekstur yang ringan dan hasil akhir yang matte.


Selain itu, foundation ini juga tidak akan menyumbat pori-pori sehingga pori-pori wajahmu tetap bisa disamarkan tanpa harus mengakibatkan minyak berlebih dan jerawat.  Kamu bisa membeli foundation ini di konter kosmetik atau melalui e-commerce

4. Pixy UVW Concealing Base


(Produk lokal sebagai foundation untuk kulit berjerawat adalah Pixy UVW Concealing Base. Foto: @pixycosmetics/Instagram)


Salah satu produk lokal yang bisa kamu coba adalah Pixy. Foundation Pixy UVW Concealing Base ini hadir dengan bentuk stick bertekstur lembut dan juga creamy. Kandungan zinc dan juga titanium oxide yang ada pada foundation ini  bermanfaat untuk menahan produksi minyak yang ada pada wajah sehingga cocok untuk kulitmu yang berjerawat. 


Foundation ini juga amat cocok bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif. Karena formulanya yang ringan inilah maka Pixy UVW Concealing Base ini dapat membuat kulit terlihat jadi lebih halus. Foundation Pixy ini tingkat coverage-nya juga cukup bagus dan bisa kamu fungsikan sebagai concealer. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sehingga produk ini bisa dipakai oleh para pemula. 


(Baca Juga: Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Kombinasi)


5. Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place

(Foundation dari Estee Lauder mampu tahan lama dan memiliki tingkat full coverage yang tinggi. Foto: @esteelauderid/Instagram)


Estee Lauder Double Wear Stay in Place Foundation ini harus kamu coba jika kamu ingin memiliki tingkat tutup full coverage yang tinggi dan tahan lama. Dengan packaging yang mewah dan bernuansa keemasan, membuat produk ini cukup terlihat mewah sejak pertama kali dilihat. 


Foundation ini memiliki formula waterproof dan telah diklaim mampu bertahan pada kulit meski bergesekan dengan tisu sekalipun, sehingga produk ini cukup menjadi favorit para makeup artist ternama di dunia. Ada 36 pilihan shades yang terbagi atas warna cool tone dan warm tone sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulitmu.


Itu dia beberapa rekomendasi foundation yang cocok untuk jenis kulit berjerawat. Namun, kamu juga jangan lupa untuk selalu membersihkan makeup hingga bersih agar tidak terjadi menumpukkan kotoran di pori-pori yang menyebabkan munculnya jerawat. Selamat mencoba! 


(Penulis: Tiara Kandida E)

Hair & beauty