14 Aktor & Aktris Korea Selatan Yang Punya Suara Merdu


  • 14 Aktor & Aktris Korea Selatan Yang Punya Suara Merdu
    (Park Seo Joon. Photo: Doc. awesomeent.co.kr)

    Sebagai seorang aktor dan aktris dengan nama besar–dan, banyaknya penghargaan yang didapat— kemampuan akting yang mereka miliki tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun ternyata, beberapa aktor dan aktris Korea ini juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni, lho


    Penasaran siapa saja? Baca terus untuk melihat daftar lengkap aktor dan aktris Korea yang juga memiliki suara emas. 




    1. Park Shin Hye


    (Park Shin Hye on Instagram @ssinz7)


    Memulai karir aktingnya sejak usia muda, Park Shin Hye berhasil mendapatkan cinta dari para penggemar berkat kemampuan akting dan paras cantiknya. Ia telah banyak membintangi drama-drama hit, seperti You’re Beautiful (2009), Heartstrings (2011), The Heirs (2013), The Pinocchio (2014), Memories of Alhambra (2018), Sisyphus The Myth (2021), dan masih banyak lagi. 


    Ternyata selain jago akting, Park Shin Hye juga memiliki suara merdu yang membuat para penggemar kagum. Bahkan, Ia telah banyak merilis OST drama dan single kolaborasi dengan penyanyi Korea lainnya. Terlebih lagi menurut kabarnya, aktris cantik ini juga pandai menari, lho. Wow, memang multi-talent ya eonnie yang satu ini!


    2. Park Seo Joon


    (Park Seo Joon on Instagram @bn_sj2013)


    Siapa sih yang tidak mengenal aktor tampan dan bertalenta yang satu ini? Park Seo Joon merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang telah banyak membintangi drama dan film hit, serta telah dikonfirmasi masuk ke dalam jajaran pemain The Marvels bersama dengan Brie Larson yang dijadwalkan tayang tahun 2023. 


    Selain menampilkan kemampuan aktingnya yang luar biasa, beberapa kali Park Seo Joon juga ikut ambil bagian dalam mengisi OST drama yang dibintanginya, seperti "New Dreaming" (Dream High 2 OST, feat JB), "Come Into My Heart" (Witch Romance OST), "Letting You Go" (Kill Me Heal Me OST), "Long Way" (She was Pretty OST), dan "Our Tears" (Hwarang OST). 


    Belum lama ini, dalam acara fan meeting perayaan 10 tahun debutnya yang bertajuk Comma', Park Seo Joon juga mempersembahkan suara emasnya lewat cover lagu "Don't Leave Me" milik Han Kyung Hun untuk para penggemar setianya. 


    3. Lee Sung Kyung


    (Lee Sung Kyung on Instagram @heybiblee)


    Tampaknya, Lee Sung Kyung tidak pernah gagal untuk membuat para penggemar terkesan dengan banyaknya bakat yang Ia miliki; Akting, modeling, pandai memainkan alat musik, menari, dan MENYANYI. 


    Meskipun aktris cantik ini belum secara resmi merilis sebuah single, tetapi Lee Sung Kyung telah memamerkan bakat vokalnya di berbagai proyek kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu Korea Selatan, salah satunya Eddy Kim. 


    4. Park Bo Young


    (Park Bo Young on Instagram @boyoung0212_official)


    Park Bo Young adalah aktris Korea Selatan lainnya yang memiliki kemampuan vokal manis untuk melengkapi kemampuan aktingnya yang luar biasa. Park Bo Young mengawali karirnya pada tahun 2006 lewat series Secret Campus. Dan dirinya semakin terkenal setelah beradu akting dengan Cha Tae-hyun dalam film Scandal Makers, yang menjadi salah satu film paling hit di Korea.


    Di tahun 2015, Ia pernah membintangi drama Oh My Ghost bersama dengan Jo Jung Suk. Di mana tidak hanya menunjukan kemampuan aktingnya, Park Bo Young juga menunjukan kemampuan vokalnya lewat original soundtrack berjudul "Leave". 


    5. Jo Jung Suk


    (Jo Jung Suk on Instagram @jament_official)


    Pada mulanya, karir Jo Jung Suk dimulai di dunia teater. Sejak itu, Ia telah muncul dalam banyak sandiwara dan musikal, sehingga tak heran jika selain bakat aktingnya yang luar biasa, kemampuan vokalnya juga mumpuni. 


    Selain didapuk sebagai pemeran utama bersama dengan IU dalam serial televisi “You're the Best, Lee Soon-shin,” Jo Jung Suk juga ikut ambil bagian mengisi OST dengan single berjudul "I Completely Love You". 


    Jo Jung Suk bersama D.O (EXO) juga pernah mengisi OST untuk film My Annoying Brother yang dibintangi keduanya, berjudul "Don't Worry". Belum lama ini, Ia juga menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi OST salah satu drama Korea Selatan terlaris, Hospital Playlist, berjudul "Aloha". 


    6. Kang Ha Neul


    (Kang Ha Neul on Instagram @th_company_official)


    Sama seperti Jo Jung Suk, Kang Ha Neul juga memulai karirnya di dunia teater dan telah muncul dalam banyak sandiwara musikal. Meskipun belum secara resmi merilis sebuah single, tetapi Ia sudah sering menyumbangkan suara emasnya untuk banyak teater dan film musikal yang diperankannya dan mengisi OST untuk beberapa serial televisi. 


    7. Lee Joon Gi


    (Lee Joon Gi on Instagram @actor_jg)


    Nama aktor Lee Joon Gi mulai dikenal sejak peran utamanya dalam film The King and The Clown (2005). Sejak itu, Ia telah membintangi banyak drama dengan berbagai genre, mulai dari romantis komedi, sejarah (segeuk), hingga thriller aksi. 


    Drama Korea sageuk yang dibintangi Lee Joon Gi bersama IU, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, berhasil melambungkan namanya hingga ke luar negeri. Berkat drama ini juga, Lee Joon Gi masuk ke dalam jajaran bintang Hallyu papan atas. 


    Tetapi tampaknya tidak banyak yang tahu bahwa aktor tampan ini juga memiliki kemampuan vokal yang memukau. Faktanya, Lee Joon Gi pernah merilis beberapa mini album dan single, mengisi OST drama, serta pernah terlibat dalam military musikal pada tahun 2010. Belum lama ini, aktor Lee Joon Gi juga memamerkan kemampuannya dalam menari dengan koreografi lagu "That That" dari PSY feat SUGA BTS. 


    8. Ji Chang Wook


    (JI Chang Wook on Instagram @jichangwook)


    Kemampuan akting Ji Chang Wook oppa tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi ternyata, aktor tampan yang satu ini juga memiliki suara merdu yang membuat para penggemar kagum. Sepanjang karirnya, Ia telah menyumbangkan suara merdunya untuk banyak original soundtrack drama yang dibintanginya. 


    Bahkan, di dalam drama musikal terakhir yang diperankannya, The Sound of Magic, Ji Chang Wook banyak memamerkan kemampuan vokalnya yang excellent


    9. Jeon Mi Do


    (Jeon Mi Do on Instagram @midro_ring)


    Siapa sangka, kan kalau Jeon Mi Do, pemeran Chae Song Hwa dalam drama Hospital Playlist yang digambarkan tidak begitu pandai bernyanyi, kenyatannya memiliki kemampuan vokal yang sangat baik, lho. Ternyata, nama Jeon Mi Do sudah lebih dulu dikenal sebagai aktris musikal yang telah mendapatkan banyak penghargaan. 


    Dalam drama yang dibintanginya, Hospital Playlist, Jeon Mi Do telah menyumbangkan suara emasnya untuk beberapa original soundtrack. 


    10. Park Jin Joo


    (Park Jin Joo on Instagram @jinjoo1224)


    Sering berperan sebagai sahabat pemeran utama wanita, nama aktris Park Jin Joo sudah tidak asing lagi bagi banyak penggemar K-drama. Berkali-kali, dalam vlog atau instagram pribadinya, serta beberapa program televisi menyanyi di Korea Selatan, Park Jin Joo memamerkan suara merdunya yang membuat para penggemar kagum. 


    11. Kim Seon Ho


    (Kim Seon Ho on Instagram @seonho__kim)


    Salah satu aktor yang sukses membuat para penggemar drama mengalami second lead syndrome, Kim Seon Ho, juga termasuk ke dalam daftar aktor yang memiliki suara merdu. Wajar saja, Kim Seon Ho memulai karirnya di atas panggung dan muncul di berbagai drama teater sebelum memulai debut pertamanya dalam drama berjudul Good Manager (2007). Ketenarannya pun semakin meluas semenjak dirinya membintangi drama korea Start-Up bersama Suzy dan Nam Joo Hyuk. 


    Saat membintangi drama komedi Welcome to Waikiki 2, Kim Seon Ho memamerkan suara emasnya melalui OST berjudul “Waikiki” yang dinyanyikan bersama dengan Lee Yi Kyung dan Shin Hyun Soo. Lalu belum lama ini, Ia juga merilis sebuah single berjudul “Reason” yang berkolaborasi dengan Epitone Project. 


    12. Lee Min Ho


    (Lee Min Ho on Instagram @actorleeminho)


    Lee Min Ho adalah salah satu bintang Hallyu yang kemampuan aktingnya sudah diakui secara internasional. Tetapi ternyata, tak hanya jago dalam berakting, Lee Min Ho juga membuktikan diri bahwa Ia juga memiliki suara yang merdu dan kemampuan vokal yang baik. Ia telah merilis beberapa OST untuk drama yang Ia perankan, album dengan dua versi (Korea & Jepang), dan bahkan merilis single yang liriknya Ia tulis sendiri. Sangat bertalenta!


    13. Kim Soo Hyun


    (Kim Soo Hyun on Instagram @soohyun_k216)


    Sebagai salah satu aktor termahal Korea Selatan saat ini, Kim Soo Hyun sukses membuat semua penggemarnya jatuh cinta kepadanya dua kali lipat; satu kali karena kemampuan aktingnya yang luar biasa dan satu kali lagi karena suaranya yang merdu dan lembut.


    Kesuksesan Kim Soo Hyun dapat dikaitkan dengan proyek-proyek drama hit-nya, seperti Dream High, The Moon Embracing the Sun, My Love From the Stars, Producers, dan It’s Okay To Not Be Okay, dimana para penggemar juga bisa mendengar suara merdu Kim Soo Hyun melalui original soundtrack drama-drama ini. 


    14. Song Jong Ki


    (Song Joong Ki on Instagram @hi_songjoongki)


    Pemeran utama pria dalam drama “Descendant of the Sun” ini ternyata tak hanya memiliki kemampuan akting yang luar biasa, tetapi juga kemampuan vokal yang baik. Nama Song Joong Ki mulai dikenal luas setelah membintangi drama sejarah Sungkyunkwan Scandal (2010), dan semakin terkenal karena perannya dalam drama The Innocent Man (2012), dimana tidak hanya memamerkan kemampuan aktingnya tetapi juga kemampuan vokalnya lewat original soundtrack yang berjudul Really. 









 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below