Fashion

Simak Padu Padan Celana Tartan Wanita Untuk Tampil Stylish!

By : Girah Ababyl M.K. - 2022-09-07 11:00:02 Simak Padu Padan Celana Tartan Wanita Untuk Tampil Stylish!

Celana tartan merupakan salah satu jenis pakaian yang tidak pernah lekang oleh waktu. Motif tartan identik dengan motif kotak-kotak berwarna merah, hijau, dan biru seperti yang terdapat pada pakaian tradisional bernama kilt yang dipakai pria Skotlandia. Motif tartan sendiri masih termasuk ke dalam kelompok motif geometri namun memiliki ciri khas arah garis vertikal dan horizontal yang saling menyilang sehingga membentuk pola kotak-kotak besar yang terdiri dari beberapa variasi warna.


Meski memiliki model yang sederhana, celana tartan dapat dijadikan sebagai statement andalan dalam berpakaian. Tidak hanya mudah dipadu padankan, celana tartan juga dapat dikenakan di berbagai kesempatan, baik aktivitas santai ataupun formal. Saat ini, model celana tartan pun kian berkembang. Baik untuk tampilan yang classy hingga kekinian, kamu dapat menyesuaikannya dengan gaya berbusana masing-masing.


Material dari celana tartan sendiri umumnya berbahan katun, flanel, ataupun polyester. Celana tartan berbahan katun merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dikenakan di keseharian, karena dapat menyerap keringat dengan baik sehingga cocok dikenakan saat cuaca panas. Celana tartan berbahan flanel memiliki karakteristik cukup tebal dan hangat, sehingga cocok untuk dikenakan saat cuaca dingin. Selain itu, celana tartan berbahan flanel juga cocok dikenakan sebagai outfit ke kantor karena tidak mudah kusut.


Butuh inspirasi untuk padu padan celana tartan? Berikut telah Her World rangkum sederet tips dan trik padu padan celana tartan untuk tampil modis, let’s check this out!


1. Padukan dengan turtleneck polos


Tips paling mudah dalam mix and match celana tartan, kamu dapat coba memadukannya dengan basic outfit seperti turtleneck polos. Perpaduan satu ini akan memberikan tampilan yang simple dan stylish secara bersamaan. Untuk sentuhan akhir, kamu dapat memadukannya dengan sneakers maupun boots. Tambahkan aksesori seperti kalung untuk memaksimalkan penampilanmu. Effortlessly stylish!


(Perpaduan celana tartan dan turtleneck polos. Foto: topshop.com)

2. Tartan from head to toe


Setelan yang terdiri dari atasan dan celana tartan dapat menjadi pilihan lainnya yang dapat kamu kenakan di berbagai kesempatan. Untuk tampilan profesional, kamu dapat memadukannya dengan kemeja polos dan heels. Kamu juga dapat mengenakannya untuk kesempatan santai, lho! Tinggal padukan dengan T-shirt dan sneakers, and voila, you’re ready to go


Tips lainnya untuk tampil stylish dengan padu padan motif serba tartan, kamu dapat memadukan dua outfit motif tartan dengan ukuran yang berbeda sehingga dapat memberikan variasi serta ilusi seimbang. Misalnya, padukan kulot motif tartan berukuran kotak-kotak lebih besar pada celana, dengan kemeja motif tartan berukuran kecil-kecil, atau bisa juga sebaliknya.


(Padu padan serba tartan. Foto: lalagebeaumont.com)


(Padu padan serba tartan. Foto: fashionista.com)


3. Permainan Tabrak Motif


Ingin bereksperimen dengan busana motif tartan yang kamu punya? Coba gunakan teknik tabrak motif yang dapat memberikan kesan playful pada penampilanmu. Kamu dapat mengombinasikannya dengan motif yang kontras seperti garis-garis, floral, atau polkadot. Go beyond your imagination!


(Padu padan tabrak motif. Foto: thefreedomstate.com.au)

4. Padukan dengan graphic tee untuk tampilan casual edgy


Bosan dengan setelan tartan yang terlalu rapi? Kamu dapat coba padukan celana tartan dengan graphic T-shirt yang dapat memberikan kesan santai. Untuk tampilan yang semakin stand out, kamu dapat menambahkan oversized blazer. Super cool!


(Padu padan celana tartan wanita dengan graphic tee. Foto: theboutiquehub.com)


5. Preppy style


Celana tartan menjadi salah satu tren yang sangat booming dan terus berputar, mulai dari gaya preppy ala 60's style hingga gaya y2k ala tahun 2000-an.  Kamu dapat coba memadukan celana tartan dengan atasan vest untuk tampil stylish dengan gaya preppy satu ini. Padukan dengan mary jane shoes untuk menonjolkan kesan vintage yang manis!


(Padu padan celana tartan untuk tampilan preppy. Foto: @libertymai/Instagram)

6. Padu padan dengan leather jacket untuk gaya grunge


Tips terakhir yang dapat kamu coba untuk tampil stylish mengenakan celana tartan, kamu dapat coba padukan dengan leather jacket untuk tampil cool ala rockstar! Gaya ini dapat kamu kenakan saat menonton konser, dijamin kamu akan tampil stand out.


(Padu padan celana tartan dengan leather jacket. Foto: ladyfashioniser.com)

Itulah dia beberapa tips dan trik padu padan celana tartan wanita. Semoga bermanfaat, ya!

Fashion