Life & health

Setelah Satu Tahun Vakum, Kini Art Jakarta Kembali Hadir!

By : Her World Indonesia - 2022-09-05 18:00:01 Setelah Satu Tahun Vakum, Kini Art Jakarta Kembali Hadir!

Pada 26 Agustus 2022, Art Jakarta kembali hadir setelah satu tahun vakum. Pembukaan Art Jakarta diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hilmar Farid, Direktur Musik, Film, dan Animasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mohammad Amin, Global Markets Director UOB Sonny Samuel, Head of Strategic Communications and Brand UOB Indonesia Maya Rizano, dan Head of Division MRA Media Mita Soedarjo.



(Peresmian Art Jakarta. Foto: Dok. Art Jakarta)


Art Jakarta dengan bangga melakukan kolaborasi, yang kelima kali, bersama dengan UOB Indonesia. UOB Indonesia merupakan sebuah institusi perbankan dan pendukung seni rupa yang giat dan memiliki komitmen panjang terhadap perkembangan seni rupa, khususnya seni lukis di Indonesia hingga Asia Tenggara. Art Jakarta dan UOB Indonesia juga memiliki visi bersama untuk senantiasa menciptakan ekosistem seni kontemporer yang akan terus memberi warna pada komunitas seni. Art Jakarta diadakan selama tiga hari sepanjang 26 hingga 28 Agustus 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.


Art Jakarta beberapa tahun terakhir ini telah aktif mendukung kancah seni rupa. Pada akhir 2020 yang lalu, Art Jakarta menghadirkan Art Jakarta Virtual yang merupakan sebuah pengalaman seni rupa di tengah kenyamanan dan keamanan suasana rumah. Art Jakarta Virtual ini diadakan pada saat pandemi berlangsung. Pada April 2022, Art Jakarta juga memperkenalkan, Art Jakarta Gardens, yang diselenggarakan di ruang terbuka di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.


(Baca Juga: OPPO Art Jakarta Virtual 2020 Jaga Ekosistem Seni Rupa)


\

(Galeri Art Jakarta. Foto: Dok Art Jakarta)


Pada kesempatan kali ini, Art Jakarta menghadirkan 62 galeri, dengan 39 galeri berasal dari Indonesia dan 23 galeri dari mancanegara (Asia Tenggara, Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang). Tidak hanya galeri yang sudah berdiri lama, tetapi galeri muda dan baru juga ikut serta memeriahkan acara ini.


Selain itu, terdapat juga Art Jakarta NFT, yang merupakan sebuah segmen yang dikhususkan untuk karya NFT dan komunitas NFT. Art Jakarta NFT pertama kali digagas dalam Art Jakarta Gardens dan akan diperluas lebih jauh dalam skala lebih besar. Hal ini bertujuan agar kolektor NFT dan kolektor konvensional dapat berinteraksi dan berkumpul bersama.


(Baca Juga: Art Jakarta 2022 Memanjakan Mata Dengan 9 Segmen Memesona)


So, itu dia sederet keseruan serta fakta-fakta dari Art Jakarta kemarin. Untuk kamu yang belum sempat hadir ke Art Jakarta tahun ini. Nantikan Art Jakarta 2023, yang akan hadir di pada 25 hingga 27 Agustus 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Catat tanggalnya ya! See you next year!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Life & health