Sex & relationship

Pria Yang Mempermainkan Perasaan, Begini Cara Menghindarinya

By : Kiki Riama Priskila - 2022-08-10 21:00:01 Pria Yang Mempermainkan Perasaan, Begini Cara Menghindarinya

Mencari sosok pasangan idaman memang gampang-gampang susah. Apalagi rasanya semakin banyak saja pria yang mempermainkan perasaan dan tidak serius untuk menjalani hubungan. Sangat wajar kalau kamu tidak ingin terjebak dalam kepura-puraan dan hubungan yang toxic.


Untuk itu, penting bagi kita mengetahui cara menghindari pria yang mempermainkan perasaan. Simak di sini.


1. Hindari terlalu menonjolkan ketertarikanmu

Saat kamu diajak berkenalan dengan seorang pria, tetap bersikap biasa saja. Hindari untuk terlihat terlalu bahagia atau tertarik ketika diajak berkenalan. Ingat, kalian baru saja kenal, kamu belum tahu bagaimana sifat dan karakter aslinya. Semua yang ada di hadapanmu hanya image yang sedang ditunjukkannya.


2. Tidak langsung melibatkan perasaan


(Meski sulit, kamu harus bisa menahan perasaanmu. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

Mungkin si dia kerap menggodamu atau kamu juga senang untuk menggodanya lagi. Sebenarnya ini adalah hal yang sah-sah saja dilakukan asal kamu tidak melibatkan perasaanmu. Apa pun perasaan itu, segera buang. Ingat, kemungkinan besar si dia hanya menggodamu lantaran iseng, bukan hal yang serius dari hatinya. Daripada kamu patah hati, lebih baik segera menjauh sekarang.


(Baca Juga: 5 Tanda Wanita Sedang Ingin Dikejar)


3. Bersifat terbuka

Umumnya, pria suka tantangan. Jadi, kalau kamu menunjukkan kesan cuek dan misterius, ia justru akan menganggap itu sebagai sebuah challenge yang harus bisa ditaklukkan. Mungkin sebenarnya kamu hanya malas meladeninya, tapi ada cara lain agar si dia juga tidak melanjutkan aksinya, yaitu dengan bersikap terbuka.


Langsung ungkapkan bahwa kamu tidak suka dengan caranya berbicara padamu atau jokes-nya yang tidak lucu. Jelaskan juga bahwa hubungan kalian sebatas teman dan tidak lebih.


4. Menolak ajakannya 

Kalau kamu selalu menerima ajakannya untuk pergi, bisa jadi ia akan menilai bahwa kamu mudah dipermainkan. Hindari persepsi ini dengan bersikap "jual mahal". Kalau kamu memang sedang tidak ingin pergi, kamu sah-sah saja kok untuk menolaknya. 


(Baca Juga: Kenali 5 Ciri Pria Yang Suka Selingkuh)


5. Tidak fokus pada dirinya saja

Perluas pertemananmu, tidak hanya pada satu orang saja. Kamu juga perlu kok berteman dengan sosok pria lainnya. Cobalah untuk mengurangi rasa canggung agar kamu bisa semakin berkomunikasi dengan lawan jenis. Si dia pun jadi dibuat berpikir, untuk bisa berjuang dan serius jika memang ingin mendapatkan hatimu.


Itulah cara-cara menghindari pria yang mempermainkan perasaan. Semoga berhasil, ya.

Sex & relationship