TIRAZ, Lini Terbaru Batik Chic Angkat Nuansa Timur Tengah



  • Merayakan hari jadi yang ke-2, Batik Chic meluncurkan lini modest wear terbarunya yakni “TIRAZ” by Batik Chic yang dirancang oleh Novita Yunus. Momentum ini sekaligus berbarengan dengan peluncuran kembali lini kedua dari Batik Chic, yakni “NY Basic” oleh NY - sebuah Batik Line yang didedikasikan kepada pemuda Indonesia.

    Batik Chic

    (Grand launching TIRAZ by Batik Chic. Foto: @batikchic.gallery/Instagram)


    Makna di balik “Tiraz”

    Nama Tiraz sendiri dimaknai dari filosofi “Taraz”, yakni teknik sulaman bordir Islam pada abad pertengahan dan termasuk dalam tekstil mewah yang dipakai oleh keluarga kerajaan serta orang-orang terhormat pada masa itu. Simbol yang digunakan merupakan inskripsi Arab dari Mesir dan Timur Tengah serta bentuk yang diasosiasikan dengan masyarakat terpandang. Ketika Islam menyebar ke Indonesia, seni budaya ini pun ikut berasimilasi dengan teknik membatik di Nusantara.




    Batik Chic

    (TIRAZ by Batik Chic. Foto: @batikchic.gallery/Instagram)

    (Baca juga: Perkenalkan Batik ke Korea Lewat Kim Seo Ryong x Iwan Tirta)


    Angkat ragam hias Islam pada Batik Nusantara


    Tiraz menjadi lini di bawah Batik Chic yang berfokus pada modest wear, mengangkat ragam hias Islam yang ada pada Batik Nusantara dan bertujuan untuk memperkenalkan keindahan dari hasil asimilasi budaya tersebut. Kehadiran Tiraz juga menjawab permintaan pasar baik di Indonesia maupun mancanegara yang semakin berkembang terhadap fashion modest wear, sejalan dengan agenda budaya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion modest wear di Asia.


    Batik Chic

    (TIRAZ by Batik Chic. Foto: @batikchic.gallery/Instagram)


    (Baca juga: Seperti Mimpi, Ini Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo)


    Koleksi perdana dari Tiraz yang ditampilkan saat grand launching terdiri dari berbagai busana modest wear mulai dari gamis, kaftan, blouse, loose pants, hingga maxi skirt. Palet warna yang diangkat terfokus pada 3 pilihan warna yakni monokrom, putih, dan nude. Siluet busana yang dinamis serta tidak terlepas dari kesan mewah dan elegan membuat koleksi ini cocok untuk dikenakan sebagai busana formal maupun menghadiri momen-momen istimewa lainnya. Kisaran harga dari koleksi ini sendiri mulai dari Rp.1.250.000 hingga Rp.2.500.000.


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below