Seperti Mimpi! Ini Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo


  • Seperti Mimpi! Ini Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo
    Seperti Mimpi! Ini Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo (Foto:Dok.Didi Budiardjo)

    Didi Budiardjo, seorang desainer ternama asal Indonesia akhirnya mengeluarkan koleksi terbarunya, setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi. Namun demikian, pandemi juga yang membuatnya melahirkan koleksi Bed Time Stories yang pada akhirnya ditampilkan pada 20 Juli 2022 di Grand Ballroom Hotel Mulia Jakarta.


    Terinspirasi dari kebebasan dan kemerdekaan mimpi, Didi Budiardjo ingin mengajak penikmatnya merasakan sebuah koleksi yang membawanya dalam sebuah perjalanan mimpi. Saat sedang bermimpi, kita tidak dapat memilih look atau pakaian apa yang kita gunakan. Bahkan terkadang tidak ada keselarasan antara baju dengan tempat atau aktivitas di dalam mimpi. Konsep ini akhirnya diterapkan dalam 56 set rancangan yang ditampilkan, yang terdiri dari dailywear, evening wear, sampai cocktail dress.




    Didi Budiardjo juga ingin mendefinisikan kebebasan mimpi itu sendiri, dari tidak adanya batasan warna dan motif tertentu yang digunakan dalam koleksi ini. Meskipun demikian, para penikmat fashion dapat sangat merasakan mood androgyny dan ultra-feminin pada tiap rancangannya.


    Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo

    (Koleksi Bedtime Storie Karya Didi Budiarjo. Foto: Dok. Didi Budiarjo)


    Dalam koleksi ini, Didi memilih menggunakan bahan vintage nan gemerlap yang memang sudah lama Didi koleksi, dalam hal ini ialah velvet, jacquard, chinoiserie dan guipure. Dengan pemilihan banhan ini tentunya semakin menambah kesan autentik dari masing masing rancangan ini sendiri. Sosoknya sebagai salah satu desainer Indonesia yang telah lama terjun dalam dunia fashion, Didi sangat detail dalam membuat koleksi ini, terlihat dalam penggunaan ornamen beading, fringe, dan diamante yang semakin memberikan kesan dramatis dan dreamy


    Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo

    (Rancangan  Didi Budiarjo. Foto: Dok. Didi Budiarjo)

    Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo

    (Rancangan Didi Budiarjo. Foto: Dok. Didi Budiarjo)


    Koleksi Bed Time Stories ini seakan membawa penikmat fashion memasuki masa-masa Victorian tetapi tetap kental dengan nafas Asia yang sangat menggambarkan Didi Budiardjo itu sendiri. 


    (Baca juga: Dedikasi Philip Iswardono Dalam 15 Tahun Berkarya)


    Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo

    (Rancangan Didi Budiarjo. Foto: Dok. Didi Budiarjo)

    Koleksi Bed Time Stories Didi Budiarjo

    (Rancangan Didi Budiarjo. Foto: Dok. Didi Budiarjo)


    Tidak hanya dipuaskan dengan pemilihan bahan yang ditampilkan, Didi Budiardjo tidak berhenti menyuguhkan para penikmat fashion, suatu pagelaran busana yang lengkap. Mulai dari banyaknya rancangan yang dikeluarkan hingga macam-macam jenis fashion, yang pastinya semuanya dibungkus dalam suatu kemewahan yang paling minimal sampai yang paling besar. 


    (Baca juga: Interpetasi Renjana Dalam Koleksi Biyan S/S 2023)


    Dengan 56 rancangan yang dipamerkan Didi Budiarjo seakan berhasil membawa para penikmat fashion memasuki dunia mimpi yang indah dan mewah. Sebuah penantian karya dari Didi Budiarjo yang patut diacungi jempol!


    (Penulis: Brigitta T.Halim)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below