Life & health

5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi 2022, Apa Saja?

By : Her World Indonesia - 2022-08-03 19:00:02 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi 2022, Apa Saja?

Apakah kamu pencinta drama Korea? Drama Korea atau yang sering disebut sebagai drakor ini memang sudah menjadi bagian dari keseharian berbagai kalangan masyarakat. Ketika sedang bosan, beristirahat, bahkan sebelum tidur, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan menonton drama Korea. 


Bagi kamu yang sedang mencari drama Korea untuk ditonton, cara yang paling ampuh untuk menentukannya adalah dengan melihat rating. Terlebih jika kamu suka menonton semua genre, rating menjadi salah satu penentu paling jitu agar kamu bisa menemukan drama Korea terbaik untuk dinikmati sendiri atau bersama dengan kerabat terdekat. 


Sejak awal tahun 2022, banyak sekali drama Korea yang berhasil terkenal dan mendapatkan rating yang tinggi. Hadir drama Korea baru setiap bulannya, pencinta drakor juga disuguhkan dengan kemampuan akting para aktor dan aktris papan atas dengan jalan cerita yang menarik dan unik. Tak perlu khawatir, Her World sudah merangkum beberapa drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2022 yang bisa kamu nikmati!


1. All of Us Are Dead


(All of Us Are Dead. Foto: Dok. Netflix)


Drama bergenre thriller ini telah tayang sejak akhir bulan Januari 2022 di Netflix. All of Us Are Dead menceritakan tentang kisah perjuangan sekelompok siswa-siswi SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah dan harus bertahan diri menyelamatkan hidup mereka karena wabah virus zombie yang menyebar dan mengepung seluruh kota Hyosan. Karena virus sudah menyebar di dalam sekolah, mereka pun harus segera mencoba untuk keluar dari lingkungan sekolah sebelum terinfeksi virus tersebut. Drama ini dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris muda pendatang baru yang membuat takjub para penonton akan kemampuan akting mereka. All of Us Are Dead pun menduduki posisi teratas di platform Netflix selama berminggu-minggu. 


2. Our Blues

Drama yang tayang di Netflix sejak bulan April 2022 ini sukses menyita perhatian para pencinta drama Korea karena jalan ceritanya yang meneteskan air mana penonton. Drama ini juga banyak ditonton karena diperankan oleh berbagai aktris dan aktor papan atas, seperti Lee Byung Hun, Kim Woo Bin, Shin Min Ah, Han Ji Min, Cha Seung Won, dan sebagainya. Our Blues menceritakan tentang kisah percintaan sekelompok orang yang tinggal di Pulau Jeju, Korea Selatan. Salah satu pasangan dari kelompok tersebut adalah Lee Dong Seok (diperankan oleh Lee Byung Hun) dan Min Sun Ah (diperankan oleh aktris Shin Min Ah). Our Blues memperlihatkan kehidupan keluarga-keluarga dengan berbagai situasi kehidupan yang sedang dihadapi, seperti kesehatan mental, kematian orang terdekat, hingga kehamilan remaja. Drama ini meraih rating 14,6 persen pada episode terakhirnya. 


3. Twenty Five Twenty One


(Twenty Five Twenty One. Foto: Dok. Netflix)


Drama Korea ini cukup membuat hati penonton tersayat karena chemistry yang kuat antara aktor Nam Joo Hyuk dan aktris Kim Tae Ri sehingga meraih popularitas tidak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga di seluruh dunia. Berjumlah 16 episode, Twenty Five Twenty One menceritakan tentang kehidupan anak muda yang terkena dampak krisis keuangan di Korea Selatan pada tahun 1998 sehingga harus berjuang lebih keras untuk meraih mimpinya. Baek Yi Jin (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) adalah seorang anak sulung dari keluarga kaya raya yang harus hidup mandiri setelah keluarganya mengalami kebangkrutan. Baek Yi Jin pun harus rela bekerja paruh waktu dari mengantar koran hingga menjadi penjaga toko komik. Di lain sisi, Na Hee Do (diperankan oleh Kim Tae Ri) adalah seorang atlet anggar yang klub anggar sekolahnya terpaksa dibubarkan karena kekurangan dana akibat krisis keuangan yang sedang terjadi. Hal ini menyebabkan Na Hee Do harus pindah sekolah demi masuk ke klub anggar yang lebih baik demi mengejar mimpinya menjadi atlet profesional. Drama ini meraih rating sebesar 11,5 persen pada episode terakhirnya. 


(Baca Juga: 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix)


4. Business Proposal

Sejak pertama kali tayang, drama ini telah mengundang banyak perbincangan para pencinta drama Korea. Drama ini nyatanya merupakan sebuah adaptasi dari Webtoon. Business Proposal menceritakan kisah seorang wanita bernama Shin Ha Ri (diperankan oleh Kim Se jeong) yang ikut serta dalam kencan buta untuk menggantikan sahabatnya yang tidak bisa ikut. Ternyata, pasangan kencan butanya adalah atasannya sendiri, tepatnya CEO dari perusahaan tempat ia bekerja, yaitu Kang Tae Mu (diperankan oleh Ahn Hyo Seop). Penonton Business Proposal diberikan kejutan bahwa Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop akan berduet menyanyikan lagu OST berjudul "Love Maybe" setelah rating drama ini menyentuh dua digit berkali-kali. Business Proposal berhasil memperoleh rating sebesar 11,4 persen pada episode terakhirnya. 


5. Again My Life


(Again My Life. Foto: Dok. Viu)


Tayang di platform Viu, Again My Life menceritakan tentang kisah seorang jaksa muda bernama Kim Hee Woo (diperankan oleh Lee Joon Ki) yang ingin menjunjung tinggi keadilan tanpa melihat siapa lawannya. Suatu hari, ia harus menghadapi seorang tokoh politik kuat bernama Cho Tae Seon (diperankan oleh Lee Kyoung Young). Di tengah upaya Kim Hee Woo untuk membuktikan kejahatan Cho Tae Seon, ia justru terbunuh karena sebuah peristiwa. Namun, seorang wanita misterius pun menghampirinya di lokasi tempat ia terbunuh dan menawarkan kesempatan untuk kembali hidup. Kim Hee Woo menerima tawaran tersebut dan kejadian mengejutkan pun dialami oleh dirinya. Drama yang diangkat dari serial webtoon ini meraih rating sebesar 10,5 persen pada episode terakhirnya. 


(Baca Juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Sudah Nonton?)


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2022. Kira-kira ada yang jadi favorit atau mengundang rasa penasaranmu untuk menontonnya?


(Penulis: Andrea Nathania)

Life & health