Dihadiri Jokowi, Intip Pernikahan Meriah Mutiara Baswedan!


  • Dihadiri Jokowi, Intip Pernikahan Meriah Mutiara Baswedan!
    Pernikahan Mutiara Baswedan, putri sulung Anies Baswedan. (Foto: Dok. Detiknews)

    Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraeby telah melangsungkan acara pernikahan mereka pada tanggal 29 Juli 2022 di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Lokasi tersebut secara khusus dipilih oleh pasangan baru tersebut karena tersedia area indoor dan outdoor sehingga mendukung penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Resepsi pernikahan putri sulung dari Gubernur DKI Jakarta dan suaminya ini dikabarkan berlangsung hingga hari Minggu, 31 Juli 2022. 


    Mutiara Baswedan



    (Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraeby. Foto: Dok. Istimewa)


    Dalam resepsi pernikahan pasangan baru ini, Mutiara yang kerap disapa Tia memakai kebaya kutu baru berbahan beludru warna merah jambu, disempurnakan dengan Mutiara juga mengenakan kain batik motif Yogyakarta, sido asih, dan latar cemeng. Sementara itu, sang mempelai pria, Ali, juga terlihat mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng. 


    (Baca Juga: Intip Pesona Selebriti di Resepsi Pernikahan Vidi & Sheila)


    Akad nikah Mutiara dan Ali dihadiri oleh berbagai tokoh politikus nasional, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulfikli Hasan. Tak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo juga menghadiri pernikahan Mutiara Baswedan meskipun baru saja kembali dari kunjungan kerja ke Asia Timur. 


    Mutiara Baswedan

    (Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan Mutiara dan Ali. Foto: Dok. Tempo)


    Prosesi ijab kabul pernikahan Mutiara dan Ali dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Arab. Ketika ditanya mengapa Anies ikhlas melepaskan putri sulungnya, Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa menurutnya, pernikahan adalah bagian dari proses alami manusia, setelah menjalani masa menjadi anak, kemudian beranjak dewasa, dan akhirnya menikah. "Mungkin orang tua kita waktu itu merasa berat melepas kita, tapi kitanya yang waktu itu dinikahkan merasa sudah siap," tutur Anies dalam konferensi pers pada 31 Juli 2022 di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. 


    Mutiara Baswedan

    (Prosesi ijab kabul yang dilakukan dengan bahasa Arab oleh Anies Baswedan dan Ali Saleh. Foto: Dok. Tempo)


    Ali Saleh Alhuraeby merupakan salah satu rekan kampus Mutiara Baswedan, yang mana mereka sama-sama menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia (UI). Ali sendiri adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran UI angkatan 2016 yang lulus setelah menempuh pendidikan selama 3,5 tahun. Sementara itu, Mutiara Baswedan adalah mahasiswi Fakultas Hukum UI yang sudah lulus pada tahun 2020.


    (Baca Juga: 5 Inspirasi Baju Ke Pesta Pernikahan Yang Simple)


    Pertemuan keduanya berawal dari ketika Mutiara dan Ali bertemu secara tiba-tiba di kantin RIK (Rumpun Ilmu Kesehatan) Universitas Indonesia. Pada awalnya, Ali mengaku belum mengetahui jika wanita cantik yang menarik perhatiannya itu adalah putri dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. 


    (Penulis: Andrea Nathania)






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below