Kenali Bentuk Badan! Ini Dress Yang Cocok untuk Kamu


  • Kenali Bentuk Badan! Ini Dress Yang Cocok untuk Kamu
    Kenali Bentuk Badan! Ini Dress Yang Cocok untuk Kamu (Foto:Dok.ron lach/pexels)

    Dress sudah menjadi salah satu fashion item yang ada disetiap lemari para wanita. Seiring berkembangnya dunia fashion, aneka ragam model dan warna dress dapat dengan mudah ditemukan. Namun diantara banyakanya pilihan dress, wanita tetap merasa kebingungan untuk mencari dress yang bisa menonjolkan versi terbaik dari dirinya. Padahal dress yang sesuai dengan bentuk badan, adalah dress terbaik yang bisa kamu gunakan.

    Hal yang jarang disadari ialah, bentuk badan setiap wanita berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Bentuk badan ini juga berpengaruh terhadap pakaian khususnya dress yang akan digunakan. Meskipun demikian, masih banyak wanita yang tidak percaya diri bila melihat dress yang digunakan oleh orang lain tidak sebagus bila digunakan oleh diri sendiri. Padahal belum tentu kamu dan orang lain memiliki tipe bentuk tubuh yang sama!




    Stop menghabiskan waktu terlalu lama untuk memilih dress, berikut ini Her World rangkum dress yang sesuai dengan bentuk badan kamu, Lets check this out!

    1. Hourglass Shape

    Kesulitan dalam menentukan dress terbaik? Coba kenali dulu bentuk badan kamu!

    (Kim Kardashian salah satu wanita dengan badan hourglass shape menggunakan dress fitted Foto: Dok. kimkardhasian/instagram)

    Bentuk badan ini biasanya lebih sering dikenal sebagai badan yang curvy, dimana memiliki kesamaan ukuran yang besar pada bagian dada dan pinggul. Selain itu, memiliki bentuk badan yang cukup tebal pada bagian paha, pinggul, dan payudara. Tidak perlu merasa minder, yang menjadi poin pada tipe badan ini ialah menunjukan bentuk pinggangmu.


    Sebab itu, dress yang cocok untuk bentuk badan ini ialah fitted dan flare dress. Fitted dress adalah dress yang terkesan ketat mengikuti seluruh bentuk tubuh, sedangkan flare dress, hanya fitted pada bagian atas, dan loose dibagian bawahnya. Inti dari bentuk badan ini ialah dress yang dapat menunjukan lekuk pinggang kamu.

    Jadi, hindari dress dengan siluet terlalu loose atau flowy, tetapi bila tetap ingin menggunakannya kamu masih bisa menambahkan sabuk dibagian pinggang.


    2. Bentuk Badan Seperti Buah Pir

    Kesulitan dalam menentukan dress terbaik? Coba kenali dulu bentuk badan kamu!

    (A-line dress yang cocok dengan tubuh badan seperti buah pir Foto: Dok. i.am.starry/instagram)

    Kamu bisa didefiniskan dalam bentuk badan ini, bila kamu memiliki pinggul yang besar dan bentuk bahu yang lebih kecil dibandingkan pinggul. Bagi kamu yang merasa memiliki  kriteria tersebut, dress yang cocok untuk bentuk badan seperti ini salah satunya ialah A-line dress.


    Tipe dress ini ialah memiliki hemline atau bagian bawah yang lebih lebar dibandingkan dengan pada bagian bahu, seakan memberikan siluet huruf A. Salah satu catatan untuk bentuk badan buah pir adalah, gunakan dress dengan panjang dibawah lutut, atau bahkan maxi dress.


    Maxi dress adalah dress yang panjangnya menutupi kaki, bahkan bisa sampai menyentuh lantai. Hal ini dikarenakan dapat memberikan efek jenjang, dan merampingkan bagian pinggul dan paha kamu.


    (Baca juga: Kenali Ragam Model Rok Panjang Untuk Tampil Stylish Kekinian)

    3. Bentuk Badan Seperti Buah Apel

    Kesulitan dalam menentukan dress terbaik? Coba kenali dulu bentuk badan kamu!

    (Mini dress dengan neckline yang rendah Foto: Dok. sarahayu/instagram)


    Bertolak belakang dengan bentuk badan buah pir, bentuk badan ini malah memiliki bahu yang lebih besar dibandingkan pinggul, selain itu pada bagian pinggang tidak terlalu membentuk atau tidak terlalu curvy.


    Buat kamu yang memiliki bentuk badan bagian atas yang lebar, dress strapless sangat cocok untuk digunakan, atau dress dengan garis leher yang rendah. Menggunakan dress mini  atau dress dengan panjang di atas lutut juga bisa kamu jadikan opsi yang menarik. 

    4. Bentuk Badan Atletis

    Kesulitan dalam menentukan dress terbaik? Coba kenali dulu bentuk badan kamu!

    (Halter neckline dress yang cocok untuk tubuh atletis Foto: Dok. mango/website)

    Pada bentuk badan ini tidak terlihat perbedaan ukuran yang cukup signifikan antara bagian bahu dan pinggul, sehingga ukuran badan dari atas sampai bawah tidak terlalu terdapat lekukan.


    Bagi kamu dengan bentuk badan tidak terlalu curvy, pemilihan halter neckline dress sangat cocok untuk digunakan. Tips lainnya kamu juga bisa memunculkan lekukan pinggang, dengan menggunakan sabuk yang tipis. 


    (Baca juga: Tampil Stylish! 4 Cara Menentukan Ukuran Blazer Wanita)


    Itu dia rangkuman Her World tentang dress yang sesuai dengan bentuk badan kamu. Yakin masih bingung cari dress terbaik untuk hari ini?


    (Penulis: Brigitta T.Halim)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below