Hair & beauty

Rekomendasi Body Care Untuk Kulit Belang, Wajib Punya!

By : Her World Indonesia - 2022-07-28 10:30:01 Rekomendasi Body Care Untuk Kulit Belang, Wajib Punya!

Beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa perlindungan membuat kulit menjadi belang. Akibatnya, kulit yang tidak tertutupi oleh pakaian menjadi lebih hitam daripada yang tertutupi pakaian. Yep, paparan sinar matahari memang kerap menjadi sumber utama kerusakan kulit. Tak heran jika rutinitas perawatan kulit dan gaya hidup harus lebih diperhatikan supaya kulit tampak lebih sehat dan cerah terus menerus.


Kamu enggak perlu khawatir dengan kulit belang, kini sudah ada beberapa body care yang ampuh untuk mengatasi kulit belang. Namun, sebelum menentukan body care yang bisa bantu kamu atasi kulit yang belang, kamu perlu tahu dulu cara sederhana mengatasi kulit belang.


Cara Mengatasi Kulit Belang

(Cara Ampuh Mengatasi Kulit Belang. Foto: Dok. Sora Shimazaki/Pexels)

1. Gunakan Tabir Surya


Menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas adalah sebuah keharusan. Mungkin beberapa di antara kamu berpikir bahwa penggunaan tabir surya hanya diperlukan saat kamu beraktivitas di luar ruangan saja, tetapi nyatanya penggunaan tabir surya juga penting dilakukan meski kamu berada dalam ruangan. 


Kulit yang tidak terlindungi oleh tabir surya, berisiko besar untuk mengalami hiperpigmentasi atau belang. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30. Tabir surya setidaknya diaplikasikan dua kali sehari supaya kulit terlindungi dengan maksimal.


2. Eksfoliasi


Cara mengatasi kulit belang yang juga bisa kamu lakukan dengan rutin mengeksfoliasi kulit tubuh. Eksfoliasi bertujuan untuk mengembalikan warna kulit seperti semula dengan meluruhkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulitmu. Dengan rutin mengeksfoliasi, warna kulit akan lebih merata dan lembut.


Sebaiknya kamu mengeksfoliasi kulit dua kali dalam seminggu. Pastikan juga kamu menggunakan produk eksfoliasi yang lembut. Jangan menggosok terlalu kasar ketika kamu sedang melakukan eksfoliasi. Setelah eksfoliasi, gunakan pelembap supaya kulitmu lebih lembut.


3. Banyak Minum Air Putih


Nutrisi dari dalam tubuh juga penting untuk mengatasi kulit belang. Salah satu cara terbaik adalah dengan banyak minum air putih. Meski terdengar sederhana, faktanya air putih berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. 


Banyak mengonsumsi air putih terbukti ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh melalui urin. Jika tubuh mampu mengeluarkan racun dengan baik maka organ tubuh  bekerja lebih maksimal. Hasilnya, aliran darah akan lancar ke seluruh tubuh, dan kulit mampu beregenerasi dengan lebih baik.


(Baca juga: Simak Rekomendasi Produk Body Care Untuk Remaja, Wajib Tahu!)


Rekomendasi Body Care Untuk Kulit Belang

Kalau kamu masih bingung mencari body care yang cocok untuk atasi masalah kulitmu, mari simak beberapa rekomendasi body care untuk kulit belang berikut ini.


1. Scarlett Whitening Body Lotion

(Scarlett Whitening Body Lotion. Foto: Dok. Scarlett)

Rekomendasi body care pertama untuk kulit belang berasal dari brand body care lokal yaitu Scarlett Whitening. Body lotion satu ini mengandung glutathione, vitamin E, niacinamide, dan kojid acid yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dengan efektif.


Dengan rutin menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion, kulit tubuh akan lebih ternutrisi, lembap, serta lebih cerah. Selain itu, body lotion ini juga memberikan wangi yang tahan lama dan menyegarkan. Scarlett Whitening Body Lotion tersedia dalam lima varian dengan aroma yang berbeda-beda.


2. NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect

(NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect. Foto: Dok. NIVEA)

NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect mengandung bahan aktif seperti, Q10 yang mampu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk mencerahkan dan menutrisi kulit yang belang.


Jika digunakan secara rutin, kulitmu akan lebih glowing dan lembap. Dengan formula serum yang ringan, NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect mampu meresap dengan mudah dan mencerahkan kulit kusam serta belang.


3. Vaseline Lotion Healthy White Night Repair

(Vaseline Lotion Healthy White Night Repair. Foto: Dok. Vaseline)

Siapa yang tidak kenal dengan brand Vaseline? Brand body lotion satu ini memang sudah terkenal, khususnya di kalangan wanita. Vaseline Lotion Healthy White Night Repair mengandung PPAR skin cell activator untuk mencerahkan kulit selama kamu tidur. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit belang, noda hitam, dan kering, produk ini cocok untuk kamu. 

Selain itu, Vaseline Lotion Healthy White Night Repair juga memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Aromanya yang harum bisa membuat kamu lebih rileks dan nyenyak saat tidur sepanjang malam. 


(Baca juga: 5 Rekomendasi Conditioner Untuk Rambut Kering Dan Mengembang)


Nah, itulah cara mengatasi kulit belang dan beberapa rekomendasi body care terbaik untuk meratakan kulit belang kamu. Jangan lupa untuk merawat kulit dengan rutin supaya hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba!


(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty