Fashion

5 Celana ini Cocok Dengan Oversize Sweater, Sudah Tahu?

By : Her World Indonesia - 2022-07-27 15:00:00  5 Celana ini Cocok Dengan Oversize Sweater, Sudah Tahu?

Para pencinta fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan oversized sweater. Sweater yang memang dibuat dengan ukuran yang lebih besar dibanding ukuran normalnya ini, sudah menjadi salah satu fashion items wajib terutama untuk anak muda. Bukan hanya karena modelnya yang unik, oversized sweater nyaman untuk digunakan dalam aktivitas setiap hari.


Selain itu para pencinta fashion dapat dengan mudah melakukan mix and match dengan oversized sweater. Kamu dapat menggabungkannya dengan celana, rok, bahkan dress kesayangan kamu.


Agar memudahkan kamu lakukan padu padan oversized sweater, berikut ini Her World rangkum, rekomendasi celana yang cocok dengan oversized sweater. Let's take a look! Mungkin ini bisa jadi referensi yang kamu butuhkan.

1. Padukan dengan oversized pants


(Oversized pants yang cocok digabungkan dengan oversized sweater Foto: Dok. siviazizah/Instagram)


(Pattern Oversized pants yang cocok digabungkan dengan oversized sweater Foto: Dok. siviazizah/Instagram)


(Oversized pants yang cocok digabungkan dengan oversized sweater Foto: Dok. siviazizah/Instagram)

Tidak ada yang salah dengan menggabungkan oversized sweater dan pants, hasil akhir yang dihasilkan akan terlihat edgy dan fun. Selain itu, banyaknya model, variasi, dan warna dari oversized pants juga membuat kamu semakin mudah untuk melakukan mix and match.


Pengabungan keduanya ini lebih cocok digunakan untuk acara yang lebih casual dan nonformal. Bila kamu khawatir oversized pants memberikan siluet yang terlalu besar untuk badanmu, coba dengan memasukan sedikit sweater bagian depan ke dalam celana, cara ini dapat memberikan look yang berbeda. Selamat mencoba!

2. Celana Jeans dan Oversized Sweater


(Padupadan antara jeans dan oversized sweater yang tidak pernah salah Foto: Dok. kalyaislamadina/Instagram)

(Padupadan skinny jeans dan oversized sweater  Foto: Dok. hnm/website)


Semua orang juga pasti sudah familiar dengan celana yang satu ini. Celana jeans selalu dapat menjadi opsi padu padan di kegiatan sehari hari kalian. Jeans juga selalu memberikan kesan stylish secara effortless. Ada berbagai jenis jeans yang bisa kamu gunakan, mulai dari skinny jeans yang akan lebih fitted ke badan saat digunakan, mom jeans dan boyfriend jeans yang lebih memiliki bentuk atau siluet loose dan berbagai jenis jeans lainnya. Jeans mana yang akan kamu pakai dengan oversized sweater-mu?


(Baca juga: Ragam Jenis Padupadan Baggy Jeans)


3. Celana Pendek Kulot 

(Celana pendek kulot yang memberikan kesan casul tapi fun Foto: Dok. playwithpatero/instagram)


Kamu harus mencoba perpaduan antara oversized sweater dan celana pendek kulot yang membuat kamu sangat fashionable. Perpaduan ini memberikan look yang casual tetapi tetap fun. Kamu dapat menggunakannya untuk menghadiri acara acara semi-formal atau hanya sekedar jalan jalan bersama teman teman. Bonus lainnya, celana pendek kulot ini juga dapat memberikan kesan yang jenjang bagi para penggunanya. 


4. Untuk Kamu yang Sporty, Bicycle Pants it's Worth to Try


(Padupadan skinny jeans dan oversized sweater Foto: Dok. hnm/website)


Bila celana sebelumnya terlalu casual, perpaduan antara Bicycle Pants dan Oversized Sweater akan memberikan tampilan look yang sporty.  Penggabungan keduanya nyaman digunakan untuk kalian yang memiliki mobiilitas yang tinggi. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris lain untuk semakin terlihat stylish.


(Baca juga:Tampil Lebih Gaya dengan Celana Pendek)


5.Casual Pants untuk Kamu yang Suka Gaya Formal

(Celana yang menunjang kesan formal meskipun menggunakan oversized sweater Foto: Dok. paullinenavy/ltk)


Bagi kamu yang memiliki casual look, celana ini cocok dipadupadankan dengan oversized sweater-mu. Bukan hanya menghasilkan look yang formal, celana ini memberikan look yang lebih feminin dan elegan bagi penggunannya.


Kamu juga tetap bisa berkreasi dengan melakukan styling, salah satunya dengan memasukan oversized sweater kedalam celana, memberikan penampilan yang berbeda. Bahan celana yang cenderung kaku, juga menunjang look formal dan rapi kamu.


(Baca juga: Ragam Model Celana Panjang Wanita Kekinian)


Itu dia rangkuman Her World tentang celana yang cocok untuk kamu padu padankan dengan oversized sweater, sudah siap bermain gaya dengan sweater-mu? Kira-kira gaya mana yang sesuai dengan kepribadianmu? Selamat mencoba!


(Penulis: Brigitta T.Hallim)

Fashion