Ini 5 Coffee Shop Paling Estetik di Bogor, Recommended!


  • Ini 5 Coffee Shop Paling Estetik di Bogor, Recommended!
    Rekomendasi coffee shop paling estetik di Bogor. (Foto: Dok. kopitagram/Instagram)

    Bogor menjadi destinasi untuk berlibur saat weekend maupun untuk jangka waktu yang panjang. Dari remaja hingga keluarga, Bogor menjadi tujuan yang ideal dengan udara yang masih segar dan sejuk serta berbagai tempat yang bisa dikunjungi. Bagi para remaja, tidak hanya rasa kopi yang enak, interior yang instagrammable menjadi kriteria ketika mencari tempat yang ingin dikunjungi. Tenang saja, kini sudah banyak coffee shop dengan arsitektur dan interior yang estetik, cocok bagi para remaja yang ingin hunting foto untuk mengabadikan momen bersama sahabat ketika berlibur di Bogor!


    Oleh karena itu, Her World akan membagikan rekomendasi coffee shop di Bogor yang paling estetik dan wajib dikunjungi!




    1. Littlewood Coffee & Eatery


    coffee shop bogor littlewood

    (Suasana Littlewood Coffee & Eatery pada malam hari. Foto: Dok. littlewoodcoffee/Instagram)


    Pengunjung bisa menikmati segarnya alam sejuk Bogor sambil duduk di kafe yang memiliki interior simpel kontemporer ini. Suasana indoor maupun outdoor-nya menyajikan pengunjung dengan kenyamanan dan ketenangan hati. Pengunjung bisa menikmati minuman klasik kopi susu hingga berbagai pilihan koleksi mocktail Pixie, Love Potion, serta Mana. Tak hanya itu, Littlewood Coffee & Eatery juga siap memenuhi perut lapar pengunjung dengan cemilan enak seperti Thai Cassava, Banana Fritter, Onion Rings, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa menikmati menu bakmie andalan dengan berbagai variasi sambal yang tentu memuaskan hati. Littlewood Coffee & Eatery terletak di Jl. Raya Ciangsana, Cibubur, Bogor dan buka dari Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi hingga 10 malam, Sabtu dan Minggu dari jam 9 pagi hingga 10 malam. 


    2. Rumah Kopi Ranin


    coffee shop bogor rumah kopi ranin

    (Suasana Rumah Kopi Ranin di saat sore hari. Foto: Dok. rumahkopiranin/Instagram)


    Kafe ini sudah terkenal dengan lingkungannya yang estetik dan segar, cocok bagi para pengunjung yang cinta alam. Kafe yang memiliki konsep kedai sederhana ini semakin ramai saat weekend. Tempatnya luas dan outdoor dengan pemandangan hijau yang dapat membersihkan paru-paru karena udaranya yang sejuk. Penyajian kopinya pun berbeda, yaitu menggunakan gelas keramik dan gelas kaca. Rumah Kopi Ranin terkenal dengan kopi susunya yang enak serta singkong goreng, tempe mendoan, hingga pisang goreng yang wajib dicoba oleh para pengunjung. Pengunjung juga bisa menikmati menu affogato 3 scoop sambil menikmati keindahan alam. Tak hanya itu, pengunjung bisa mengunjungi kafe ini sambil belajar tentang dunia kopi, dari melihat proses sangrai kopi, koleksi pohon kopi, hingga penyimpanan green bean sebagai bahan baku kopi yang dikirim oleh keluarga pekebun kopi dari berbagai desa di Indonesia. Rumah Kopi Ranin terletak di Jl. Alternatif IPB KM 6, Dramaga, Bogor dan buka dari Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi hingga 6 sore. 


    (Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Libur)


    3. Kopitagram



    (Kopitagram di Bogor. Foto: Dok. Kopitagram/Instagram)


    Coffee shop ini baru dibuka pada bulan April 2022. Lokasinya juga strategis, dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang. Kafe yang terletak di belakang mal Lippo Keboen Raya ini adalah cabang kelima setelah di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bandung. Namun, cabang yang di Bogor inilah yang jadi favorit para pengunjung karena tempatnya yang luas serta pilihan tempat duduk semi-outdoor, outdoor, maupun indoor. Konsep modern minimalis serta industrialnya menjadikan coffee shop ini nyaman ditempati dalam waktu yang lama. Pengunjung bisa menikmati es kopi kekiniannya dan kopi susu black forest yang memuja lidah pengunjung yang haus. Jika tidak suka kopi, pengunjung bisa mencoba Es Sakura Mint Blossom ataupun Es Mango Kokodao. Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai cemilan dan makanan berat seperti Bakmi Hot Cheesy Meaty, Bestie Terong Friend, Mac & Tuna Creamy, atau Croffle - Beef & Mayo. Kopitagram terletak di Jl. Malabar Ujung No. 1, Bogor Tengah dan buka dari hari Senin sampai Minggu dari jam 8 pagi hingga 10 malam. 


    4. Laisola Caffe, Dolce & Kitchen


    coffee shop bogor laisola

    (Interior unik mencolok mata di Laisola Caffe, Dolce & Kitchen. Foto: Dok. laisolacaffe.id/Instagram)


    Jika pengunjung sedang mencari tempat kafe yang sangat instagrammable, Laisola Caffe, Dolce & Kitchen cocok untuk dijadikan tujuan hunting foto! Dengan padu padan konsep interior warna merah muda, tembok industrialnya serta warna kursinya yang hijau tua, kafe ini menyajikan pengunjung dengan keunikan yang tidak ada di kafe lain. Pengunjung bisa menikmati tiramisu legendarisnya yang enak ditemani dengan menu Matcha Coffee favorit para pengunjung. Tersedia juga berbagai pilihan kue dan dessert yang bisa dibawa pulang maupun dimakan di tempat. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba berbagai pilihan menu makanan yang enak seperti Spaghetti, Mie Tek-Tek Goreng, dan sebagainya. Laisola Caffe, Dolce & Kitchen terletak di Jl. Batutulis No. 45, Kota Bogor dan buka dari hari Senin sampai Minggu dari jam 10 pagi hingga 10 malam. 


    5. Joempa Coffee


    coffee shop bogor joempa coffee

    (Suasana Joempa Coffee saat ramai pengunjung. Foto: Dok. joempacoffee/Instagram)


    Coffee shop pendatang baru di kota Bogor ini sudah menjadi destinasi favorit pengunjung yang datang maupun warga lokal di Bogor untuk menikmati waktu senja bersama kerabat terdekat. Lokasinya yang outdoor juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menghirup udara segar sambil melihat pemandangan langit sore yang indah. Tak hanya itu, suasana Joempa Coffee di malam hari juga tidak kalah bagus, menawarkan pengunjung sensasi cozy sambil menikmati minuman kopi andalannya, Kopi Susu Joempa. Bagi pencinta minuman tanpa kopi, Cookies n Cream dan Matcha Latte-nya wajib dicoba. Pengunjung yang lapar juga dapat menikmati hidangan seperti dimsum, siomay, hingga Spaghetti Brulle. Joempa Coffee terletak di Jl. Binamarga II No. 5C, Baranangsiang, Kota Bogor dan buka pada hari Senin sampai Minggu dari jam 11 pagi hingga 10 malam. Pada hari Jumat, Joempa Coffee buka dari jam dua siang hingga 10 malam. 


    (Baca Juga: Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits)


    Itulah rekomendasi Her World tentang coffee shop di Bogor yang paling estetik. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below