5 Skandal Bullying Terbesar Artis Korea Selain Kim Garam


  • 5 Skandal Bullying Terbesar Artis Korea Selain Kim Garam
    Skandal bullying terbesar artis Korea Selatan selain Kim Garam. (Foto: Dok. AsiaToday)

    Setelah sempat hiatus selama beberapa minggu karena terjerat kasus bullying semasa sekolah, Kim Garam, personil girl band Korea Selatan, Le Sserafim, pada akhirnya memutuskan hengkang dari grup yang baru debut pada bulan Mei tahun 2022 ini. Keputusan tersebut dikonfirmasi oleh pihak agensi, HYBE Labels dan Source Music, melalui keterangan press release. Agensi Kim Garam menyatakan bahwa mereka telah memutuskan kontrak eksklusif dengan sang idol dan menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para penggemar akibat kontroversi tersebut. Personil Le Sserafim pun menjadi hanya lima orang setelah Kim Garam hengkang. 


    Kim Garam Le Sserafim



    (Member Le Sserafim: Kazuha, Chaewon, Sakura, Garam, Eunchae, Yunjin. Foto: Dok. Non-no)


    Sebelum Kim Garam, ternyata sudah ada beberapa selebritas Korea lainnya yang pernah mengalami hal serupa. Penasaran siapa saja? Ini deretan selebritas Korea yang sempat terjerat kasus bullying


    1. Soojin (G)I-Dle


    Kim Garam Soojin

    (Soojin (G)I-Dle. Foto: Dok. @official_g_i_dle/Instagram)


    Pada bulan Februari 2021 yang lalu, skandal bullying wanita ini datang dari kakak perempuan dari seorang yang mengaku sebagai korban bullying Soojin, yang ternyata diduga adalah aktris Seo Shin Ae. Kakaknya mengatakan bahwa Soojin memanggil saudara kandungnya dan teman saudara kandungnya ke kamar mandi dan mempermalukan mereka. Mereka juga mengklaim bahwa Soojin mencuri uang dan seragam siswa lain serta bepergian dengan pria sambil minum dan merokok. Meski tuduhan tersebut palsu, skandal ini menyebabkan hengkangnya Soojin dari grup yang telah membesarkan namanya. 


    2. Kim Sohye I.O.I


    Seorang netizen menuduh Kim Sohye mem-bully teman sekelas mereka. Netizen tanpa nama tersebut mengatakan bahwa Sohye menjambak rambut korban, memaksanya berlutut serta memukulnya. Di hari yang sama, S&P Entertainment, agensinya, membantah tuduhan tersebut dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.


    (Baca Juga: Mulai Mereda, Intip Kilas Balik Perjalanan Kasus Kim Seon Ho)


    3. Kim Mingyu SEVENTEEN


    Kim Garam Mingyu

    (Kim Mingyu SEVENTEEN. Foto: Dok. NAVER)


    Personil boygroup SEVENTEEN ini dituduh oleh seorang yang mengaku korban bullying-nya dalam sebuah unggahan di komunitas daring yang kini telah dihapus. "Korban" tersebut menuduh Mingyu telah mencuri dan menyerang orang lain secara verbal selama tahun pertama sekolah menengah. Namun, mantan teman sekelas lainnya mengunggah pembelaan terhadap Mingyu di hari yang sama. Agensinya, Pledis Entertainment, akhirnya membantah klaim tersebut dan memastikan bahwa hal yang dituduh tidaklah benar. 


    4. Park Hye Soo


    Seorang teman sekolah menegah diduga menuduh aktris Park Hye Soo dan teman-temannya telah mem-bully mereka dan mengambil uang anak-anak ketika masih bersekolah. Tuduhan tersebut langsung dibantah oleh agensi Hye Soo, Studio Santa Claus. Agensinya pun berencana untuk mengambil tindakan hukum. Meskipun dibalas kembali oleh kelompok penuduh tersebut, malam di hari yang sama Park Hye Soo diklarifikasi tidak bersalah dan mereka mengatakan bahwa sosok yang dituduh bukanlah Park Hye Soo. 


    5. Kim Dong Hee


    Kim Garam Kim Donghee

    (Kim Dong Hee. Foto: Dok. AsianWiki)


    Sekelompok netizen menuduh aktor pemain Itaewon Class, Kim Dong Hee, telah menjadi pem-bully semasa sekolah menengah, memakai rokok elektrik di dalam kelas, menampar siswa lain, dan menindas mereka. Keesokan harinya, agensinya, JYP Entertainment, menyangkal semua tuduhan dan akan mengambil tindakan hukum. 


    (Baca Juga: Dituduh 6 Tahun Jadi Bully, Simak Skandal Aktor Nam Joo Hyuk)


    Itulah kelima artis Korea yang terkena skandal bullying terbesar selain Kim Garam. 


    (Penulis: Andrea Nathania)

    Tags: kim garam



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below