Perankan The Mighty Thor, Ini Fakta Menarik Natalie Portman


  • Perankan The Mighty Thor, Ini Fakta Menarik Natalie Portman
    Fakta menarik Natalie Portman untuk mengenalnya lebih dekat. (Foto: Dok. Natalie Portman/Instagram)

    Mungkin akting Natalie Portman sebagai Jane Foster, kekasih dari Dewa Petir dalam Marvel Cinematic Universe alias MCU, Thor baru kamu saksikan di film keempat yang sedang memenuhi studio bioskop saat ini. Seorang ahli astrofisika yang juga cinta pertama Thor, kembali di hadapan sang mantan dan membawa Mjolnir, palu kesayangan Thor (sebelum ia beralih ke Stormbreaker).


    Dengan tampilan sebagai The Mighty Thor, kamu semakin familier dengan aktris satu, terlepas dari berbagai film yang sudah dibintanginya sejak masuk ke industri pada tahun 1994. Tak hanya menawan dan jago akting, Natalie Portman juga dikagumi karena kecerdasannya dan inilah masuk dalam daftar fakta menarik Natalie Portman yang mungkin belom kamu ketahui.




    1. Lahir di Yerusalem


    Mungkin kamu mengira bahwa Natalie lahir dan besar di Amerika Serikat. Namun, faktanya, sang aktris lahir di Yerusalem pada 9 Juni, 1981 (yep, dia seorang Gemini) dengan nama Nata-Lee Hershlag. Ia lahir dalam keluarga yang memiliki tiga keturunan yaitu Polandia, Austria, dan Rusia.


    Sang aktris pindah ke Amerika Serikat, tepatnya di Washington DC, lalu Connecticut pada 1988, sebelum ia menetap di Long Island, New York pada 1990. Nama Portman sendiri merupakan nama nenek dari sisi sang ayah yang ia gunakan untuk melindungi kehidupan pribadinya saat masuk ke industri film.


    natalie portman, thor: love and thunder, chris hemsworth, christian bale

    (Natalie Portman bersama Chris Hemsworth dan Christian Bale menghadiri premiere film Thor: Love and Thunder. Foto: Dok. Thor Official/Instagram)


    2. Mengawali karier di usia belia


    Panggung teater off-Broadway menjadi debut akting Natalie, ketika ia mengawali karier di usia 11 tahun. Drama musikal berjudul Ruthless! menjadi panggung pertamanya di dunia akting, ketika dia dan Britney Spears didapuk untuk menjadi pemeran pengganti Laura Bell Bundy dalam pertunjukan tersebut.


    Namun, film karya sutradara Prancis, Luc Besson yang berjudul Léon: The Professional jadi film pertamanya dengan berperan sebagai Mathilda.


    3. Lulus Harvard University tepat waktu


    Pendidikan jadi suatu hal yang penting dalam hidup Natalie Portman, sekalipun ia sudah menjadi salah satu aktris ternama di industri film. Tak hanya melakukan tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar, tapi Natalie jadi salah satu aktris yang dikagumi banyak orang ketika ia menempuh studi di Harvard University sebagai mahasiswa jurusan psikologi.


    Menariknya, melihat berbagai film yang ia terlibat termasuk trilogi prekuel Star Wars sebagai Padmé Amigdala, Natalie berhasil lulus tepat waktu. Sang aktris mengungkapkan dalam sebuah wawancara, bahwa ia lebih memilih jadi orang yang cerdas dibandingkan bintang film.


    (Baca Juga: 6 Gaya Rambut Unik Natalie Portman Di Berbagai Filmnya)


    4. Natalie menguasai enam bahasa


    Bahasa Ibrani dan Inggris jadi dua bahasa yang familier dalam keluarga Natalie. Pertama, karena darah Israel yang mengalir dalam keluarganya jadi sudah pasti bahasa Ibrani menjadi bahasa ibunya, lalu bahasa Inggris ketika ia menetap di Amerika Serikat. Namun sepertinya, menguasai dua bahasa kurang cukup bagi Natalie.


    Selain Bahasa Ibrani dan Inggris, Natalie juga menguasai empat bahasa lain yaitu Prancis, Jerman, Spanyol, dan Jepang. Jadi, hingga hari ini, sang aktris menguasai enam bahasa. That’s how intelligent she is


    .

    5. Tak punya televisi


    Pilihannya untuk tak memiliki televisi mungkin jadi salah satu fakta menarik Natalie Portman. Dalam sebuah wawancara, sang aktris mengungkapkan bahwa ia termasuk salah satu orang yang jarang menonton televisi sehingga ia pun tak memilikinya di rumah.


    Hanya menyaksikan acara masak atau serial favoritnya saat itu, Natalie pun memilih untuk nikmati kedua acara tersebut melalui layar komputer.


    natalie portman, pachinko

    (Natalie Portman tampil memesona ketika menghadiri premiere serial Pachinko. Foto: Dok. Natalie Portman/Instagram)


    6. Seorang vegan


    Ketika menghadiri sebuah seminar kedokteran bersama sang ayah saat berusia delapan tahun, Natalie menyaksikan demonstrasi operasi laser pada seekor ayam. Pengalaman ini yang memutuskan sang aktris untuk jalani gaya hidup vegetarian. Hingga pada 2009, ketika ia membaca buku karya Jonathan Safran Foer, Eating Vegan, Natalie memutuskan untuk jalani gaya hidup sebagai seorang vegan.


    Hak hidup hewan jadi salah satu aktivisme yang ia jalani dan profesinya dalam industri film pun memberi ruang untuk suarakan pesan tersebut. Ia pun duduk sebagai produser dalam film Eating Animals, diadaptasi dari buku karya Jonathan Foer tersebut. Tak hanya apa yang ia konsumsi, Natalie juga menghindari pakaian yang terbuat dari bulu atau kulit binatang.


    (Baca Juga: Review Film: ‘Thor: Love and Thunder’)


    Itu dia fakta menarik tentang Natalie Portman buat kamu yang pertama kali menyaksikan aktingnya dalam sebagai The Mighty Thor dalam film Thor: Love and Thunder dan ingin mengenalnya lebih dekat.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below