Fashion

Koleksi Musim Panas Max Mara Di Fashion Show Resort 2023

By : Her World Indonesia - 2022-07-08 18:00:02 Koleksi Musim Panas Max Mara Di Fashion Show Resort 2023

Max Mara menggelar pagelaran busana untuk menampilkan koleksi Resort 2023 di Lisbon pada tanggal 28 Juni 2022. Pagelaran busana ini bertempat di Calouste Gulbenkian Museum, Lisbon, Portugal.


Pagelaran busana yang menyampaikan pesan terhadap gairah dan kekuatan 'Vai lenço feliz' ini menampilkan koleksi yang terinspirasi dari empat orang wanita, di antaranya adalah seniman Nikias Skapinakis dan Natália Correia, seorang penyair dan aktivis, dengan tujuan untuk merayakan kontribusinya terhadap kesenian Portugis.


Koleksi Max Mara Resort 2023 hadirkan berbagai gaun, rok, kemeja, dan berbagai koleksi lainnya yang juga terinspirasi dari motif tradisional Lenços de namorados do Minho


(Baca Juga: Chanel Métiers D'Art 2022, Apresiasi Untuk Para Artisan)



(Nuansa pagelaran busana Max Mara Resort 2023 di Calouste Gulbenkian Museum. Foto: Dok. Max Mara)


Koleksi Max Mara Resort 2023


Berbagai koleksi busana dress, top, hingga outer dengan gaya stylish dan bold, serta nuansa warna netral, membuat tampilan lebih powerful dan sempurna. Tak hanya itu, koleksi ini juga menghadirkan nuansa busana warna cerah yang membuat tampilan lebih berani dan tidak kalah stylish!



(Pagelaran busana Max Mara di Lisbon, Portugal. Foto: Dok. Max Mara)


(Baca Juga: Dedikasi Phillip Iswardono Dalam Pagelaran 15 Tahun Berkarya)


Beberapa public figure ternama dari berbagai industri turut menghadiri pagelaran busana Max Mara Resort 2023 ini, di antaranya adalah Lee Ji Ah, Tina Leung, Ashley Park, Clairee Danes, dan sebagainya. 



(Lee Ji Ah, aktris ternama asal Korea Selatan. Foto: Dok. Max Mara)



(Tina Leung, fashion stylist dan blogger. Foto: Dok. Max Mara)



(Clairee Danes, pemain William Shakespeare's Romeo + Juliet. Foto: Dok. Max Mara)


Keindahan Calouste Gulbekian Museum of Lisbon


(Bangunan Calouste Gulbenkian Museum. Foto: Dok. Calouste Gulbenkian Museum)


Menjadi tempat dipamerkannya koleksi Max Mara Resort 2023, museum ini menyimpan berbagai barang antik yang sudah ada sejak awal abad 20-an. Galeri dari museum ini pun didedikasikan untuk mengapresiasi karya seni bergaya Prancis pada abad ke-18.


Berkolaborasi dengan University of Lisbon

Pada kesempatan kali ini, Max Mara bekerja sama dengan jurusan Fashion Design di Faculty of Architecture University of Lisbon. Pada tanggal 24 Juni 2022, siswa yang tergabung dalam jurusan ini mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam sebuah konferensi yang diadakan oleh creative director Max Mara, Ian Griffiths, tentang pengalamannya kepada generasi kreatif di masa depan.


Dalam konferensi ini, ia sekaligus meluncurkan sebuah kontes untuk mengembangkan ide kreatif dari koleksi Resort tersebut, yang mana pemenangnya akan diberikan kontrak enam bulan untuk bekerja dengan Ian Griffiths di headquarter Max Mara di Reggio Emilia.


(Baca Juga: Intip Keseruan Styling Sustainable Fashion)


(Penulis: Andrea Nathania)

Fashion