Fashion

5 Rekomendasi Sandal Tinggi Wanita Terbaik Dan Affordable!

By : Her World Indonesia - 2022-07-04 18:00:02 5 Rekomendasi Sandal Tinggi Wanita Terbaik Dan Affordable!

Sandal tinggi dan kaum wanita adalah dua hal yang hampir tidak bisa terpisahkan. Terlebih untuk wanita yang tidak terlalu tinggi, sandal tinggi pun kerap menjadi jalan keluar untuk meningkatkan penampilan agar tampil lebih tinggi dari pada tinggi aslinya. Namun, para wanita terkadang takut untuk mengenakan sandal tinggi karena takut tidak nyaman dan mudah copot saat dipakai.


(Baca Juga: 6 Inspirasi Jenis Sepatu Sandal Wanita Kekinian Yang Modis)


Sebenarnya, hal yang harus dilakukan adalah hanya dengan memilih sandal tinggi dengan cara yang benar. Jika kita pandai dan teliti saat memilih, kita bisa menemukan sandal tinggi wanita yang tetap nyaman dan cantik dipakai sepanjang hari. Berikut adalah tips untuk memilih sandal tinggi wanita untuk kegiatan sehari-hari:


1. Memilih ukuran yang pas


Kenyamanan hanya bisa tercapai jika kita mengenakan sendal tinggi yang memiliki ukuran yang pas. Jangan sampai membeli sandal tinggi yang cantik saja tapi tidak sesuai dengan ukuran kaki kita. Sandal tinggi yang tidak pas akan menyebabkan kaki kita melorot ke depan dan menambah pressure pada jari kaki. Hal ini akan menyebabkan ketidak nyamanan saat dipakai dan bahkan luka-luka jika dipakai terlalu lama. 


2. Memilih bahan yang nyaman dan lembut


Pilihlah sandal tinggi dengan insole atau bantalan yang empuk sehingga bisa mengurangi risiko yang buruk pada kaki. Tekstur bantalan yang halus juga akan membuat kita semakin betah ketika menggunakan sandal tinggi seharian. 


3. Memilih sandal tinggi pada sore atau malam hari


Sudah tahu kalau ukuran kaki kita lebih besar pada malam hari dibandingkan pada pagi hari? Untuk mendapatkan sandal tinggi yang nyaman, kita bisa memilih pada waktu sore hingga malam hari. Hal ini akan mencegah rasa tak nyaman saat memakainya ketika kaki sedang membengkak atau membesar pada malam hari karena banyak aktivitas yang dilakukan sehari-hari.


4. Cobalah dibuat jalan sebelum membeli


Jika kita sudah memilih sandal tinggi mana yang akan kita beli, jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu. Secantik-cantiknya sandal tinggi yang kita ingin beli, belum tentu sandal tersebut nyaman saat dipakai. Jangan ragu untuk mencobanya dan pakailah sandal tinggi tersebut untuk berdiri dan berjalan di atas lantai yang lebih keras. Hal ini dikarenakan banyak toko sepatu yang menambahkan alas karpet agar kaki terasa lebih nyaman saat mencobanya. Untuk menghindari risiko menyesal akibat rasa tidak nyaman, cobalah sandal tinggi di lantai yang lebih keras. 



(Cara memilih sandal tinggi wanita agar tidak menyesal setelah membeli. Foto: Dok. Diego Antonio Maravilla Ruano/iStock)


Sandal Tinggi Wanita Yang Branded Dan Affordable


1. Staccato Woman Flats in White



(Staccato Woman Flats in White. Foto: Dok. lineashoes.com)


Sandal tinggi wanita ini datang dari merek terkenal Staccato. Bagi kamu yang suka berpakaian casual dan sedang ingin mencari sepatu yang simpel dan tinggi, Staccato Woman Flats mungkin cocok untuk kamu. Sandal tinggi wanita ini berada di kisaran harga 1,5 juta rupiah dan tersedia dalam berbagai ukuran. 


2. PVN Doyoung Sandal Tali Wanita in Black



(PVN Doyoung Sandal Tali Wanita in Black. Foto: Dok. pvnshop/Shopee)


Sandal tinggi merek lokal ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Orang yang menyukai tampilan simpel, sedikit sporty, dan nyaman mungkin akan suka sandal tinggi ini. Desainnya yang menarik serta bahan yang nyaman membuatnya cocok untuk berbagai jenis dan warna kulit. Sandal tinggi ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Material karet non slip-nya akan mencegah kepeleset di jalanan yang licin. Sandal ini berada di kisaran harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 399 ribu rupiah. 


3. Lurad The Flowers


Sandal tinggi yang satu ini cocok bagi para wanita yang menyukai motif bunga-bunga, terlebih ketika ingin mencocokan dengan summer outfit yang dikenakan. Sandal tinggi berbentuk wedges ini berasal dari merek LURAD. Mengusung tema summer, sandal tinggi ini disempurnakan dengan aksen corak floral pada bagian strap yang cocok dengan dress tanpa lengan atau denim. Sandal Lurad The Flowers tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan beige. Sandal tinggi wanita ini berada di kisaran harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 155 ribu rupiah. 


4. Adorable Projects Sander Black Gold Platform



(Adorable Projects Sander Black Gold Platform. Foto: Dok. Adorable Projects)


Adorable Projects adalah salah satu brand sepatu lokal dari Bandung yang menyajikan sandal dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari brand impor yang terkenal. Sandal tinggi ini memiliki platform dengan kisaran tebal dua cm. Bagi wanita yang tidak terlalu tinggi dan ingin mencari sandal tinggi yang nyaman untuk dipakai pergi kemana-mana, sandal brand Adorable Projects ini mungkin pilihan yang cocok. Paduan warna emas dan hitamnya akan membuat penampilan terlihat cantik dan pergelangan kaki menjadi terlihat lebih kurus dengan strap di belakangnya. Sandal tinggi ini sangat affordable, yaitu berada di kisaran harga 179 ribu rupiah. 


5. Berrybenka Sophie Rave Chain Chunky Heels



(Berrybenka Sophie Rave Chain Chunky Heels. Foto: Dok. Berrybenka)


Menjadi wanita karier terkadang memaksa kita untuk mengenakan sepatu tinggi yang tidak nyaman dan membuat kaki luka-luka hingga cedera. Padahal, kita bisa saja mengenakan sandal tinggi yang nyaman dan stylish ketika dipakai. Berrybenka Sophie Rave Chain Chunky Heels ini sempurna untuk menghadirkan kesan classic dan mewah berkat gold chain dan ujungnya yang runcing. Warna sepatu yang hitam juga membuat tampilan lebih berkelas. Sandal tinggi ini berada di kisaran harga yang sangat affordable, yaitu 149 ribu rupiah. 


(Baca Juga: Kenyamanan Maksimal Koleksi Sepatu Clarks)


Itulah rekomendasi sandal tinggi wanita yang branded dan pastinya affordable untuk menyempurnakan penampilan kita. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)

Fashion