Aman! Ini 5 Cara Mengecilkan Pinggul Dalam Waktu Singkat


  • Aman! Ini 5 Cara Mengecilkan Pinggul Dalam Waktu Singkat
    Cara mengecilkan pinggul dalam waktu singkat yang mudah dan aman dicoba. (Foto: Dok. demaerre/iStock)

    Memiliki tubuh yang ideal merupakan sebuah idaman pagi semua orang. Pada umumnya, tubuh ideal memiliki arti tubuh yang bugar, sehat, berotot, slim, dan sebagainya. Namun, tidak sedikit orang yang menganggap tubuh ideal berarti memiliki pinggung yang kecil. Karena hal inilah banyak yang melakukan berbagai usaha untuk mengecilkan pinggulnya agar mencapai tubuh yang ideal. Tak heran jika banyak orang yang melakukan berbagai perawatan hingga operasi yang berisiko tinggi.


    Apakah kamu tahu sedot lemak? Ya, tindakan ini merupakan salah satu cara mengecilkan pinggul yang cepat namun memiliki risiko yang cukup tinggi untuk kesehatan, seperti kerusakan kulit dan saraf di area tindakan. Sedot lemak sendiri merupakan sebuah tindakan pembedahan yang dilakukan oleh dokter bedah plastik untuk membuang lemak di area yang sulit dilakukan dengan olahraga maupun diet. Selain sedot lemak, beberapa orang juga mengonsumsi obat pelangsing dengan kandungan yang tidak jelas sehingga dapat merusak ginjal dan organ internal lainnya dalam tubuh.




    (Baca Juga: Selain Lari, Ini 5 Olahraga Yang Baik Bagi Kesehatan Jantung)


    Alih-alih menaruh tubuh pada risiko yang tinggi, tidak ada salahnya jika kamu melakukan usaha yang lebih sehat dan aman, pastinya tanpa harus melalui tindakan yang rumit. Ada beberapa cara mengecilkan pinggul yang bisa kamu lakukan dengan aman dan sehat! Penasaran apa saja? Yuk, simak berikut ini!


    1. Lunges

    cara mengecilkan pinggul

    (Gerakan lunges untuk mengecilkan pinggul. Foto: Dok. Maridav/iStock)


    Gerakan lunges cukup mudah untuk dilakukan. Caranya adalah dengan berdiri tegak, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk lutut kamu serendah mungkin hingga lutut kaki kiri hampir menyentuh lantai. Kemudian, kembali ke posisi semulan dan ulangi di kaki sebaliknya. Lakukan sebanyak 20 kali pengulangan sambil menahan otot perut dan paha agar hasil lebih optimal.


    2. Squat

    cara mengecilkan pinggul

    (Squat sebagai cara mengecilkan pinggul yang ampuh. Foto: Dok. ake1150sb/iStock)


    Squat adalah olahraga yang menjadi salah satu cara mengecilkan pinggul yang ampuh. Hal ini dikarenakan squat melatih tubuh bagian bawah sehingga efektif dalam membakar lemak di bagian pinggul.


    Gerakan ini cukup mudah dan biasanya dilakukan saat workout, yaitu dengan melebarkan kedua kaki sejajar dengan bahu, kemudian ambil posisi jongkok namun tidak sampai bawah. Tahan kaki di saat posisi paha lurus 90 derajat seperti sedang duduk di atas kursi.


    Lakukan gerakan ini sambil meluruskan kedua tangan ke depan. Kemudian, ambil posisi berdiri dan kembali lagi ke posisi jongkok. Tahan posisi selama 15-30 detik dan kembali lagi ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut hingga 10 kali.


    3. Mengatur pola makan

    cara mengecilkan pinggul

    (Konsumsi makanan sehat agar bisa mengecilkan pinggul. Foto: Dok. Farknot_Architect/iStock)


    Cara mengecilkan pinggul yang satu ini tidak hanya membawa kamu ke tubuh yang ideal, namun juga berdampak positif bagi tubuh secara keseluruhan. Selain melakukan olahraga, usaha kamu juga harus diseimbangkan dengan mengatur pola makan yang sehat.


    Konsumsi makanan yang kaya akan serat demi mencapai tubuh yang ideal. Makanan yang kaya akan serat seperi sayuran hijau dan buah-buahan ampuh membantuk membakar lemak di area pinggul. Selain itu, cara mengecilkan pinggul lain yang ampuh adalah mengonsumsi makanan sehat seperti biji-bijian, protein, dan berbagai sayur serta buah-buahan tanpa lemak atau rendah lemak. 


    4. Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

    cara mengecilkan pinggul

    (Minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Foto: Dok. elenaleonova/iStock)


    Ini adalah cara mengecilkan pinggul yang paling penting namun sering terlewatkan oleh banyak orang. Mengonsumsi air putih yang cukup sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Kamu sebaiknya meminum tujuh hingga delapan gelas air putih setiap harinya agar kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi. Dengan melakukan cara ini, metabolisme dalam tubuh kamu akan meningkat dan bisa mencegah lemak berlebihan pada pinggul. 


    5. Minum teh hijau

    cara mengecilkan pinggul

    (Minum teh hijau rutin setiap pagi untuk mengecilkan pinggul. Foto: Dok. mescioglu/iStock)


    Menurut jurnal Molecular Nutrition & Food Research, teh hijau adalah minuman dengan kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan ini berfungsi untuk membuang racun, menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan kesehatan dan pencernaan, hingga membuat rasa kenyang bertahan lama. Maka dari itu, meminum teh hijau setiap pagi efektif untuk membantu melangsingkan tubuh sehingga pinggul bisa semakin kecil. 


    (Baca Juga: 6 Olahraga Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu)


    Itulah cara mengecilkan pinggul yang bisa kamu lakukan agar mencapai tubuh yang ideal. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below