Kisah Cinta Rima Melati & Frans Tumbuan, Berjodoh Sejak Bayi


  • Kisah Cinta Rima Melati & Frans Tumbuan, Berjodoh Sejak Bayi
    Sejarah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan. (Foto: Dok. jerryaurum/Instagram)

    Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan berita duka baru-baru ini. Pada tanggal 23 Juni 2022, aktris legendaris tanah air Rima Melati meninggal dunia di usia 82 tahun setelah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Mendengar kabar ini, masyarakat pun mengenang kisah cinta Rima Melati dan sang suami, Frans Tumbuan, yang juga merupakan seorang aktor legendaris Tanah Air.

    Frans Tumbuan sudah meninggal dunia terlebih dahulu pada tanggal 23 Maret 2015. Semasa hidupnya, kisah cintanya dengan Rima Melati menjadi pusat perhatian banyak orang karena selalu tampil harmonis layaknya sebuah cerita sebuah pasangan suami istri di negeri dongeng. Rima Melati dan Frans Tumbuan menikah secara sah pada tanggal 23 Desember 1973 silam. Mereka dikaruniai tujuh orang anak. 




    (Baca Juga: André Leon Talley Meninggal Di Usia 73 Tahun)


    Terlepas dari keharmonisan mereka, cerita pertemuan pasangan tersebut ternyata memiliki keunikannya tersendiri. Tanpa mereka sadari, Rima Melati dan Frans Tumbuan ternyata pernah bertemu di sebuah kapal ketika kedua orang tua mereka sedang dalam perjalanan saat mereka masih bayi. Pada hari itu, Rima dan Frans sedang duduk di stroller mereka masing-masing saat sebuah kejadian lucu terjadi. Frans tidak bisa menahan buang air kecil dan akhirnya ia mengencingi Rima Melati yang sedang duduk di stroller sebelahnya.


    Puluhan tahun setelah kejadian tersebut, mereka pun tumbuh dewasa dan tidak pernah melihat satu sama lain lagi sampai akhirnya mereka bertemu kembali di Belanda. Rima Melati, yang saat itu telah menjadi seorang artis papan atas, sering melakukan perjalanan ke luar kota dan bahkan ke luar negeri. Sedangkan di sisi lain, Frans Tumbuan telah menjadi seorang pemilik restoran di Belanda. Kebetulan, Rima Melati dan rombongannya sering berkunjung untuk makan di restoran milik Frans yang berada di Negeri Kincir Angin tersebut.


    Rima Melati

    (Kemesraan Rima Melati dan Frans Tumbuan. Foto: Dok. Banar Fil Ardhi/Kompas Images) 


    Berawal dengan saling memandang satu sama lain, Rima Melati pun akhirnya melihat sosok tampan Frans Tumbuan dari meja makan di restoran tersebut dan jatuh cinta pada pandangan pertama tanpa mengetahui bahwa pria tersebut akan menjadi suaminya beberapa tahun kemudian. Di sisi lain, Frans juga meminta bantuan pada temannya untuk memperkenalkan dirinya dengan Rima Melati. 


    Sejak saat itu, Rima dan Frans menjadi dekat hingga akhirnya Frans terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan orang tua Rima Melati. Beberapa saat kemudian, mereka akhirnya melangsungkan pernikahan dan sah menjadi sepasang suami istri. Rumah tangga mereka tidak pernah terkena kabar buruk sampai akhirnya mereka dipisahkan oleh maut di usia pernikahan 42 tahun karena kepergian sang suami, Frans Tumbuan.


    (Baca Juga: Banyak Aktris & Aktor Top Di Drama "Our Blues", Siapa Saja?)


    Pemakaman Rima Melati rencananya akan dilangsungkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, satu liang lahat bersama ibundanya. Selamat jalan, sang legenda!


    (Penulis: Andrea Nathania)

    Tags: rima melati



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below