Ini Penampilan Vintage Style Terbaik Zendaya Di Red Carpet


  • Ini Penampilan Vintage Style Terbaik Zendaya Di Red Carpet
    Penampilan ikonis Zendaya dalam balutan gaun vintage. (Foto: @luxurylaw/Instagram)

    Zendaya Coleman atau yang akrab disapa Zendaya merupakan salah satu bintang muda tersohor yang dikenal akan gaya berbusananya yang edgy dan selalu on point. Tak hanya cantik dan multitalenta, pemeran Michelle dalam film Spider-Man: Homecoming ini bahkan pernah didapuk sebagai Fashion Icon of The Year dari CFDA, organisasi yang menaungi perancang dan pelaku industri mode Amerika Serikat.


    Penampilan Zendaya di karpet merah pun selalu berhasil mencuri perhatian, ia bersama fashion stylist-nya, Law Roach, kerap kali menghadirkan sesuatu yang unik dan orisinal bahkan menghidupkan kembali karya busana rancangan desainer ternama yang memiliki nilai historis yang cukup lama.




    (Baca juga: Aktris Paling Berpengaruh di Dunia, Inilah Zendaya)


    Berikut telah Her World rangkum sederet penampilan ikonis Zendaya dalam balutan busana vintage di red carpet, let’s check this out!


    Bob Mackie Autumn/Winter 1998

    Penampilan terbaru Zendaya yang tampil memukau mengenakan gaun vintage adalah pada momen Time 100 Gala yang digelar di New York, Amerika Serikat. Wanita peraih Emmy Awards termuda untuk kategori Best Actress di serial drama ini tampak mengenakan gaun vintage rancangan Bob Mackie dengan kombinasi palet 3 warna, yakni hitam, teal, dan turqoise. Gaun berbahan velvet dengan detail strapless tersebut merupakan koleksi Autumn/Winter tahun 1998 rancangan Bob Mackie. Magnifique!


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun rancangan Bob Mackie A/W 1998. Foto: Taylor Hill/Getty Images)



    Balmain Couture 1956


    Pada saat menghadiri NAACP Image Awards, Zendaya tampil memukau mengenakan gaun couture dari Balmain yang merupakan koleksi tahun 1956. Ia memadukannya dengan aksesori dari Bulgari yang menyempurnakan penampilannya. Melalui Instagram, Zendaya beserta stylist-nya, Law Roach, pun turut mengapresiasi Olivier Rousteing, sang creative director dari Balmain yang telah memberinya kesempatan untuk mengenakan gaun penuh nilai historis tersebut untuk momen spesialnya.



    Gaun Valentino Spring/Summer 1992, Tribute to Linda Evangelista


    Untuk penampilan red carpet perdananya di awal tahun 2022 yang lalu, Zendaya tampil memukau dalam balutan column dress yang merupakan koleksi Valentino Spring/Summer 1992. Gaun dengan aksen colorblock hitam-putih tersebut pernah diperagakan pada saat fashion show di tahun 1990 oleh supermodel ternama, Linda Evangelista.


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun Valentino S/S 1992. Foto: Jeff Kravitz/Getty Images)

    Zendaya

    (Linda Evangelista dalam balutan gaun Valentino. Foto: Jeff Kravitz/Getty Images)


    Roberto Cavalli Fall/Winter 2000

    Di akhir tahun 2021 yang lalu, Zendaya didampingi dengan kekasihnya, Tom Holland tampak menghadiri upacara Ballon D'Or di Paris. Zendaya sekali lagi menjadi sorotan karena mengenakan busana vintage dari desainer ternama, Roberto Cavalli.

    Aktris ini mengenakan gaun hitam dengan sentuhan yang menyenangkan dari koleksi Autumn/Winter tahun 2000 rancangan Roberto Cavalli. Gaun tersebut memiliki desain sederhana di bagian depan, namun memiliki statement penuh drama di bagian belakang yang menampilkan struktur sumsum tulang belakang bermaterialkan emas. Zendaya pun melengkapi penampilannya dengan sepasang anting hoop yang serasi. Soo stunning!


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun Roberto Cavalli F/W 2000. Foto: Aurelien Meunier/Getty Images)


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun Roberto Cavalli F/W 2000. Foto: Aurelien Meunier/Getty Images)

    Gaun Versace Spring/Summer 2003, Tribute to Beyonce

    Momen fashion ikonis lainnya dari Zendaya adalah pada saat ia mengenakan gaun vintage dari Versace untuk memberikan penghormatan kepada Beyonce. Gaun tersebut merupakan koleksi Spring/Summer 2003 yang pernah dikenakan Beyonce pada tahun 2003 saat menghadiri BET Awards. Versi orisinil dari gaun tersebut memiliki siluet mini dress dengan detail pleats, sementara Zendaya memberikan sentuhan berbeda dengan rok berukuran maxi yang berpotongan tinggi. Keduanya memiliki warna ungu yang mewah dengan aksen lime green serta detail cut out di bagian torso.


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun vintage Versace. Foto: luxurylaw/Instagram)


    Zendaya
    (Beyonce dalam balutan gaun Versace S/S 2003. Foto: Kevin Winter/Getty Images)

    (Baca juga: 3 Tips Perawatan Kulit Simpel Yang Bisa Ditiru Dari Zendaya)


    Yves Saint Laurent Haute Couture 1982

    Pada saat menghadiri Essence Black Women dalam gelaran Hollywood Awards, kekasih dari Tom Holland ini tampil memesona mengenakan busana vintage dari rumah mode ternama, Yves Saint Laurent. Tampilan YSL vintage tersebut memiliki nilai historikal, dimana pernah menjadi milik pengusaha dan trailblazer asal Amerika, Eunice Johnson.


    Zendaya

    (Zendaya dalam balutan gaun vintage YSL. Foto: Randy Shropshire/Getty Images)



    Itulah dia sederet potret penampilan ikonis Zendaya dalam balutan busana vintage karya desainer ternama dengan nilai historisnya. Can’t wait to see more of her splendid fashion moments!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below