Intip 6 Cara Membuat Alis Natural Anti Menor, Apa Saja?


  • Intip 6 Cara Membuat Alis Natural Anti Menor, Apa Saja?
    Intip 6 Cara Membuat Alis Natural. (Foto: Dok. puhhha/iStock)

    Alis, bagian terpenting dari wajah yang mampu mengubah tampilan wajah secara keseluruhan. Ada yang memiliki alis tipis, lebat, dan bahkan tidak memiliki alis sama sekali. Terlepas dari kondisi alis kamu, kamu tetap dapat membentuk alis agar tetap tampak alami dengan menggambarnya menggunakan teknik, alat, dan warna tertentu.




    Meski kamu sudah merias wajah sebaik mungkin, alis terlalu menor dan tampak tak natural pasti akan mengganggu tampilan makeup kamu. Tentu kamu tidak mau hal ini terjadi bukan? Yuk, intip beberapa cara membuat alis natural untuk semua jenis alis.


    (Baca Juga: 4 Cara Sederhana Untuk Memakai Pensil Alis Bagi Pemula)


    1. Sisir alis terlebih dahulu

    Cara Membuat Alis Natural

    (Sisir Alis Menggunakan Spoolie. Foto. Dok: Diy13/iStock)

    Cara membuat alis natural yang pertama adalah menyisir alis ke arah atas menggunakan spoolie. Meskipun biasanya digunakan untuk aplikator maskara, spoolie juga berfungsi untuk menyisir alis sebelum kamu mengisi alis kamu.


    Bulu yang berbentuk spiral membuat spoolie mampu membentuk alis dan meratakan warna pada alis. Setelah kamu menggambar alis, sisir kembali alis ke arah atas untuk memberikan efek lebih natural pada alis dan membentuk rambut-rambut alis yang sulit diatur.


    2. Pilih warna pensil alis sesuai warna rambut

    Warna pensil alis akan berpengaruh terhadap hasil akhir alis kamu. Untuk menentukan warna pensil alis yang tepat, kamu bisa membandingkannya dengan warna rambut. Jika kamu memiliki rambut yang gelap, pilihkan warna pensil alis satu atau dua shade lebih terang dibandingkan warna asli alis kamu.


    Sedangkan, jika kamu memiliki rambut terang dan ingin menebalkan alis kamu, pilihlah warna pensil alis yang lebih gelap satu hingga satu setengah lebih gelap dari warna rambut. Apabila warna pensil alis kamu terlalu gelap, hasil akhir alis kamu akan terlihat palsu.


    3. Pilih alat dan produk yang tepat

    Cara Membuat Alis Natural

    (Pilih Produk Alis Yang Tepat Untuk Membuat Alis Natural. Foto: Dok. Makidotvn/iStock)

    Produk makeup kini semakin beragam, mulai dari brow powder, pensil alis, hingga brow gel. Bagi kamu yang menggunakan brow powder, pastikan untuk menggambar alis menggunakan brush kecil yang sedikit miring dan kaku. Bulu brush yang lebih kaku ini memudahkan kamu untuk mengaplikasikan produk dan menentukan bentuk alis kamu.


    Sementara bagi pemula, pensil alis adalah solusi tepat untuk membuat alis natural. Kamu bisa membentuk alis natural dengan menyapu pensil alis perlahan-lahan di area yang tidak tumbuh rambut alis. Nah, kalau brow gel cocok untuk kamu yang memiliki alis tebal tetapi ingin merapihkan bentuknya. Brow gel berfungsi untuk memberikan pigmen tambahan di alis dan menjaga agar rambut alis tidak turun.


    (Baca Juga: Tahan Lama & Anti Air, Ini 6 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik)


    4. Berhati-hati saat menggunakan produk

    Cara Membuat Alis Natural

    (Hindari Menekan Pensil Alis Terlalu Keras Ke Kulit. Foto: Dok. Boyloso/iStock)

    Hal pertama yang kamu perlukan untuk membuat alis adalah cermin. Lalu, gambar alis perlahan-lahan dan hindari menggunakan produk terlalu banyak. Pastikan kamu tidak menekan pensil alis atau brush terlalu dalam pada kulit. Sembari membuat alis, kamu perlu melihat kembali apakah alis kamu sudah seimbang dan terlihat natural.


    5. Bentuk alis

    Berbicara mengenai cara membuat alis natural, kamu harus memastikan terlebih dahulu bentuk alis seperti apa yang sesuai untuk wajah kamu. Setelah mengetahui bentuk alis yang cocok untuk wajah kamu, mulailah dengan menggambar garis-garis kecil menyerupai rambut alis. Pastikan bagian depan alis kamu tidak teralu kotak dan kasar.


    Selain itu, hindari menggambar ujung alis terlalu panjang karena akan membuat tampilan wajah lebih turun. Cara membuat alis natural selanjutnya adalah jangan membuat lengkungan alis yang terlalu lancip, melainkan buatlah lengkungan alis yang lebih mulus.


    6. Teknik soap brow

    Cara Membuat Alis Natural

    (Gunakan Teknik Soap Brow Untuk Alis Lebih Natural. Foto: Dok. Olga Nikiforova/iStock)

    Cara membuat alis natural satu ini sedang populer di kalangan beauty vlogger. Teknik soap brow cocok untuk kamu yang memiliki alis tebal, namun ingin alis tetap terlihat rapi. Untuk menggunakan teknik ini, mulailah dengan membentuk frame alis dan arsir dengan pensil alis agar lebih natural. Jangan lupa untuk kembali menyisir alis setelah menggambarnya.


    Kemudian, ambil sabun batang dan basahkan sedikit dengan air hingga memiliki tekstur seperti pasta. Lalu gunakan spoolie untuk mengambil sabun yang sudah dibasahi dan aplikasikan pada rambut alis ke arah atas, untuk memberikan ilusi alis lebih penuh dan tebal. Jika masih ada bagian alis yang kosong, kamu bisa mengisinya menggunakan brow powder.


    (Baca Juga: Tips Mudah Memilih Pensil Alis Sesuai Dengan Warna Rambut)


    Nah, itu dia cara membuat alis natural anti menor yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below