Momen Istimewa Java Jazz Festival 2022


  • Momen Istimewa Java Jazz Festival 2022
    Jojo di panggung Java Jazz Festival 2022. (Foto: Dok. Java Jazz Fest/Instagram)

    Sudah lebih dari dua tahun, jalani keseharian dengan batas dan jarak yang membuat sebagian besar orang rindu akan pertemuan. Sesederhana makan malam di kafe hingga bernyanyi bersama di sebuah konser, kerinduan itu rasanya semakin memuncak seiring dengan pola hidup yang pelan-pelan mengaburkan jarak dan batas.


    Kantor kembali siap menyambut para karyawan dengan durasi yang sama seperti pusat perbelanjaan menantikan pengunjung setianya. Tanpa terkecuali, panggung musik yang pelan-pelan memberanikan diri untuk penuhi ruangan dengan para penikmat musik serta mempertemukan musisi dengan penggemar setianya.




    Panggung musik yang semakin kencang terasa, pusat ibukota pun kembali jadi saksi festival musik ikonis satu ini, tepatnya di Jakarta International Expo, Kemayoran. Sudah ada yang bisa tebak apa festivalnya?


    (Baca Juga: Java Jazz Festival Kembali Hadir Bagi Para Pencinta Musik)


    Yep, Java Jazz Festival 2022 akhirnya kembali hadir setelah dua tahun tak meramaikan Kemayoran akibat pandemi. Berlangsung selama akhir pekan kemarin, tepatnya 27-29 Mei 2022, festival musik ikonis Tanah Air ini mengajak para musisi dan penikmatnya untuk bangkit bersama alunan nada dengan mengangkat tema “Rising Through Music”.


    Mulai dari musisi Tanah Air yang suguhkan penampilan istimewa yang hadirkan nostalgia hingga bintang internasional yang pertama kali rasakan atmosfir penonton Indonesia, inilah beberapa momen istimewa yang terjadi di Java Jazz Festival 2022.


    Jojo Beri Penghormatan Kepada Korban Penembakan di Uvalde, Texas


    java jazz festival 2022

    (21 nama korban penembakan massal di Texas ditampilkan di panggung Jojo. Foto: Dok. Jojo/Instagram)


    Pada hari pertama festival, penyanyi Jojo menjadi bintang tamu yang mengisi panggung spesial Java Jazz. Musisi kelahiran 20 Desember 1990 ini membawakan banyak lagu-lagu hitsnya seperti Too Little Too Late, Sabotage, dan termasuk lagu duetnya bersama PJ Morton (bintang yang mengisi special show pada hari kedua), Say So.


    Kunjungan pertamanya ke Indonesia terasa sangat istimewa dan momen ini pun didedikasikan oleh Jojo untuk mengenang para korban penembakan massal yang terjadi di Uvalde, Texas. Sebanyak 21 nama korban tertulis di layar hitam dan Jojo pun membawakan lagu Say Love untuk terus kumandangkan pesan cinta bagi sesama manusia.


    The Bakuucakkar 'Hadirkan Kembali' Glenn Fredly


    java jazz festival 2022

    (Sandhy Sondoro & Tompi bawakan lagu Glenn Fredly bersama The Bakuucakkar. Foto: Dok. Java Jazz Fest/Instagram)


    Selama satu dekade menjadi band pendamping mendiang Glenn Fredly, The Bakuucakkar kali ini tampil di Java Jazz Festival tanpa sosok sang musisi. Namun, festival ini terasa sangat istimewa ketika para personilnya ‘hadirkan kembali’ Glenn Fredly di atas panggung melalui lagu-lagu terbaiknya.

    Mulai dari My Everything yang menjadi pembuka, lalu Akhir Cerita Cinta dibawakan bersama dengan penyanyi Nikita Becker, hingga sang istri, Mutia Ayu turut membawakan lagu Itu Saja bersama dengan suara Glenn. Rasanya tak lengkap jika lagu-lagu Glenn Fredly tak dibawakan oleh dua sahabatnya, Sandhy Sondoro dan Tompi pun turut meramaikan panggung The Bakuucakkar.


    Tiba-tiba kolaborasi PJ Morton dan Yura Yunita di panggung Java Jazz Festival

    java jazz festival 2022

    (Yura Yunita dan PJ Morton di belakang panggung. Foto: Dok. Yura Yunita/Instagram)


    Malam kedua festival, rekan duet Jojo dalam lagu Say So, PJ Morton pun mengisi panggung spesial dan berhasil memenuhi setiap sudut ruangan dengan penampilannya. Keyboardist dari Maroon 5 ini pun memainkan beberapa lagu terbaiknya, salah satunya Please Don’t Walk Away yang merupakan lagu kolaborasinya dengan musisi Indonesia, Kaleb J.


    Kejutan pun dipersiapkan PJ Morton ketika lagu I Can’t Wait mulai dimainkan dan Yura Yunita pun naik ke panggung, berhasil membuat heboh para penonton. Keduanya berikan kolaborasi yang apik untuk, tak hanya satu lagu, tapi dua lagu beserta Say So yang juga dibawakan Jojo pada malam sebelumnya.


    Kahitna Lantunan Nada-Nada Cinta di Hari Ketiga


    java jazz festival 2022

    (Kahitna bawakan lagu-lagu cinta terbaiknya. Foto: Dok. Kahitna/Instagram)


    Hari ketiga di sini dengan tembang cinta dari Kahitna yang sudah pasti membuat pasangan makin mesra dan banyak orang bernostalgia. Mulai dari lagu Cerita Cinta dan Andai Dia Tahu membuat penonton dibuai asmara sekaligus bernostalgia dengan nada-nadanya yang familier di telinga.


    Hingga bergalau dengan lagu ikonis dari Yovie Widianto, Mantan Terindah berhasil membuat semua penonton luapkan emosi terpendam akan sosok mantannya. Grup vokal yang dikenal melalui lagu-lagu cintanya ini menjadi salah satu penutup manis di hari terakhir Java Jazz Festival 2022.


    (Baca Juga: Westlife Konser Di Jakarta Tahun 2023, Simak Detailnya)


    Akhirnya, Java Jazz Festival 2022 telah digelar dan berhasil membayar rindu para penikmat musik sekaligus musisi Tanah Air. Kira-kira momen mana yang jadi favoritmu?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below