Life & health

Nespresso World Explorations, Nikmati Kopi Khas Mancanegara

By : Her World Indonesia - 2022-05-30 12:00:01 Nespresso World Explorations, Nikmati Kopi Khas Mancanegara

Para penikmat kopi mari merapat! Kini Nespresso hadir dengan empat varian baru dalam rangkaian World Explorations. Hanya dengan satu tombol dari rumah masing-masing, kamu dapat menikmati cita rasa kopi khas mancanegara. Keragaman budaya minum kopi dihampir seluruh negara di dunia menjadi inspirasi utama Nespresso dalam menciptakan varian rasa baru ini. Dengan keahliannya dalam membuat kopi berkualitas, Nespresso menghadirkan World Explorations Paris Espresso, World Exploration Istanbul Espresso, World Explorations Miami Espresso, dan World Explorations Rio de Janeiro Espresso.


Nespresso membuat pop-up installation World Explorations 2022 di Grand Indonesia East Mall Jakarta yang dibuka untuk publik sejak 26 Mei-5 Juni 2022. Di sana, kamu dapat menikmati empat varian terbaru Nespresso.


(Baca juga: 6 Biji Kopi Terbaik Di Indonesia Yang Mendunia)



(Explore Area Nespresso World Explorations Pop-up Installation. Foto: Dok. Her World Indonesia)


Nespresso pop-up installation terdiri dari tiga area yang memiliki tujuan dan makna berbeda. Pada area pertama, explore area, kamu bisa melihat Corporate Social Responsibility (CSR) Nespresso terhadap petani kopi di Indonesia melalui AAA Sustainable Quality Program mereka. Meskipun merupakan brand luar negeri, Nespresso berkontribusi dalam aspek sosio-ekonomi petani lokal dan produktivitas perkebunan, untuk membawa kesejahteraan bagi kehidupan petani kopi lokal.



(Entertainment Area Nespresso World Explorations. Foto: Dok. Nespresso Indonesia)


Area selanjutnya adalah entertainment area, yaitu area di mana kamu dapat bersantai sembari menikmati secangkir varian kopi Nespresso World Explorations. Di area ketiga, coffee bar, kamu dapat melihat langsung para coffee specialist Nespresso menyajikan secangkir kopi menggunakan mesin kopi canggih dan elegan dari Nespresso.


Peluncuran rangkaian World Explorations varian baru dimeriahkan oleh kerja sama Nespresso dengan chef dari Wabi-Sabi dan restoran Carbon di Jakarta. Sesuai dengan empat varian baru Nespresso World Explorations, chef Andri Dionysius menciptakan empat menu spesial dari kapsul kopi terbaru Nespresso.


Chef Andri membuat iga yang dimasak perlahan dengan glasir teriyaki Nespresso Istanbul Espresso. Untuk hidangan penutup, Chef Andri menyajikan kue molten marcha dengan es krim Rio de Janeiro Espresso dan foam susu. Selain itu, Chef Andri juga menyajikan dua menu khusus untuk restoran Carbon yaitu steik US prime short rib dengan Nespresso Miami dan hidangan penutup yaitu Chuddos atau churros x donat dengan Nespresso Paris. Menarik sekali bukan?



(Marianne Rumantir Menceritakan Pengalamannya Menikmati Ragam Jenis Kopi. Foto: Dok. Nespresso Indonesia)


Dalam acara pop-up installation pada 27 Mei 2022 silam, Nespresso menghadirkan Marianne Rumantir. Dalam kesempatan tersebut, Marianne menceritakan pengalamannya menikmati ragam jenis kopi di Paris, Miami, Istanbul, dan Rio de Janeiro. Menurutnya, kopi di Miami memiliki cita rasa paling mirip dengan kopi di Indonesia karena menggunakan susu kental manis.


(Baca juga: Menurut Penelitian, Ini 10 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan!)


Jika kamu ingin mencoba rangkaian kopi Nespresso World Explorations, kamu dapat membelinya secara online mau pun datang ke butik Nespresso yang berlokasi di Pacific Place, Senayan City, dan Pondok Indah Mall 2. Yuk kunjungi pop-up installation Nespresso World Explorations di Grand Indonesia dan rasakan kenikmatan cita rasa khas kopi mancanegara hanya melalui secangkir kopi!


(Penulis: Audrey Josephine)

Life & health