Mewah! Penginapan Ramah Lingkungan di Alila Villas Uluwatu


  • Mewah! Penginapan Ramah Lingkungan di Alila Villas Uluwatu
    (Kemewahan Alila Villas Uluwatu. Foto: Dok. Alila Hotels)

    Ingin menikmati suasana berlibur di Bali sekaligus melakukan aksi iklim? Alila Villas Uluwatu adalah jawabannya. Sebagai aksi nyata dari komitmen Hyatt untuk menjaga kelestarian planet, Alila Villas Uluwatu menghadirkan opsi terbaru “Positive Footprint” sebagai pendekatan regeneratif. Dengan pemilihan opsi ini, Alila Villas Uluwatu akan memastikan pengalaman berlibur yang mencakup sustainability level tertinggi, serta melibatkan para tamu untuk berkontribusi pada inisiatif resor untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.


    Tak main-main, Alila Villas Uluwatu telah bersertifikasi EarthCheck Platinum yaitu, sertifikasi lingkungan dan program pembandingan terkemuka di dunia untuk industri pariwisata. Inovasi dan kemewahan desain baru resor ini dirancang khusus untuk menumbuhkan kesadaran para wisatawan terhadap lingkungan.




    (Baca juga: Buat Momen Spesial Di Diplomatic Suite Grand Hyatt Jakarta)

    Alila Villas Uluwatu

    (One Bedroom Villa di Alila Villas Uluwatu. Foto: Dok. Alila Hotels)

    Sebagai perintis wisata regeneratif, Alila Villas Uluwatu telah menghilangkan kemasan plastik dan beberapa barang yang tidak diperlukan di area vila dan restoran melalui inisiatif “NO PLASTIC”. Resor ini juga telah melakukan penadatanganan dengan Prakarsa Pariwisata Global terkait penggunaan plastik, yang diresmikan oleh Program Lingkungan Hidup PBB dan Asosiasi Pariwisata Dunia. Penandatanganan tersebut berkaitan erat dengan target menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai di resor pada tahun 2025.


    Terlebih lagi, Alila Villas Uluwatu berupaya meningkatkan swasembadanya dengan mengemas botol air minum sendiri, menanam bahan-bahan yang akan digunakan untuk restorannya di kebun cabai organik, dan menyediakan fasilitas pengelolaan sampah di tempat, yaitu Sustainability Lab. Melalui Sustainability Lab, semua sampah dipilah, digunakan kembali, dan didaur ulang sendiri atau bekerjasama dengan mitra masyarakat, untuk meminimalisir limbah.

    Alila Villas Uluwatu

    (Keindahan 3 Bedroom Cliffedge Villa di Alila Villas Uluwatu. Foto: Dok. Alila Hotels)


    “Kami merasa bahwa wisatawan mewah pada era modern ini mencari sustainability dalam setiap perjalanan dan berkontribusi dalam beberapa bentuk apapun untuk lingkungan dan masyarakat,” kata Hemal Jain selaku General Manager. Hemal Jain juga mangungkapkan bahwa melalui opsi reservasi Positive Footprint, pihak resor akan memberikan pengalaman yang lebih personal, khususnya bagi wisatawan yang menginginkan liburan sustainable.


    Pemilihan opsi Positive Footprint di Alila Villas Uluwatu akan memberikan tamu berbagai manfaat eksklusif seperti, sandal berkualitas tinggi dan stylish yang terbuat dari ban daur ulang, mini bar gratis yang berisi produk lokal, layanan butler yang sadar lingkungan dengan upaya penuh untuk menghemat energi, air, dan limbah, serta satu set gelas minum cantik yang dibuat oleh tim Sustainability Lab dari olahan botol kaca.

    Alila Villas Uluwatu

    (Lobby Alila Villas Uluwatu. Foto: Dok. Alila Hotels)


    Tak hanya itu, Alila Villas Uluwatu menciptakan dua program Journey khusus untuk para tamu. Dalam Sustainability Journey, pakar Wisata Regenerative akan membawa para tamu untuk tur sekaligus mempelajari lebih lanjut mengenai Sustainability Lab yang telah berdiri sejak November 2019. Para tamu juga akan diajak untuk melihat upaya swasembada dan konsep desain resor yang selaras dengan ekosistem alam. Setelah melihat kebun cabai organik, program Sustainability Journey diakhiri dengan mengajak para tamu untuk membuat sambal menggunakan bahan-bahan segar dari kebun cabai organik.


    Program lainnya, Journey to Community, mengajak para tamu untuk mengunjungi dua yayasan lokal yang selama ini didukung oleh resor dalam upaya memberikan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan. Yayasan pertama adalah Bali Life Foundation, sebuah yayasan penyedia perumahan, pendidikan, dan perawatan kesehatan untuk anak-anak yatim dan terlantardari usi 5 sampai 15 tahun. Yayasan kedua adalah R.O.L.E. Foundation, pusat daur ulang di Nusa Dua dan bergabung dalam lokakarya pembuatan kertas daur ulang.


    (Baca juga: Nikmati Momen Hangat Keluarga Bersama Hyatt Indonesia)


    Komitmen Alila Villa Uluwatu untuk bertanggung jawab pada lingkungan, budaya, dan sosial, tercermin melalui rangkaian program serta keseluruhan desain resor. Kini, tamu Alila Villas Uluwatu dapat menikmati liburan sekaligus meninggalkan jejak positif bagi dunia. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan mengunjungi alilahotels.com. Selamat berlibur!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below