Yuk, Simak Macam-Macam Model Bra untuk Berbagai Jenis Dress


  • Yuk, Simak Macam-Macam Model Bra untuk Berbagai Jenis Dress
    Macam-macam model bra. (Foto: Amazon.com)

    Kunci dari penampilan yang stylish bukan hanya tentang padu padan busana luar, tetapi juga penting untuk memilih model pakaian dalam yang tepat. Bra menjadi salah satu pakaian dalam yang penting bagi wanita, terlebih beragam jenis pakaian untuk wanita sendiri membutuhkan jenis bra yang berbeda agar penampilan tetap prima.


    Ketika ingin mengenakan dress model tertentu, kita perlu mengenali bentuk dan model bra yang tepat sesuai dengan model dress yang akan dikenakan.




    Berikut telah Her World rangkum macam-macam jenis bra disesuaikan dengan berbagai model dress yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak di bawah ini!


    1. Strapless Bra

    Model bra satu ini merupakan pilihan andalan ketika kamu ingin mengenakan strapless dress dan tentunya tidak ingin tali bra mengganggu penampilan. Apabila payudara lebih besar dari C-cup, kamu dapat coba mengenakan bodysuit. Full body bra dengan siluet longline atau bustier cocok dikenakan bersama strapless dress dimana mencegah bra mudah melorot.


    Model Bra

    (Strapless bra. Foto: Calvin Klein)


    2. Sticky Bra

    Model sticky bra cocok untuk dikenakan saat kamu memakai backless dress. Sticky bra terbagi menjadi beberapa macam, mulai dari wings bra hingga silicone stick-on bra.


    Wings bra merupakan jenis bra yang memiliki bentuk menyerupai sayap. Wings bra mampu menempel pada bagian payudara tanpa pengait di bagian belakang, sehingga lebih aman saat memakai backless dress.


    Model bra

    (Wings bra. Foto: Lazada)


    Adapula silicone stick-on bra mampu menempel pada bagian payudara dengan bantuan lem perekat di bagian dalamnya.


    Model bra

    (Silicone stick-on bra. Foto: H&M)


    U plunge backless bra memiliki model yang didesain khusus untuk pakaian backless dan juga memiliki potongan leher V-neck yang rendah. Selain itu, bra ini juga dilengkapi dengan bahan yang mudah menempel di kulit yang terletak di bagian samping. Sehingga dadamu akan lebih terangkat dengan mengenakan bra model ini.


    Model bra

    (U plunge backless bra. Foto: Shopee)


    (Baca juga: Pentingnya Memilih Bra Yang Tepat Untuk Kesehatan Payudara)


    3. Konverter Bra

    Model konverter bra yang dikenal pula dengan sebutan T-back adalah pilihan yang sempurna selama ada cukup bahan di bagian belakang dress untuk menutup straps. Konverter akan membantu menjepit tali bra dari belakang sekaligus memberi sedikit daya angkat.


    Model bra

    (Konverter bra. Foto: Tokopedia)


    4. Bra tape

    Bra tape merupakan salah satu pilihan jenis bra model baru yang dapat kamu coba. Model bra tape menjadi andalan bagi para selebritas Hollywood seperti Kim Kardashian dan NIcki Minaj, karena tape satu ini dapat menyesuaikan model dress apapun yang dipakai.


    Penggunaan bra tape yang tepat dapat membantu para wanita lebih mudah dalam mengenakan outfit yang yang pas di tubuh, termasuk ketika berpakaian jenis backless, strapless, sheer top, dan deep plunge tanpa kelihatan pakaian dalam.


    Model bra

    (Bra tape. Foto: Tokopedia)


    5. Lifting tape atau adhesive nipple covers

    Jenis bra untuk strappy dress dengan detail cut outs adalah lifting tape atau adhesive nipple covers. Lifting tape atau adhesive nipple covers bisa menjadi pilihan terbaik apabila kamu tidak ingin penampilanmu terganggu dengan model bra yang salah, terlebih ketika kamu ingin mengenakan dress dengan banyak celah, lubang, cuttingan, atau tali.

    Model bra

    (Adhesive nipple cover bra. Foto: Shopee)


    6. Halter Bra

    Model bra lainnya yang bisa kamu pilih untuk backless dress adalah halter bra. Bra jenis ini memiliki tali yang bisa digantungkan di bagian leher. Bra ini terbuka di bagian punggung, sehingga tak perlu khawatir lagi dengan tali bra yang dapat merusak penampilanmu. Tak hanya cocok untuk backless dress, bra jenis ini juga bisa digunakan untuk busanamu yang memiliki model halter pula.


    Model bra

    (Halter bra. Foto: whowhatwear)


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Bra Tanpa Tali Yang Bikin Kamu Nyaman)


    7. Adjustable strapless bra

    Sekarang ini, model dress kian beragam, salah satu model yang berkembang adalah asimetris dress. Untuk mengatasinya, kamu dapat memakai adjustable strapless bra sebagai dalaman. Beberapa bra convertible dilengkapi dengan elastic bands yang dapat dililitkan di bagian depan tubuh untuk membuat bagian belakang lebih rendah, dan adapula yang dilengkapi dengan shoulder straps.


    Model bra

    (Adjustable strapless bra. Foto: walmart)


    Itulah dia macam-macam model bra berdasarkan model dress yang akan dikenakan. Semoga bermanfaat, ya!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below