Fashion

Ragam Jenis dan Padu Padan Baggy Jeans untuk Tampil Modis!

By : Her World Indonesia - 2022-05-24 12:00:01 Ragam Jenis dan Padu Padan Baggy Jeans untuk Tampil Modis!

Baggy jeans yang merupakan salah satu model celana jeans yang populer di tahun 90-an. Belakangan, perputaran mode membuat baggy jeans kembali banyak dikenakan di kalangan pencinta fashion. Para selebritas Hollywood pun diketahui gemar mengenakan fashion item satu ini, di antaranya adalah Bella Hadid dan Kendall Jenner.


Definisi baggy jeans sendiri merupakan celana panjang yang memiliki siluet longgar sehingga nyaman untuk dikenakan. Saat ini, jenis baggy jeans terbagi menjadi dua yakni wide leg jeans dan mom jeans.


Wide Leg Jeans

Model baggy jeans yang satu ini berpotongan longgar namun memiliki siluet lurus dan memiliki panjang mencapai mata kaki. Wide leg jeans cocok untuk dipadu padankan sebagai outfit casual untuk tampilan yang nyaman dan trendy.



Mom jeans

Mom jeans memiliki karakteristik potongan longgar namun mengecil di bagian bawah. Model baggy jeans satu ini juga dapat memberikan siluet yang lebih feminin. Biasanya, mom jeans memiliki potongan pinggang tinggi (high waist) dan disertai saku belakang yang tinggi pula. Dibandingkan dengan wide leg jeans, panjang mom jeans biasanya hanya sampai di atas mata kaki. Model celana satu ini cocok untuk dikenakan baik untuk kesempatan formal maupun casual.



Masih bingung dengan padu padan model baggy jeans? Berikut telah Her World rangkum padu padan model celana ala 90-an satu ini yang dapat dijadikan inspirasi dalam bergaya, let’s check this out!


1. Tampil boyish dengan tartan shirt dan wide leg jeans

Salah satu kunci untuk memaksimalkan tampilan vintage-mu, kamu dapat memadukan baggy jeans model wide leg dengan kemeja tartan, lho! Look ini cocok untuk kamu yang ingin tampil boyish, jangan lupa lengkapi gayamu dengan beanie hat dan sneakers yang dapat menjadi statement dari penampilanmu. So cool!



(Padu padan baggy jeans. Foto: @mkyclothing.official/Instagram)

2. White shirt dan baggy jeans

White shirt menjadi salah satu basic fashion item yang hampir setiap orang punya karena dapat menjadi andalan untuk dipadu padankan dengan beragam outfit. Kamu juga dapat memadukan white shirt dengan baggy jeans, dijamin tampilanmu akan terlihat effortlessly stylish dalam sekejap! Kamu dapat menambahkan aksesori kalung untuk tampilan yang lebih stand out.



(Padu padan baggy jeans. Foto: @jiniso.id/Instagram)


(Baca juga: 7 Model Celana Jeans Yang Wajib Kamu Ketahui)


3. Tampil chic ala wanita Korea dengan kombinasi cardigan dan baggy jeans

Untuk kamu yang ingin mengenakan baggy jeans untuk kesempatan santai dengan tampilan chic ala wanita Korea, kamu dapat memadukan baggy jeans dengan cardigan sebagai outer. Kenakan crop top sebagai inner untuk menyeimbangkan siluet pada wide leg jeans, atau kamu juga dapat memadukan patterned shirt dan cardigan untuk dikombinasikan dengan mom jeans. Stunning!



(Padu padan baggy jeans. Foto: @odiva.id/Instagram)


4. Vest sebagai statement

Ingin tampil playful mengenakan baggy jeans? kamu dapat memadukannya dengan vest sebagai statement, lho! Untuk kamu yang berhijab, kamu dapat tiru gaya fashion influencer Tantri Namirah yang memadukan model mom jeans dengan patterned shirt dan lace vest yang membuat penampilannya semakin modis.



Atau gunakan teknik layering lainnya yang terinspirasi dari selebgram Bila Suryanto (@_bylss) yang mengenakan white shirt, vest motif catchy, dan cardigan sebagai outer untuk melengkapi padu padan outfit dengan baggy jeans.


(Padu padan baggy jeans. Foto: @odiva.id/Instagram)


5. Stripes shirt dan Mom Jeans

Mom jeans dapat menjadi andalanmu untuk tetap tampil feminin, stylish, dan nyaman di saat yang bersamaan. Untuk kesempatan sehari-hari, padukan mom jeans dengan stripes shirt dan loafers yang kekinian. Kamu dapat menambahkan kaos kaki motif lucu untuk tampilan yang playful!



(Padu padan baggy jeans. Foto: @jiniso.id)

(Baca juga: Simak Tips Padu Padan Kulot Jeans Kekinian Biar Lebih Modis)


6. Padukan dengan blazer untuk tampilan sophisticated

Ingin mengenakan baggy jeans untuk menghadiri acara kantor atau meeting dengan klien? Kamu dapat tampil sophisticated dengan padu padan blazer dan baggy jeans! Padukan dengan heels untuk memberikan kesan feminin pada penampilanmu, ya!



Itulah dia ragam jenis dan padu padan model yang dapat dijadikan inspirasi dalam bergaya. Kamu dapat menyesuaikan gaya mana yang paling nyaman dan sesuai untukmu. Voila, you’ll look stunning on your baggy jeans!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)

Fashion