Pasti Ampuh, Ini 4 Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar


  • Pasti Ampuh, Ini 4 Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar
    (Ini Rahasia Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar. Foto: Dok. alvarez/iStock)

    Sering berjabat tangan tapi malu tangan kamu kasar? Perawatan tangan memang seringkali terabaikan, sehingga tidak heran kalau tangan kamu tidak halus. Telapak tangan yang kasar diakibatkan oleh pekerjaan yang menggunakan tangan secara berlebihan, kurang minum air putih, dan kurang mengonsumsi buah serta sayur. Selain menggunakan hand cream, ada juga lho cara melembutkan tangan yang kasar. Mari simak beberapa cara melembutkan tangan yang kasar berikut ini.

    (Baca juga: 5 Hand Cream Rekomendasi Her World)



    1. Lidah Buaya

    Cara melembutkan tangan yang kasar dapat kamu mulai dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman dengan kandungan vitamin C dan vitamin E ini sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit, mendetoksifikasi kulit, dan meremajakan kulit.

    Kamu bisa membeli lidah buaya dalam bentuk gel atau membuatnya sendiri di rumah. Cukup dengan memisahkan daging lidah buaya dengan kulitnya dan menghaluskannya menggunakan blender, kamu sudah bisa langsung mengaplikasikan lidah buaya pada kulit telapak tangan kamu.

    2. Minyak Kelapa

    Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar

    (Gunakan Minyak Kelapa Untuk Telapak Tangan Yang Lebih Lembut. Foto: Dok. Inna Dodor/iStock)

    Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai cara melembutkan tangan yang kasar. Minyak kelapa telah terbukti mampu membantu melembutkan tangan yang kasar dan bahkan dapat menjadi perawatan untuk tangan yang tidak sehat atau kapalan.

    Oleskan minyak kelapa pada telapak tangan kamu, lalu pijat dengan perlahan selama kurang lebih lima menit. Melakukan cara ini secara rutin dapat membantu kamu untuk merelaksasi kulit supaya lebih halus dan sehat.

    3. Madu

    Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar

    (Cara Melembutkan Tangan Yang Kasar Dengan Madu. Foto: Dok. Graham Montanari/iStock)

    Madu memiliki kandungan vitamin A, antioksidan, dan kalium yang mampu menjaga kelembapan kulit. Menjaga kelembapan kulit sangat penting untuk mengurangi kerusakan pada telapak tangan.

    Kamu dapat memijat tangan perlahan menggunakan madu selama kurang lebih lima menit secara berkala. Selain itu, untuk melakukan eksfoliasi pada telapak tangan, kamu dapat mencampurkan madu dengan gula, lalu dioleskan kepada telapak tangan.

    4. Minyak Zaitun


    Cara melembutkan tangan yang kasar berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan antioksidan. Vitamin C dan D pada minyak zaitun mampu membantu meremajakan kulit tangan. Sedangkan kandungan vitamin E dalam minyak zaitun memberikan minyak alami untuk menjaga kelembapan kulit.


    (Baca juga: Ketahui 6 Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun)


    Agar terhindar dari kulit kasar, kamu dapat terlebih dahulu menghangatkan minyak zaitun, lalu mengoleskannya pada tangan. Kamu bisa melakukan cara ini tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.


    Inilah beberapa cara melembutkan tangan yang kasar yang bisa kamu coba. Mari mulai menjaga kesehatan tangan kamu ya.


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below