Fashion

Inspirasi OOTD Hijab Casual Ala Musisi Wanita Indonesia

By : Her World Indonesia - 2022-05-10 19:30:02 Inspirasi OOTD Hijab Casual Ala Musisi Wanita Indonesia

Sekarang ini, semakin banyak ragam padu padan gaya busana yang dapat dikenakan wanita termasuk bagi yang berhijab. Gaya berbusana casual masih menjadi favorit karena cocok untuk beragam jenis bentuk tubuh, serta nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Gaya busana ini pun menjadi andalan para musisi wanita Indonesia, sebut saja Sivia Azizah dan Fatin Shidqia.


Sama-sama merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, keduanya memiliki kegemaran menampilkan potret OOTD hijab casual dengan ciri khas masing-masing yang cukup bertolak belakang.

Penasaran bagaimana padu padan gaya hijab casual ala mereka? Berikut Her World rangkum sejumlah potret OOTD hijab casual ala Sivia Azizah dan Fatin Shidqia yang dapat kamu jadikan inspirasi!


1. Boyish style dengan sweater, jeans, dan sneakers

Sivia dikenal seringkali menampilkan gaya busana dengan kesan boyish, terlebih karena ia gemar mengenakan busana oversized.

Tiru gaya Sivia yang tampil trendy memadukan sweater polos dan loose jeans dengan aksen layering di pinggang yang memberi keunikan pada penampilan casual-nya. Ia melengkapi OOTD-nya dengan sneakers Nike Airmax 90SE warna putih dengan sentuhan detail warna-warna cerah yang playful.



(Baca juga: Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab)


2. Feminine style dengan blouse warna pastel dan sneakers

Kalau sebelumnya Sivia memberikan kesan boyish dengan mengenakan sneakers, lain halnya dengan Fatin yang menampilkan kesan manis pada OOTD hijab casual dengan sneakers. Penyanyi bernama lengkap Fatin Shidqia Lubis ini terlihat mengenakan blouse berwarna lilac dengan detail puffy sleeves, dipadukan dengan celana bahan berwarna putih. Ia melengkapi penampilannya dengan pashmina dan sneakers berwarna putih, serta beaded bag yang senada. Adorable!



3. Patterned cardigan sebagai statement

Kali ini, Sivia tampil casual dalam balutan T-shirt dan legging berwarna hitam dipadukan dengan knit cardigan motif kotak-kotak yang mencuri perhatian. Padu padan Sivia satu ini dapat kamu tiru untuk kamu yang ingin mengenakan busana santai, namun tetap stand out dengan patterned cardigan motif unik yang dapat menjadi statement dari penampilan casual-mu.



(Patterned cardigan sebagai statement. Foto: @siviazizah/Instagram)

4. Tampil fresh dengan cardigan warna cerah

Inspirasi padu padan cardigan lainnya dari Fatin Shidqia, ia memilih cardigan polos warna lilac untuk dikenakan sebagai outfit santainya. Pilih cardigan warna cerah untuk memberikan kesan young dan fresh, serta mudah dipadukan dengan beragam outfit lainnya. Kali ini Fatin memadukannya dengan T-shirt dan kerudung bernuansa ungu yang senada dengan cardigan yang ia kenakan.



(Tampil fresh dengan cardigan warna cerah. Foto: @fatin30/Instagram)

5. Stylish dengan all-black-outfit

Selain identik dengan tampilan edgy dan boyish-nya, Sivia juga dikenal dengan kegemarannya mengenakan busana serba hitam. Penyanyi berumur 25 tahun ini juga identik dengan hijab berwarna hitam dengan gaya turban style. Warna hitam sendiri memang menjadi favorit banyak orang selain karena mudah untuk dipadu padankan dengan beragam model outfit, warna hitam juga dapat menonjolkan bold personality  pada diri pemakainya. Dengan kombinasi yang tepat, warna hitam dapat menjadi jurus andalanmu untuk tampil stylish seperti Sivia, lho!



(Stylish dengan all-black-outfit. Foto: @siviazizah/Instagram)

(Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Kekinian Aneka Gaya Ala Influencer)


6. Tampil manis dengan outfit serba pink

Fatin memiliki kegemaran sendiri terhadap warna-warna pastel, khususnya warna lilac dan pink pastel. Pada saat momen berliburnya, Fatin tampil menawan dalam balutan busana serba pink yang memberikan kesan manis pada penampilannya. Ia terlihat mengenakan oversized puffy jacket, pleated skirt, serta pashmina berwarna pink dipadukan dengan sweater putih sebagai inner yang membuat penampilan serba pink-nya semakin stand out. Tidak ketingggalan, ia melengkapi penampilannya dengan sling bag cantik berwarna pink muda.



(Tampil manis dengan outfit serba pink. Foto: @fatin30/Instagram)


Itulah sejumlah OOTD hijab casual ala musisi wanita Indonesia, Sivia Azizah dan Fatin Shidqia dengan dua tampilan yang berbeda. Terbukti, hijab tidak menghalangi siapapun untuk tetap tampil stylish bahkan dengan padu padan busana casual. Semoga referensi padu padan busana ala Sivia dan Fatin tersebut dapat menjadi inspirasi untuk menentukan gaya busana andalanmu, ya!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)

 

Fashion