Hair & beauty

Intip Rekomendasi Makeup Multifungsi Untuk Bepergian

By : Her World Indonesia - 2022-05-10 15:00:01 Intip Rekomendasi Makeup Multifungsi Untuk Bepergian

Beberapa wanita memilih untuk selalu membawa rangkaian produk tata rias wajah yang lengkap untuk bepergian. Bedak, blush, eyeshadow, pensil alis, maskara, dan berbagai produk lainnya, diperlukan untuk menghasilkan riasan wajah yang cantik. Namun, membawa rangkaian produk tata rias yang banyak untuk bepergian tentu akan sangat merepotkan.


Solusi sederhana yang bisa menjawab kebimbangan kamu untuk selalu terlihat cantik meskipun sedang bepergian adalah produk makeup multifungsi. Kamu hanya perlu membawa beberapa produk makeup multifungsi untuk menciptakan riasan wajah yang cantik. Yuk simak beberapa rekomendasi makeup multifungsi yang bisa kamu coba, khususnya untuk kamu yang sering bepergian.


(Baca Juga: 5 Produk Makeup Multifungsi Terbaik)


1. Lip Tint

Lip tint adalah jawaban untuk kamu yang sering bepergian namun tidak ingin terlihat pucat. Produk kosmetik satu ini dapat diaplikasikan ke bibir untuk memberikan warna yang bisa bertahan dalam beberapa waktu. Penggunaan lip tint akan meninggalkan warna pada bibir kamu, bahkan setelah kamu makan.


Selain dapat digunakan pada bibir, lip tint juga bisa digunakan sebagai cream blush untuk membuat pipi merah merona. Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit demi sedikit pada area tulang pipi kamu dan diratakan menggunakan jari atau sponge. Mengaplikasikan lip tint sebagai cream blush sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering bepergian, karena akan memberikan warna merona pada pipi kamu dalam waktu yang lama.


Beberapa produk lip tint yang bisa kamu coba adalah Secondate Milky Gel Lip Tint, Emina Creamy Tint, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint, Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil.


2. Maskara

(Mascara Sebagai Makeup Multifungsi Untuk Bepergian. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

Selain untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan berwarna, maskara dapat digunakan untuk kamu yang ingin membuat alis tanpa harus membawa pensil alis dan eyebrow gel.


Penggunaan maskara pada rambut alis akan memberikan efek alis yang lebih penuh. Helai demi helai rambut alis akan tersapu oleh maskara sehingga menyebabkan alis kamu terlihat lebih natural. Untuk alis on fleek dari pagi hingga malam, kamu hanya perlu mengaplikasikan maskara pada rambut alis.


Jangan lupa untuk mencari produk maskara yang tahan air supaya aktivitas sepanjang hari yang membuat kamu berkeringat, tidak akan menghapus alis dan warna bulu matamu.


Beberapa produk maskara yang bisa memudahkan kamu untuk membuat alis dan bulu mata indah adalah L’Oreal Voluminous Lash Paradise, Better Than Sex Waterproof Mascara, Maybelline Sky High Mascara, Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara, dan berbagai produk maskara lokal maupun luar lainnya.


(Baca Juga: Rekomendasi Maskara Untuk Bulu Mata Lentik dan Tahan Lama)


3. Face Palette

(Face Palette Makeup Multifungsi Untuk Bepergian. Foto: Dok. Lana Kunitsa/iStock)

Produk makeup multifungsi selanjutnya yang kamu harus coba untuk dibawa bepergian adalah face palette. Hanya dengan membawa satu face palette, kamu bisa merias wajah dengan menawan saat bepergian, tanpa harus repot membawa banyak produk tata rias.


Face palette terdiri dari eyeshadow, blush, contour, highlighter, bahkan lipstik. Kamu bisa memilih face palette dengan isi sesuai kebutuhan kamu. Kalau kamu ingin menghasilkan riasan wajah yang natural, face palette yang cocok untuk kamu harus memiliki setidaknya eyeshadow dan blush. Face palette seperti ini biasanya lebih minimalis dan lebih mudah untuk dibawa bepergian. Sedangkan untuk kamu yang ingin menciptakan full makeup, kamu bisa mencari face palette dengan isi pilihan warna eyeshadow yang lebih banyak, contour, highlight, dan lipstik.


Beberapa face palette yang boleh kamu coba untuk dibawa bepergian adalah Somethinc Dolcevita, WCKD Liberty Face Palette, Tarte Pineapple of My Eye Collector’s Set Vol. II, BRUNBRUN Paris Ultimate Beauty Make Up Palette, dan beberapa face palette lainnya.


Nah, produk makeup multifungsi untuk bepergian di atas bisa menjadi rekomendasi untuk kamu supaya tampil selalu cantik dan menawan ke manapun kamu pergi. Yuk, dicoba!

(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty