Fashion

Ini 10 Busana Selebriti Terbaik di Met Gala 2022

By : Vanessa Masli - 2022-05-03 12:00:02 Ini 10 Busana Selebriti Terbaik di Met Gala 2022

Hari Senin pertama di bulan Mei selalu jadi momen yang penting, khususnya bagi industri fashion. Setelah dua tahun berjalan tak sesuai rencana dan jadwal, Costume Institute Gala atau Met Gala 2022 akhirnya digelar pada Senin, 2 Mei kemarin. Acara yang dilaksanakan di The Metropolitan Museum of Art ini bertabur bintang dari berbagai bidang, mulai dari musisi hingga sineas film.


Dengan melanjutkan tema “In America: A Lexicon of Fashion” yang mewarnai Met Gala 2021, tahun ini mengangkat tema “In America: An Anthology of Fashion”. Menantang para desainer untuk kembali gali inspirasi dari berbagai prinsip tentang gaya busana di Amerika dan merayakan sosok pahlawan yang menginspirasi berbagai desain fashion Amerika hingga saat ini.


(Baca Juga: Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa)


Mulai dari Blake Lively yang berhasil pusatkan perhatian banyak orang (termasuk sang suami, Ryan Reynolds) melalui gaunnya sebagai sambutan bagi para tamu yang hadir hingga berbagai sentuhan gilded glamour sebagai bagian dari dresscode, berikut beberapa busana selebriti terbaik di Met Gala 2022 yang Her World sudah rangkum untukmu.


1. Vanessa Hudgens



(Vanessa Hudgens. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Aktris sekaligus pewawancara di karpet merah Met Gala tahun ini, Vanessa Hudgens hadir dengan pesona sensual terbaiknya. Vanessa menghiasi karpet merah Met Gala dengan gaun sheer hitam dan detail lengan puffy serta ekor panjang. Ia pun menyempurnakan penampilannya dengan tata rambut rapi membentuk bun.


2. Alicia Keys



(Alicia Keys. Foto: Dok. Variety/Instagram)


Pelantun lagu Empire State of Mind akhirnya berhasil meluapkan cintanya pada kota kelahirannya, New York City dengan cara berbeda. Kali ini, Met Gala 2022 menjadi saksi ketika sang penyanyi berjalan di karpet merah memakai gaun berwarna silver rancangan Ralph Lauren. Hal istimewa dari penampilannya ini adalah jubah hitam dengan bordir gambar gedung-gedung pencakar langit di Kota New York.


3. Blake Lively dan Ryan Reynolds



(Blake Lively dan Ryan Reynolds. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Tahun ini, pasangan Blake Lively dan Ryan Reynolds didapuk untuk dua kursi sebagai co-chair bersama Lin Manuel-Miranda dan Regina King. Berlenggang di karpet merah, keduanya berhasil menyambut para tamu undangan dan semua mata yang memandang. Sang aktris mengenakkan gaun berwarna perunggu dengan detail mosaik yang intrik dan ekor panjang rancangan Versace. Sedangkan Ryan, terlihat tampan menggenakan tuksedo hitam berbahan beludru lengkap dengan dasi kupu-kupu rancangan Ralph Lauren


4. Blake Lively



(Blake Lively. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Bukan Met Gala namanya kalau tak ada drama pada busananya dan kali ini dipersembahkan oleh Blake Lively. Tak disangka ekor panjang yang membalut dirinya terbuka dan memperlihatkan warna hijau pucat sebagai bentuk penghormatannya pada Patung Liberty. Secara keseluruhan, gaun Blake dirancang dengan menjadikan arsitektur Kota New York sebagai inspirasinya, mulai dari Grand Central Station hingga Empire State Building.


5. Shawn Mendes



(Shawn Mendes. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Busana selebriti terbaik Met Gala tahun ini juga datang dari para pria, termasuk Shawn Mendes. Pada tahun keempatnya, Shawn tampil menawan sekaligus menghadirkan nuansa Jean Valjean pada penampilannya. Pelantun lagu When You’re Gone ini berpose di karpet merah dengan setelan Tommy Hilfiger berwarna navy dan jaket berwarna senada, lengkap dengan detail paneling berwarna burgundy.


6. Lizzo



(Lizzo. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Tema busana kali ini mengajak para tamu undangan untuk tampil glamor, elegan, dan rapi. Lizzo berhasil menghidupkan tema busananya ketika ia berlenggang di karpet merah dalam balutan gaun hitam panjang dan jubah hitam dengan detail emas yang berikan nuansa elegan dan royal rancangan Thom Browne. Sang rapper menyempurnakan penampilannya dengan membawa suling berwarna emas sebagai aksesoris


7. Gigi Hadid



(Gigi Hadid. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Untuk Met Gala tahun ini, Gigi tampil dramatis di karpet sekaligus beri kehangatan di tengah Kota New York. Sang model mengenakan winter parka berwarna merah, dipadukan dengan korset dan celana lateks panjang dengan sepatu bot tinggi berwarna senada.


Gigi pun menyempurnakan penampilannya dengan tata rambut spiky updo dan bibir merah merekah yang menyesuaikan tampilan keseluruhannya. Ia pun mengenakan kalung rancangan Chopard dengan warna merah, sesuai dengan busananya.


8. Maude Apatow



(Maude Apatow. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Aktris pemeran Lexi dalam serial Euphoria, Maude Apatow tampil memesona di karpet merah Met Gala pertamanya. Maude menghadirkan tampilan old Hollywood dari era 1950-an dalam balutan gaun off-shoulder hitam rancangan Miu Miu. Gaunnya memiliki detail sedikit sheer dan fringes hitam di area bawah.


9. Hailey Bieber



(Hailey Bieber. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Kali ini sang model hadir seorang diri tanpa sang suami, Justin Bieber. Hailey Bieber tampil bak malaikat dalam balutan gaun sutra putih dengan detail halter neckline dan potongan slit tinggi, ditambahkan tights hitam serta jaket sutra yang dramatis dengan detail bulu rancangan Saint Laurent.


Gaun Hailey juga memiliki makna yang istimewa karena sebagai bentuk penghormatan kepada Jerry Hall dan sempat dipakai di panggung busana spring/summer 2002. Sang model menata rambut sleek dan makeup natural.


10. Kim Kardashian



(Kim Kardashian. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Kim Kardashian memang mencuri perhatian ketika menggandeng kekasihnya, Pete Davidson di karpet Met Gala tahun ini. Namun penampilannya pun beri penghormatan istimewa melalui gaun rancangan Bob Mackie yang dikenakannya. Naked dress ini adalah gaun yang juga dikenakan Marilyn Monroe ketika tampil di perayaan ulang tahun Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962.


Kim menyempurnakan penampilan klasik dengan rambut bleach blonde yang tertata rapi dan juga sepasangan anting berlian dan jaket bulu berwarna putih.


(Baca Juga: Apa Saja Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Met Gala 2022?)


Itu dia beberapa busana selebriti terbaik di Met Gala 2022. Kira-kira busana siapa yang jadi favoritmu?


Fashion