Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa


  • Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa
    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. (Foto: @metgalaofficial/Instagram)

    Ajang Costume Institute Gala atau yang dikenal dengan sebutan Met Gala akan kembali digelar dalam beberapa hari lagi. Pada dasarnya, Met Gala merupakan ajang penggalangan dana tahunan untuk Metropolitan Museum Art’s Costume Institute di New York.


    Dalam pelaksanaannya, Met Gala menjadi ajang bergengsi yang dihadiri sejumlah public figure ternama dari berbagai bidang mulai dari selebritas Hollywood, desainer, musisi ternama, olahragawan, hingga politikus pun hadir untuk memeriahkan.




    Para tamu undangan tersebut hadir mengenakan busana terbaiknya sesuai tema yang telah ditentukan Met. Untuk tema dari Met Gala tahun ini pun telah diumumkan sebagai “In America: An Anthology of Fashion”, yang merupakan kelanjutan dari tema tahun lalu, “In America: A Lexicon of Fashion”.


    Selama sejarah Met Gala, beberapa selebriti yang tampil totalitas dan sesuai dengan tema akan dianugerahi dengan gelar “Best Dressed”. Busana peraih gelar tersebut dianggap ikonik dan akan dikenang para pecinta mode sepanjang masa. Berikut Her World rangkum deretan busana terbaik Met Gala dari masa ke masa, let’s check this out!


    1. Rihanna dalam balutan Maison Margiela, Met Gala 2018

    Busana yang dikenakan Rihanna pada saat menghadiri Met Gala 2018 merupakan salah satu busana ikonis sepanjang masa. Mengangkat tema Catholicism, Rihanna hadir dalam balutan busana rancangan John Galliano yang menggawangi rumah mode Maison Margiela. Busana tersebut terdiri dari gaun dan jubah serupa milik Paus yang dihiasi dengan taburan baru kristal dan payet keperakan. Tidak ketinggalan, Rihanna pun mengenakan topi Paus dengan warna senada yang menyempurnakan penampilannya.


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: kevin tachman/gettyimage)

    2. Ariana Grande dalam balutan Vera Wang, Met Gala 2018

    Penyanyi muda satu ini tampil memukau dalam balutan gaun Sistine Chapel yang merupakan karya dari desainer ternama, Vera Wang. Tidak ketinggalan, tatanan rambut poytail yang menjadi ciri khasnya pun melengkapi penampilannya dihiasi dengan pita megah sebagai aksesori rambut yang serasi dengan gaun yang ia kenakan. Gorgeous!


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa
    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: stylist.co.uk)


    (Baca Juga: Apa Saja Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Met Gala 2022)


    3. Kate Moss dalam balutan Marc Jacobs, Met Gala 2019

    Salah satu penampilan ikonis lainnya, yaitu Kate Moss yang hadir pada perhelatan Met Gala 2019 dalam balutan mini gown dengan detail backless serta aksen cape hasil karya Marc Jacobs. Ia juga melengkapi penampilannya dengan turban berwarna gold dan sepatu yang serasi. Sesuai dengan tema “Models as Muse: Embodying Fashion”, Kate Moss tampil memancarkan aura modelnya dengan sempurna.


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa.

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: Dok. billy farrell/patrick mc mullan/getty images)


    4. Frances McDormand dalam balutan Valentino, Met Gala 2018

    Aktris ternama peraih Oscar, Frances McDorman, tampil memukau dalam balutan busana avant-garde rancangan Valentino di Met Gala 2018. Ia mengenakan jubah megah dilengkapi dengan headpiece bulu hasil karya Pierpaolo Piccioli untuk adibusana Valentino.


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: Dok. george pimentel/getty images)


    5. Cara Delevingne dalam balutan Chanel, Met Gala 2017

    Model ternama satu ini tampil mencuri perhatian di red carpet Met Gala 2017 dengan tampilan futuristik. Setelah menjalani peran dalam sebuah film yang mengharuskan untuk mencukur rambutnya. Ia tampil stylish dalam balutan setelan Chanel dengan aksen gemerlap keperakan, dilengkapi dengan aksesoris yang senada. Ia juga menyemprotkan cat perak di kepalanya yang semakin membuat penampilannya semakin stand out.


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: stylist.co.uk)


    (Baca Juga: 6 Penampilan Terbaik Para Bintang Hollywood di Met Gala 2021)


    6. Rihanna dalma balutan Guo Pei, Met Gala 2015

    Rihanna tidak pernah gagal dalam menampilkan busana yang memukau siapapun yang memandang. Pada Met Gala 2015, Rihanna tampil dalam balutan gaun dengan jubah kuning yang didesain oleh couturier asal Cina, Guo Pei. Diketahui, busana tersebut membutuhkan waktu 20 bulan dalam proses pembuatannya, serta memiliki berat sekitar 55 pound. Soo extra!


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: Dok. taylor hill/filmmagic)


    7. Blake Lively dalam balutan Versace, Met Gala 2018

    Model kenamaan satu ini selalu tampil menawan di red carpet ajang manapun, termasuk Met Gala. Pada tahun 2018, Blake Lively tampil dalam balutan gaun Versace yang dihiasi dengan batu rubi dan gold embroidery. Penampilannya disempurnakan dengan gold headpiece yang serasi membuatnya tampak semakin memukau.


    Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa

    (Deretan Busana Terbaik Met Gala Dari Masa Ke Masa. Foto: stylist.co.uk)


    Itulah sejumlah busana terbaik Met Gala dari masa ke masa. We can’t wait to see another magnificent looks from Met Gala 2022!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below