Mencari Keseimbangan Jiwa Di COMO Shambhala Estate


  • Mencari Keseimbangan Jiwa Di COMO Shambhala Estate
    Ketenangan di COMO Shambhala Estate. (Foto: Dok. COMO Shambhala Estate)

    Indonesia memiliki Luxury Wellness Reatreats yang membanggakan, COMO Shambala Estate. Dilengkapi dengan para pakar di dalam resor, seperti instruktur yoga, dokter Ayurveda, dan ahli pengobatan oriental serta ahli nutrisi COMO Shambhala Cuisine. COMO Shambhala Estate mengaplikasikan pendekatan 360 derajat untuk mencapai hasil yang optimal.


    Berbagai keluhan pencernaan, kelelahan, sampai sulit tidur, bisa dikonsultasikan di sini. Tempat ini disebut-sebut amat istimewa oleh John Legend dan istrinya, Chrissy Teigen. Tercatat pula Tony Blair dan Katy Perry pernah menikmati healing staycation di sini.



    COMO Shambala Estate kerap dipujikan, tepatnya untuk sesi healing, karena memenuhi syarat sebagai tempat menyeimbangkan jiwa dan raga dengan fokus pada kesehatan holistik. Selama beberapa hari (disarankan minimum tiga malam) tamu bisa menikmati Hutan Payangan yang tenang dengan luas hingga sembilan hektar.


    Udara murni, kicauan burung, dan langit biru adalah kemewahan tempat ini. Begitu masuk ke COMO Shambhala Estate, tak perlu keluar lagi untuk beragam keperluan. Sebab tempat ini menyediakan semua program kesehatan untuk rejuvenasi atau kebugaran.


    (Baca Juga: Renaissance Hotels Luncurkan Resort Terbaru di Pulau Dewata)


    Selama menginap, tamu disarankan mengikuti sejumlah aktivitas kebugaran yang ditawarkan, mulai dari jalan pagi atau sore, tracking, turun ke bagian bawah hingga menemukan sumber mata air alami yang kaya mineral, lalu berenang sepuasnya, dan menikmati piknik dengan makanan enak yang disediakan, di keheningan alam. Suara dan pemandangan air terjun yang ikonis, lebih menarik untuk diresapi momennya, daripada untuk sesi foto.

    como shambhala ubud

    (Pengalaman spa ditemani keindahan alam. Foto: Dok. Como Shambhala Ubud)


    Sesudah turun dan kembali lagi ke atas, tubuh terasa lebih bersemangat. Pilihan berikutnya bisa berenang di Villa, atau di kolam renang indah dengan pemandangan hijau. Atau menikmati air di kolam vitalitas, dari mata air khusus dan kehangatan yang sudah diatur, di kolam renang khuusus kelas hidroterapi.


    Gerakan yang dipandu instruktur, dan urutan pijat air di berbagai bagian tubuh, akan memulihkan jiwa dan raga. Jangan dilewatkan pula sesi Pilates dan yoga, dengan instruktur berpengalaman. Untuk aktivitas yoga, Monica Troiani, praktisi yoga di COMO Shambala Estate siap membantu. Dengan pengalaman lebih dari 500 jam pelatihan guru yoga selama 19 tahun di Milan, London, dan Bali, Monica akan menunjukkan keahliannya dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk yoga Hatha, Ashtanga, dan Vinyasa melalui kelas-kelas yang dipimpinnya.


    Jika ingin dimanjakan, bisa membuat janji untuk pijat di spa dengan pijatan jari yang menari namun memiliki tenaga penuh. Sesudahnya nikmati buaian alam, duduk di bawah pohon-pohon besar di luar halaman spa, menikmati langit yang berubah menjadi jingga, ungu, dan redup menuju senja. Proses yang hampir tak pernah kita nikmati jika berada di kota besar dengan kesibukan tinggi.



    Sebagai tempat rejuvenasi di mana alam dan budaya berpadu, COMO Shambhala Estate juga merupakan rumah bagi 'The Source', mata air suci kuno yang terletak hanya beberapa langkah dari Sungai Ayung. Kabarnya mata air ini terkumpul dari 8 sumber mata air di sekitar tempat ini. Di mata air inilah, tamu-tamu dapat merasakan pengalaman ritual pembersihan jiwa dan raga “Water Spring Blessing” atau Water Purification, atau dikenal juga dengan kata: melukat.


    Dengan mengenakan pakaian tradisional Bali, ditemani pemandu lokal dan pelantun doa setempat, sesi ini akan menjadi kenangan yang berarti. Bukan hanya kita akan teringat selamanya untuk berterimakasih pada alam semesta dan pemiliknya, namun juga untuk menghargai diri sendiri, untuk sesekali berhenti sejenak dari riuhnya dunia.


    Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi, resor kesehatan andalan COMO Hotels and Resorts ini, dibuka untuk menerima tamu kembali pada Maret 2022. Villa-villa istimewa yang dilengkapi dengan asisten pribadi yang santun dan penuh perhatian, para tamu akan ditemani dan diingatkan untuk aktivitas-aktivitas yang sudah disusun sejak awal kedatangan. Masing-masing villa amat istimewa, dengan teras, personal pool, bath tub unik dan dalam, kursi-kursi besar di dalam ruangan, walking closet, dan tentu saja tempat tidur yang sangat nyaman.


    como shambhala ubud

    (Joint mobilising massage di Como Shambhala Ubud. Foto: Dok. Como Shambhala Ubud)


    Hal yang juga istimewa di tempat ini adalah sajian makanan dan minuman yang alami, sehat, dan sangat lezat. Pilihan istimewa berupa beragam olahan salad, buah lokal, jus segar, juga semua protein hewani berkualitas prima. Sampai dessert dan roti-roti pun tak ada cela. Menu yang harus dicoba adalah Snapper Poached in tamarin, ginger, and shallot sauce, with shitake, bok choy, and red rice, Cumin Crusted Lamb Loin with barley, green grapes almond salad tahini sauce.


    Dengan tambahan Astec Bowl Quinoa salad, sweet corn, avocado, curly kale and oregano dressing. Menu sarapan dengan homemade yoghurt, aneka Croissant dan roti, dengan salmon asap dan crushed avocado, dan juga beragam jus dan jamu. Eat for welness yang sempurna. Makanan dan minuman ini yang kelak akan memanggil tamu yang rindu untuk kembali ke tempat ini. Tak hanya raga yang pulih, jiwa yang tenang, kondisi perut pun menjadi ringan dan sehat. Jika inginkan wisata lokal, para tamu akan diantarkan sesuai kehendak.


    Berapa harga menikmati pengalaman healing staycation di sini? COMO Shambhala Estate mengundang para tamu untuk menikmati penawaran pembukaan kembali, Discover COMO Shambhala, dengan harga mulai dari Rp 6.900.000 per kamar per malam, termasuk pilihan perawatan kesehatan harian selama 60 menit, sarapan sehat dari menu COMO Shambhala Cuisine, serta akses ke aktivitas kesehatan terjadwal harian mulai dari yoga, Pilates, hidroterapi, dan lainnya.

    Paket ditawarkan dengan pilihan akomodasi di kamar dan suite yang tenang atau hunian dan vila yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Di akhir kunjungan kita akan merasa pengalaman berharga, sebuah liburan yang mampu menyempurnakan jiwa.


    Buat kamu yang tertarik untuk menikmati ketenangan yang ditawarkan COMO Shambhala Estate, kamu bisa melakukan reservasi melalui email [email protected] atau WhatsApp di +62 8113821 4845.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below