Ini Dia Urutan Makeup Glowing Yang Bisa Kamu Coba


  • Ini Dia Urutan Makeup Glowing Yang Bisa Kamu Coba
    (Urutan makeup glowing. Foto: Dok.svetikd/iStock)

    Siapa sih wanita yang tidak ingin terlihat cantik? Salah satu cara untuk mempercantik tampilan dan meningkatkan kepercayaan diri wanita adalah dengan menggunakan makeup. Menggunakan makeup sudah menjadi sebuah 'kebutuhan' yang harus dilakukan seorang wanita. 


    Saat ini sudah banyak produk makeup yang menawarkan hasil memukau. Hal ini tentu membuat beberapa wanita menjadi kebingungan dengan urutan pemakaian makeup tersebut. Urutan pemakaian makeup yang benar, bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih glowing, kekurangan di wajah bisa tertutupi dan makeup bisa bertahan lama. Berikut ini ada urutan makeup glowing yang bisa kamu coba. 




    1. Memakai Skincare

    urutan makeup glowing

    (Aplikasikan skincare sebelum memakai makeup agar kulit lebih lembap. Foto: Dok.Aja Koska/iStock)


    Hal pertama dan paling penting untuk menciptakan makeup glowing adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Tahap pertama, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan sabun wajah (facial wash) yang gentle dan bisa melembapkan kulit. Setelah membersihkan wajah, gunakan hydrating toner yang dapat membantu melembapkan kulit, menghidrasi kulit dan menjaga kadar air di dalam kulit. 


    Lalu gunakan pelembap yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol produksi minyak, seperti vitamin C atau vitamin E. Yang terakhir gunakan sunscreen saat pagi dan siang hari agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari, radikal bebas dan bahan kimia pada makeup. Jika urutan skincare sudah tepat, maka produksi minyak di wajah akan lebih terkontrol dan wajah terlihat lebih glowing


    2. Gunakan Complexion 

    urutan makeup glowing

    (Gunakan complexion untuk menutupi kekurangan di wajah. Foto: Dok.TanyaRow/iStock)


    Setelah menggunakan skincare, kamu bisa memasuki tahapan penggunaan makeup yang pertama, yaitu dengan menggunakan complexion yang berisi foundation, concealer dan bedak. Dalam hal ini, kamu harus menyesuaikan foundation dan concealer dengan tone kulitmu. 


    Complexion ini berfungsi untuk menutup berbagai masalah kulit wajah seperti warna kulit kurang merata, banyak flek hitam, bekas jerawat, dan sebagainya. 


    (Baca Juga: Tutorial Make Up Mata dari Panggung Runway)


    3. Pakai Contour Jika Perlu 


    Untuk contour ini sebenarnya tidak perlu kamu lakukan jika kamu memakai makeup sehari-hari, tapi kalau kamu merasa perlu ada area wajahmu yang di-contour maka kamu bisa melakukannya. Contour berjenis powder atau bronzer sebaiknya diaplikasikan setelah kamu memakai bedak. 

    Namun jika kamu memakai stick atau cream contour, maka aplikasikan sebelum memakai bedak atau berbarengan saat mengaplikasikan concealer.


    4. Gunakan Eye Makeup 


    Setelah menggunakan complexion, kamu bisa menggunakan alis, eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Penggunaan alis mata ini berfungsi untuk mengisi alis yang kosong dan membantu menonjolkan mata. Ada berbagai jenis alis, seperti pensil, powder, dan gel yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Lalu, gunakan eyeshadow dengan warna dasar yang matte.


    Kemudian di bagian inner corner atau middle part, gunakan warna eyeshadow yang shimmer untuk membuat mata lebih cerah dan glowing. Lanjutkan dengan menggunakan eyeliner yang teksturnya glossy dan maskara agar bulu mata terlihat lentik


    (Baca Juga: Trik Memperbaiki Make-up Rusak)


    5. Memakai Blush On dan Highlighter

    urutan makeup glowing

    (Gunakan blush on dan highlighter untuk membuat tampilan lebih fresh. Foto: Dok.maaram/iStock)


    Agar makeup kamu terlihat lebih glowing, cerah dan fresh, tahapan menggunakan makeup yang selanjutnya adalah menggunakan blush on dan highlighter. Kamu bisa menggunakan blush on di area pipi agar terlihat lebih merona dan bisa menegaskan bentuk tulang legit. Pilihlah warna blush on yang merah muda atau peach yang diaplikasikan menggunakan brush


    Setelah menggunakan blush on, tambahkan highlighter di area batang hidung, tulang pipi, ujung bibir atas, dagu dan brow bone agar tampilanmu makin glowing


    6. Memakai Lipstik 


    Produk makeup yang satu ini juga tak boleh ketinggalan, sebab dengan menggunakan lipstik maka tampilan bibirmu akan terlihat lebih cantik dan memberikan daya tarik tersendiri. Kamu bisa menggunakan lipstik matte ataupun glossy sesuai dengan keinginanmu. 


    Itu dia urutan makeup glowing yang bisa kamu coba, jangan lupa pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah pada wajahmu. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below