Food & travel

Rekomendasi Tempat Yang Bisa Dikunjungi Waktu Libur Lebaran

By : Her World Indonesia - 2022-04-26 17:00:02 Rekomendasi Tempat Yang Bisa Dikunjungi Waktu Libur Lebaran

Tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk bersilaturahmi sekaligus merekatkan diri dengan anggota keluarga di kampung. Puncak arus mudik ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 April-30 April 2022. Kelonggaran ini akan berdampak pada tempat wisata favorit incaran wisatawan domestik, serta masyarakat yang memilih untuk tidak mudik.

Nah, bagi kamu yang ingin pergi liburan saat lebaran nanti. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi waktu libur lebaran.

1. Telaga Warna Puncak



(Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Telaga Warna, Puncak. Foto: @telagawarnapuncak/Instagram)

Menjadi salah satu destinasi wisatawan di kawasan Puncak Bogor, kamu bisa mengunjungi Telaga Warna ini. Tempat ini sering ramai dikunjungi saat libur panjang. Di sini, kamu akan menikmati pemandangan bukit dan rimbunan pohon yang indah serta merasakan udara sejuk yang menyegarkan.

2. Dago Dream Park, Bandung

(Dago Dream Park Bandung menawarkan berbagai spot foto instagramable. Foto: @dagodreamparkofficial/Instagram)

Bagi kamu yang berniat pergi ke Bandung, salah satu destinasi wisata yang bisa didatangi adalah Dago Dream Park. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot yang instagramable. Selain itu, ada juga banyak wahana yang bisa kamu coba, diantaranya permadani terbang, perahu kora, flying fox, dan masih banyak lagi. 

(Baca Juga: 8 Destinasi Pantai Untuk Tempat Wisata Akhir Pekan)

3. Air Terjun Gedad, Yogyakarta

(Nikmati ketenangan di Air Terjun Gedad Yogyakarta. Foto: @airterjungedad/Instagram)

Wisata Air Terjun Gedad ini berada di Dusun Gedad, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Menariknya dari tempat wisata ini adalah, dinding air terjun yang dan berpunuk-punuk membuat tempat wisata alam ini menjadi terlihat artisitik. Suara deru air terjun dan suasana yang sejuk membuat tempat wisata ini menjadi sangat asri.

4. The World Landmark Merapi Park

(Melihat pemandangan Gunung Merapi yang indah dari The World Landmark Merapi. Foto: @merapipark.jogja/Instagram)

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak muda dan keluarga karena menyuguhkan spot foto yang  instagramable. Selain itu, wahana-wahana permainan yang patut untuk dicoba pengunjung ada Kids Waterpark, Jemparingan, Cowboy Town, dan Museum Gunung Merapi.

(Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Libur)

5. Jatim Park 3


(Jatim park 3 menawarkan berbagai hiburan menarik. Foto: @jawatimurparktiga/Instagram)

Tempat wisata ini berada di Kota Batu, Malang yang menawarkan berbagai hiburan menarik, seperti Dino Park, museum musik dunia, The Legend Star, dan Fun tech Plaza. Tempat ini cocok bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Itu dia beberapa rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi waktu libur lebaran. Jadi kamu mau datang kemana nih?

(Penulis: Tiara Kandida E)

Food & travel