Tips Mudik Agar Nyaman Sampai Tujuan


  • Tips Mudik Agar Nyaman Sampai Tujuan
    Tips mudik agar nyaman sampai tujuan (Foto: Dok.freepik)

    Memasuki akhir bulan Ramadhan dan datangnya lebaran, tentunya banyak orang yang sudah mempersiapkan rencana untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Berdasarkan survei dari Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan sebanyak 79.4 juta orang diperkirakan akan mudik pada tahun 2022.


    Diprediksi tren peningkatan pemudik pun akan terjadi 7 hari menjelang Idul Fitri. Nah, untuk kamu yang sudah merencanakan mudik nanti tentunya ingin perjalanan berlangsung nyaman tanpa ada halangan. Berikut telah Her World rangkum tips agar mudik terlaksana dengan nyaman sampai tujuan!




    1. Cek kendaraan yang akan digunakan mudik

    Kalau kamu berencana melakukan mudik mengendarai kendaraan pribadi, pastikan kendaraanmu dalam keadaan baik agar tidak ada kendala apapun di tengah jalan. Jangan lupa siapkan jadwal perjalanan, meliputi rencana titik pemberhentian untuk beristirahat. Kalau kamu mudik menggunakan kendaraan umum, pastikan cek jadwal keberangkatan agar kamu dapat datang lebih awal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya barang yang ketinggalan.


    (Baca Juga: 6 Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Mudik)


    2. Berpakaian yang simple dan nyaman

    Tips mudik nyaman
    (Berpakaian yang simple dan nyaman saat mudik. Foto: Dok.prostooleh/freepik)

    Kenakan pakaian yang simple dan nyaman, agar tidak menganggu perjalananmu saat mudik. Kamu tidak perlu mengenakan perhiasan yang berlebihan, selain akan merepotkan selama perjalanan, juga agar tidak mengundang tindak kejahatan.Pada saat mudik, tentunya kita akan membawa cukup banyak barang bawaan dan tidak mau direpotkan dengan masalah pakaian yang terlalu ribet, bukan?


    (Baca Juga: 5 Celana Modis dan Nyaman untuk Mudik)


    3. Siapkan uang tunai dan uang elektronik secukupnya

    Tips mudik agar nyaman
    (Siapkan uang tunai dan uang elektronik secukupnya. Foto: Dok.freepik)

    Sebelum melakukan perjalanan mudik, selalu siapkan uang tunai secukupnya agar kamu tidak kewalahan harus ke ATM untuk membayar keperluan tertentu seperti membayar parkir, membeli makanan di pinggir jalan, atau untuk berbelanja. Siapkan pula uang elektronik dalam jumlah yang cukup, agar kamu dapat membayar dengan ringkas untuk keperluan seperti membayar tol, dan lain sebagainya.


    Itulah sejumlah tips penting sebelum melaksanakan mudik yang dapat kamu ikuti. Hal paling krusial lainnya, jangan lupa pastikan kamu dalam keadaan sehat, tetap patuhi protokol kesehatan dan protokol berkendara dengan baik agar perjalanan pun nyaman hingga sampai tujuan!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below