6 Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Mudik


  • 6 Benda yang Harus Ada di Mobil Saat Mudik
    (Vadim Gerogiev/Shutterstock/Click Photos)

    1. Komponen dan perkakas mobil

    Bila memutuskan untuk mengendarai mobil sendiri, pastikan mobil yang dikendarai memiliki komponen yang layak dan lengkap mulai dari kotak perkakas, dongkrak, dan ban cadangan untuk mengantisipasi masalah di tengah perjalanan mudik.

    2. Alat navigasi

    Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan GPS, gunakan smartphone sebagai penggantinya. Aplikasi GPS di dalamnya dapat membantu Anda selama perjalanan mudik utnuk mengetahui kondisi macet dan menyediakan rute yang paling efisien.

    3. Charger mobil

    Pastikan Anda memiliki charger mobil atau powerbank untuk mengisi baterai smartphone Anda, terutama jika digunakan sebagai alat navigasi dan sumber informasi selama perjalanan mudik.

    4. Kotak P3K

    Obat-obatan menjadi hal terpenting yang harus ada di dalam mobil, terutama jika berpegian jauh. Sediakan pula obat-obatan seperti minyak kayu putih, balsem, pelembab untuk nyamuk, serta obat pusing dan flu.

    5. Kunci setir

    Anda tidak akan pernah tahu situasi jalan saat momen mudik lebaran. Jika berniat untuk singgah di beberapa tempat, pastikan mobil Anda aman dengan menggunakan kuncir setir untuk mengatisipasi bahaya seperti pencurian mobil.

    6. Roof box

    Tidak asing lagi dengan roof box? Wadah tambahan bagasi ini tentu dapat membuat Anda jauh lebih nyaman saat berada di dalam mobil. Selain kondisi di dalam mobil terasa lebih luas, Anda tidak perlu repot-repot mengatur barang-barang di dalam mobil.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below