Life & health

Kumpulan Quotes Hari Kartini 2022 Yang Inspiratif

By : Her World Indonesia - 2022-04-21 11:00:01 Kumpulan Quotes Hari Kartini 2022 Yang Inspiratif

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, sebuah momen yang bertujuan untuk mengenang perjuangan R.A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara pria dan wanita, khususnya di bidang pendidikan. R.A. Kartini sendiri juga dikenal dengan berbagai kata-kata motivasi atau quotes yang bisa mengobarkan semangat bagi kaum wanita. Nah, berikut ini ada beberapa quotes untuk menghidupkan momen Hari Kartini 2022 yang bisa kamu bagikan kepada saudara atau teman wanita. 

(Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Foto: @alitkartikafariani/Instagram)

1. "Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah habis gelap terbitlah terang."


2. "Perjuangan belum usai, jadilah Kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu. Majulah wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini."


3. "Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena." 


4. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." - RA Kartini


(Baca Juga: Kumpulan Kata Inspiratif Dari Para Tokoh Nasional Indonesia)


5. "Mari bermimpi setinggi langit dan jaga selalu semangat Kartini dalam diri untuk berprestasi."


6. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu."


7. "Selamat Hari Kartini 2022. Mari lanjutkan perjuangan RA Kartini dengan terus menjunjung tinggi kesetaraan dan emansipasi wanita."


8. "Teruntuk kamu wanita yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu wanita yang cantik dan unik, semoga kamu selalu memberikan inspirasi bagi orang-orang yang ada di sekitarmu. Selamat Hari Kartini!"


(Baca Juga: 10 Kutipan Pahlawan Indonesia yang Menginspirasi)


9. Kartini pernah berkata, "Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah." Selamat hari Kartini untuk setiap wanita di Indonesia. Teruslah berkarya dan membanggakan.


10. "Sosoknya memang telah tiada, tapi tidak dengan semangatnya. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia!"


11. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang


12. "Dunia ini akan menjadi lebih baik dengan hadirnya wanita. Tidak peduli apa latar belakang keluarganya, agamanya, ataupun pekerjaannya. Selamat Hari Kartini!"


Itu dia beberapa quotes Hari Kartini 2022 yang bisa kamu suarakan kepada seluruh wanita hebat di Indonesia. Teruslah memberi cahaya dan inspirasi. Selamat Hari Kartini!


(Penulis: Tiara Kandida E)


Life & health