Fashion

Inspirasi Gaun Pengantin Mewah Ala Selebritas Hollywood

By : Her World Indonesia - 2022-04-14 21:00:02 Inspirasi Gaun Pengantin Mewah Ala Selebritas Hollywood

Untuk menunjang penampilan di hari pernikahan, setiap calon pengantin tentunya akan mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari make up, hair do, accessories, hingga wedding dress terbaik semaksimal mungkin. Wedding dress atau gaun pengantin adalah gaun yang khusus dibuat untuk hari pernikahan. Tak terkecuali para selebritas dari Hollywood yang menjadi sorotan dunia. Biasanya, para selebritas tersebut akan memilih karya desainer kenamaan dunia untuk merancang gaun pengantin yang diimpikan. Tak jarang, mereka pun rela mengeluarkan biaya sebesar apapun agar dapat tampil menawan dengan gaun pengantin impian di hari berbahagianya.

Penasaran dengan detail gaun pengantin mewah ala selebritas Hollywood? Berikut Her World rangkum beberapa di antaranya. Let’s check this out!


1. Paris Hilton

Paris Hilton telah resmi menikahi Carter Reum pada tanggal 11 November 2021 lalu. Paris terlihat memukau mengenakan flower embroidery gown rancangan desainer ternama, Oscar de la Renta. Gaun pengantin dengan model long sleeves dan turtleneck berhiaskan renda mewah, serta matching veil rancangan Oscar de la Renta menyempurnakan penampilan Paris di hari berbahagianya tersebut. Dalam Instagram-nya, Paris mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh gaun pernikahan Princess Grace Kelly di tahun 1956 yang merupakan gaun pengantin impiannya. Gorgeous!



(Paris Hilton dalam balutan gaun pengantin rancangan Oscar de la Renta. Foto: @parishilton/Instagram)


2. Hailey Bieber

Pada resepsi pernikahan Hailey dan Justin Bieber tahun 2019 lalu, Hailey tampil menawan dalam balutan gaun off-shoulder putih, yang dirancang oleh desainer label Off White, Virgil Abloh. Veil atau tudung pengantin berbahan chiffon berhiaskan renda yang senada dengan gaun pun menghiasi kepalanya. Veil tersebut menjadi semakin istimewa karena terdapat kalimat bertuliskan "TILL DEATH DO US PART" yang bemakna, “Sampai Maut Memisahkan” pada bagian ujungnya. So sweet, ya!


Hailey mengungkapkan, bahwa momen merancang dan menyiapkan gaun pengantinnya tersebut merupakan kolaborasi terbaiknya bersama dengan Virgil Abloh, sebelum akhirnya desainer favorit selebritas Hollywood tersebut meninggal karena kanker jantung.


(Baca Juga:Fakta Dan Pesan Manis Di Balik Gaun Pengantin Nicola Peltz)



(Hailey Bieber dalam balutan gaun pengantin rancangan Virgil Abloh. Foto: @haileybieber/Instagram)


3. Miranda Kerr

Model papan atas dunia, Miranda Kerr, diketahui telah menikahi pengusaha sekaligus pendiri Snapchat, Evan Spiegel, pada Mei 2017 lalu. Miranda Kerr terlihat klasik dan elegan, mengenakan gaun rancangan Maria Grazia Chiuri, seorang Art Director dari rumah mode ternama Dior. Gaun pengantin ini memiliki model klasik dengan lengan panjang dan dihiasi bunga lili putih. Penampilannya pun disempurnakan dengan aksesori mahkota rancangan Stephen Jones, disertai veil atau tudung pengantin yang tergerai hingga beberapa meter ke lantai.


Usut punya usut, gaun yang dikenakan Miranda Kerr tersebut terinspirasi dari Grace Kelly, yang mengenakan gaun tema serupa saat melangsungkan pernikahannya dengan pangeran Monaco, Pangeran Rainier pada 1956. Bagi Kerr, gaun yang dikenakan Kelly saat itu sangat indah dan dinilainya sebagai gaun pernikahan paling terkenal sepanjang masa. "Grace Kelly adalah inspirasi sejati dengan gaunnya dan betapa abadi waktu itu," ungkap Kerr pada satu kesempatan. We totally agree!


(Baca Juga: Intip Proses Pembuatan Gaun Pengantin Miranda Kerr)


(Miranda Kerr dalam balutan gaun pengantin rancangan Dior. Foto: @dior/Instagram)

4. Gwen Stefani

Pasangan musisi Blake Shelton dan Gwen Stefani telah resmi menikah pada 3 Juli 2021 setelah lima tahun pacaran. Pada momen bahagianya itu, Gwen tampil menawan mengenakan gaun pengantin custom-made rancangan Vera Wang dengan detail berbahan tulle. Gwen berhasil mencuri perhatian dengan white gown bertema glam-rock tersebut. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai sepatu boots stiletto koboi dari merek footwear mewah, Le Silla. She nailed it!



(Gwen Stefani dalam balutan gaun pengantin rancangan Vera Wang. Foto: @gwenstefani/Instagram)


Itulah sederet penampilan gaun pengantin selebritas Hollywood dengan detail mewah nan memikat. Gaun mana yang jadi favoritmu?


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion