Ini Dia Hal Yang Harus Disiapkan Setelah Filler Bibir


  • Ini Dia Hal Yang Harus Disiapkan Setelah Filler Bibir
    (Hal yang harus disiapkan setelah filler bibir. Foto: Dok.SerhiiBobyk/iStock)

    Belakangan ini banyak wanita yang memilih untuk melakukan filler (suntik) bibir agar menghasilkan kesan bibir yang tebal dan seksi. Filler bibir merupakan prosedur medis ringan yang bertujuan untuk memberikan perubahan pada bentuk bibir seseorang. Cara melakukan filler bibir ini adalah dengan menyuntikkan gel khusus ke dalam bibir. Gel khusus tersebut  adalah gel asam hyaluronat (AH) yang dipakai hampir di seluruh dunia. 


    Pada umumnya, filler bibir digunakan untuk memperbaiki tampilan bibir seseorang. Namun, selain untuk mempercantik diri, filler bibir juga dapat digunakan pada pasien dengan kelainan scleroderma, penyakit autoimun yang mengakibatkan pengerasan kulit di beberapa bagian tubuh dan wajah.




    Filler bibir tidak permanen dan pada umumnya hanya bertahan dalam jangka waktu setahun saja. Akan tetapi, tanpa perawatan yang baik dan pola hidup yang teratur, maka filler bibir bisa kembali ke bentuk semula, lho! Nah, agar filler bibir tetap awet dan terlihat bagus, maka ini beberapa hal yang harus disiapkan.


    1. Jangan Mengonsumsi Makanan dan Minuman Panas 

    Setelah melakukan filler bibir, kamu disarakan untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang masih panas karena sesuatu yang panas akan membuat filler bibir menjadi berubah bentuk. Tunggulah sampai makanan atau minuman tersebut berubah suhunya menjadi suam kuku dan tak perlu ditiup-tiup lagi supaya agak dingin. 


    2. Perbanyak Minum Air Putih 

    hal yang harus disiapkan setelah filler bibir

    (Setelah filler bibir sebaiknya konsumsi air putih agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Foto: Dok.elenaleonova/iStock)

    Hal yang harus disiapakan selanjutnya adalah kamu wajib memperbanyak konsumsi air putih. Pasalnya, air putih merupakan sumber cairan yang dibutuhkan tubuh agar tidak mudah terhidrasi. Jika setelah filler bibir kamu tidak mengonsumsi air putih, maka bibirmu akan menjadi kering dan pecah-pecah sehingga filler bibir yang telah dilakukan tidak akan memberikan hasil yang maksimal. 


    (Baca Juga: Makeup untuk Mendapatkan Bibir Kylie Jenner)


    3. Tidak Menggunakan Lip product 

    Penggunaan lip product seperti lipstik, liptint, lipbalm dan yang lainnya tidak disarankan setelah melakukan filler bibir. Sebab, jika kamu menggunakan lip product tersebut maka akan menghilangkan kandungan gel yang telah disuntikkan ke bibir tadi dan juga hasil yang diberikan tidak akan menjadi maksimal. Usahakan untuk menahannya selama seminggu agar filler bibir mu memberikan tampilan yang memukau. 


    4. Hindari Aktivitas Yang Terpapar Sinar Matahari 

    hal yang harus disiapkan setelah filler bibir

    (Hindari aktivitas yang terpapar sinar matahari agar tidak merusak proses kerja filler. Foto: Dok.swissmediavision/iStock)

    Jika kamu adalah seseorang yang aktif bekerja di luar ruangan atau di bawah sinar matahari, maka setelah melakukan filler bibir ada baiknya jika kamu bekerja di dalam ruangan terlebih dahulu. Hal ini karena panas dari sinar matahari tersebut dapat memengaruhi proses peluruhan asam hialuronat. Selain itu, panas tersebut juga berpotensi merusak siklus penyerapan isi filler tersebut. Jadi, jika kamu tidak terpapar sinar matahari, maka kelangsungan proses perawatan dari filler bibir bisa lebih tahan lama. 


    5. Hindari Berolahraga 

    Memang pada dasarnya olahraga merupakan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh dan memberikan sejumlah manfaat. Namun, bagi kamu yang memilih untuk melakukan filler bibir maka hindari melakukan olahraga terlebih dahulu. Karena saat berolahraga, metabolisme tubuh akan naik sehingga filler akan mudah terserap, jadi masa kerjanya akan cepat habis. Selain itu, saat berolahraga risiko kuman masuk ke titik penyuntikan juga ada yang dapat mengganggu filler bibir. 


    (Baca Juga: Buat Bibir Jadi Lebih Seksi dengan Warna Lipstik Ini)


    6. Jangan Berendam Air Hangat

    hal yang harus disiapkan setelah filler bibir

    (Berendam di air hangat juga tidak disarankan setelah melakukan filler bibir. Foto: Dok.pondsaksit/iStock)

    Setelah seharian bekerja rasanya sangat enak jika berendam di air hangat. Eits tapi jangan coba-coba melakukannya ya jika kamu usai melakukan filler bibir. Sama seperti terpapar sinar matahari tadi, uap panas yang dihasilkan dari air pun juga bisa merusak siklus penyerapan isi filler serta memengaruhi proses peluruhan asam hialuronat. Dengan begitu, mandi atau berendam dengan air biasa terlebih dahulu agar hasil filler yang telah dilakukan bisa lebih maksimal. 


    7. Lakukan Suntik Secara Bertahap

    Siapa sih yang tidak mau hasil maksimal dalam waktu cepat? Ternyata dalam melakukan filler bibir, kamu perlu melakukan proses suntik atau injeksi secara bertahap. Hal ini bertujuan agar daya kerja filler bisa bertahan jauh lebih lama dibandingkan kalau kamu melakukan suntik sekaligus. 


    Nah, itu dia beberapa hal yang harus disiapkan setelah filler bibir. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below