Sensasi Berbelanja Serasa di Shibuya ala Lumine Jakarta


  • Sensasi Berbelanja Serasa di Shibuya ala Lumine Jakarta
    Lumine, pusat perbelanjaan multi-brand asal Jepang. (Foto: Dok. Lumine)

    Bagi para pecinta fashion unik khas Negeri Sakura, pusat perbelanjaan Lumine yang berpusat di Shibuya Tokyo menjadi salah satu destinasi andalan. Lumine sendiri telah hadir di Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Dengan tagline one-stop-shopping destination for Premium Tokyo Fashion and Lifestyle, Lumine menjadi tempat yang patut untuk dikunjungi apabila kamu ingin merasakan sensasi berbelanja serasa di Jepang. Di Lumine, kamu dapat menjumpai berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian untuk pria dan wanita, leather goods, hingga ragam aksesoris dan perhiasan.


    Lumine Jakarta



    (Lumine, pusat perbelanjaan multi-brand asal Jepang. Foto: Dok. Lumine)

    Tak hanya menampilkan ragam merek terkenal asal Jepang, Lumine juga berkolaborasi dengan merek lokal dalam area yang bertajuk Local Story pada salah satu sudut toko. Local Story menjadi sudut khusus untuk merek lokal agar dapat memamerkan karya-karyanya. Beberapa merek lokal yang terpilih antara lain SUKKHACITTA, The Story Of, Masou Atelier dan Cover Me Not x Ghe Resort by Amanda Janna.


    (Baca Juga: Koleksi Teranyar Mel Ahyar, Hadirkan Tenun Khas Indonesia)



    (Lumine, pusat perbelanjaan multi-brand asal Jepang. Foto: Dok. Lumine)


    Sebagai pusat perbelanjaan multi-brand, Lumine rutin menggelar pop up event, menampilkan sederet merek fashion, dan aksesoris dengan ciri khasnya masing-masing. Pop up store sendiri pada dasarnya bertujuan selain menjadi strategi pemasaran online-to-offline (O2O) yang dianggap ampuh dalam meningkatkan penjualan bisnis, juga bermanfaat untuk beberapa hal, misalnya menarik perhatian lebih kepada pengunjung dengan tema yang diangkat dan ragam pilihan merek yang tersedia, serta menaikkan value branding awareness.


    Lumine Jakarta

    (Lumine, pusat perbelanjaan multi-brand asal Jepang. Foto: Dok. Lumine)


    Pada akhir tahun 2021 kemarin, Lumine berhasil menggelar pop up event yang bertajuk Bloem yang mengangkat inspirasi bunga dan tumbuhan dari brand artisan asal Indonesia. Sebut saja Egon, salah satu jenama lokal yang identik dengan konsep fun dan seasonless yang tercermin dari produk buatannya mulai dari tas, hingga perhiasan rambut berbahan rajutan tangan seperti topi, hingga hair clip. Selain Egon, sederet brand lainnya seperti ENSEMBLE, S.RW, House of Jelouxy, Kandura Studio, SUKKHACITTA, dan masih banyak brand lokal lainnya.


    Lumine Jakarta

    (Lumine, pusat perbelanjaan multi-brand asal Jepang. Foto: Dok. Lumine)


    Di awal tahun 2022 ini, Lumine pun telah merilis pop up store vol.1 bertajuk MAIKA’I yang mengangkat tema “Good Vibes”, dengan tujuan dapat memberikan pesan positif dalam mengawali tahun 2022 ini dengan clean state. Hal ini tercermin dari suasana estetika minimalis, warna-warna bernuansa musim semi yang tenang, dan material-material bertekstur lembut yang dihadirkan. Pada pop up store kali ini, kamu dapat menemukan berbagai brand fashion, sebut saja MKS Shoes, Raito, Kyati, Sunday Kind, Saat Senggang, Kasmaran, hingga Byota.




    (Lumine Jakarta pop-up Vol. 1 concept, MAIKA'I. Foto: Dok. lumine.jakarta/Instagram)


    (Baca Juga: Budaya Dan Gaya Ini Kolaborasi Brodo Dan Dian Sastrowardoyo)


    Kehadiran Lumine menjadi secercah harapan bagi industri fashion, dimana Lumine berhasil menjadi pusat perbelanjaan dengan ragam pilihan koleksi fahion yang merentang tidak hanya merepresentaikan fashion Jepang dengan sangat kental, namun juga menggaet pilihan jenama lokal yang bercita rasa tinggi. Hal ini menjadi wujud kolaborasi manis antara modernitas yang berdampingan harmonis dengan budaya dan alam.


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below