Art Jakarta Gardens 2022 Hadir Di Hutan Kota by Plataran


  • Art Jakarta Gardens 2022 Hadir Di Hutan Kota by Plataran
    (Art Jakarta Gardens 2022. Foto: Dok. Her World Indonesia)

    Art Jakarta hadir kembali tahun ini dengan nama Art Jakarta Gardens 2022. Art Jakarta Gardens sendiri menjadi pameran yang memadukan seni secara mulus, baik dalam konteks outdoor maupun indoor.




    Tahun ini Art Jakarta mengusung konsep baru yang lebih segar, inovatif, dan terbuka di Hutan Kota by Plataran selama 8 hari, yaitu tanggal 7-14 April 2022. Pada dua hari pertama, pameran ini akan ditujukan bagi undangan yang kemudian akan dilanjutkan mulai Sabtu, 9 April 2022 hingga seterusnya untuk umum. 


    Art Jakarta Gardens 2022

    (Art Jakarta Gardens 2022 sudah secara resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo pada Kamis, 7 April 2022. Foto: Dok. Her World Indonesia)

    Kegiatan seni ini telah resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo pada hari, Kamis (7/4/2022). Angela turut memberikan respon positif terhadap Art Jakarta Gardens 2022 ini, dimana menurutnya acara ini pada akhirnya bisa digelar secara fisik dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 


    (Baca Juga: MB Fair 2022 Kembali Adakan Pameran Offline, Intip Serunya!)


    "Tahun ini dengan situasi yang lebih baik, saya senang sekali bahwa Art Jakarta Gardens 2022 bisa dilaksanakan secara fisik dengan menerapkan protokol kesehatan dan bahkan menggunakan konsep semi-outdoor yang pastinya lebih baik dari segi sirkulasi udara," ujar Angela saat memberikan sambutan di Hutan Kota by Plataran Jakarta, Kamis (7/4/2022).


    Angela pun menambahkan bahwa Hutan Kota by Plataran mempunyai lahan yang sangat luas. Jadi target 8.000 pengunjung dari tanggal 7-14 April dapat berjalan dengan sukses dan baik. Ia juga berharap dengan hadirnya Art fair ini bisa meningkatkan apresiasi publik dan transaksi terhadap karya seni rupa, dan juga bisa menarik wisatawan khususnya pencinta seni kontemporer untuk datang ke Jakarta. 


    Art Jakarta Gardens 2022

    (Instalasi patung karya Nyoman Nuarta di Art Jakarta Gardens 2022. Foto: Dok. Her World Indonesia)

    Sebagai informasi, Art Jakarta merupakan arena pameran bergengsi dari berbagai maha karya seniman yang memiliki karakter kuat dan legendaris. Pameran ini selalu ditunggu oleh masyarakat, khususnya para pecinta seni. Konsep baru yang diusung karena menyesuaikan dengan pandemi Covid-19 ini akan mengubah tampilan taman di sekitar area Hutan Kota by Plataran dengan hadirnya patung dan instalasi luar ruang yang menarik. Adapun area pameran dalam ruang pada Art Jakarta Gardens ini akan menyediakan dua tenda khusus yang dibuat untuk menampung 20 galeri seni rupa. 


    (Baca Juga: Yang Boleh Dilakukan dan Dihindari Saat di Pameran Seni)


    Art Jakarta Gardens 2022

    (Selain patung, ada juga karya seni lukisan yang berada di area indoor Hutan Kota by Plataran. Foto: Dok. Her World Indonesia)

    Edukasi dan peningkatan apresiasi seni selalu menjadi salah satu misi dari Art Jakarta. Maka dari itu, Art Jakarta Gardens 2022 juga akan mengadakan acara tur keliling taman bersama pemandu yang siap memberikan informasi serta cerita mengenai berbagai karya seni yang ada.


    Selain itu, Art Jakarta Gardens juga akan mengajak Bartega Studio untuk memberikan lokakarya seni rupa bagi pengunjung yang berminat. Sebagai pelengkap, pada petang hari juga akan diadakan acara "nobar" (nonton bersama) sejumlah film dokumenter tentang seniman Indonesia terkemuka. 


    Art Jakarta Gardens akan tetap menerapkan prosedur keamanan yang ketat dan mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah, mengingat bahwa pandemi Covid-19 masih tersebar di Indonesia. 


    Jadi tunggu apalagi? Yuk isi weekend-mu dengan berkunjung ke Art Jakarta Gardens 2022. 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below