Bruce Willis Pensiun Dalam Berakting Karena Afasia


  • Bruce Willis Pensiun Dalam Berakting Karena Afasia
    Bruce Willis dengan anjingnya. (Foto: Dok. Bruce Willis/Instagram)

    Aktor yang banyak berperan dalam film aksi Bruce Willis, baru saja mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun dari dunia akting. Aktor yang mempunyai nama lengkap Walter Bruce Willis ini telah menginjak dunia seni peran sejak mengambil program drama saat kuliah.


    Film pertamanya adalah The First Deadly Sin (1980) dimana dirinya hanya tampil sebagai extra. Dalam industri pertelevisian dimana orang banyak mengingat dirinya dari seri Moonlighting, ia pertama kali tampil sebagai extra dalam A Guru Comes.




    Dirinya memang telah lama menghiasi layar lebar dan kaca, tapi di umurnya yang ke-67 ini Bruce Willis akan pensiun. Berita tersebut disampaikan melalui laman Instagram keluarganya, yaitu Emma Heming Willis, Demi Moore, Rumer Willis, Scout Willis, dan Tallulah Willis. Mereka mengunggah foto dari Bruce Willis memakai kacamata hitam yang sama dan dengan keterangan yang sama.


    (Baca Juga: Review Film: 'Glass')


    Berdasarkan unggahan tersebut, diketahui bahwa Bruce Willis mengalami masalah kesehatan dan didiagnosa dengan afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya. Kondisi inilah yang membuatnya memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Keterangan tambahan juga menjelaskan bahwa mereka sangat menghargai kasih sayang dan dukungan dari para fans Bruce Willis.



    Afasia sendiri adalah kondisi yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk mengekspresikan dan mengerti bahasa tertulis dan yang diucapkan. Kondisi in tidak bisa disembuhkan, tapi perawatan bisa membantu. Saat penyebab dari penyakit ini diberikan perawatan, yang menjadi pengobatan utama adalah dengan melakukan terapi bahasa.


    Tentu ini adalah kondisi yang sangat sulit untuk seorang aktor, untuk Bruce Willis, karena pekerjaan akting mengharuskan mereka untuk menghapal skrip dan diwujudkan ke dalam dialog yang diucapkan agar membentuk scene. Seorang aktor pun akan menemukan kesusahan untuk beradu akting dengan lawan mainnya dengan kondisi ini.


    (Baca Juga: 7 Film Hollywood yang Mengajarkan Kehidupan Pernikahan)


    Bruce Willis yang dikenal sebagai aktor dalam film aksi telah banyak berkecimpung dalam produksi film, tv, bahkan teater. Kita masih bisa terus menyaksikan Bruce dalam film-film blockbuster seperti sekuel Die Hard, Pulp Fiction, Last Man Standing, The Jackal, Armageddon, dan masih banyak lagi.


    bruce willis

    (Bruce Willis sebagai John McClane dalam Die Hard. Foto: imdb.com)


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below