Highlights Dari Oscars 2022 di Los Angeles


  • Highlights Dari Oscars 2022 di Los Angeles
    Will Smith dan Jada Pinkett Smith menghadiri 94th Academy Awards. (Foto: The Academy/Instagram)

    Salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak insan adalah The Academy Awards, atau biasa disebut dengan Oscars. Penghargaan ini dianggap penghargaan paling bergengsi di antara ajang lainnya dalam bidang hiburan, khususnya industri perfilman. Diadakan pertama kali pada tahun 1929, Oscars diadakan setiap tahunnya untuk para pekerja seni yang berkecimpung dalam film.


    Pada tahun sebelumnya, Oscars 2021 diadakan di Union Station Los Angeles yang berlangsung pada bulan April. Upacara penghargaan Oscars 2022 atau 94th Academy Awards kali ini diadakan di Dolby Theatre Los Angeles pada hari kemarin. Oscars 2022 dibawakan oleh tiga wanita, yaitu Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Sykes.




    oscars 2022

    (Amy Schumer sebagai salah satu host untuk 94th Academy Awards. Foto: Dok. The Academy/Instagram)


    Meski disiarkan di televisi Amerika, layanan streaming Disney Plus sempat ikut terlibat dalam ajang penghargaan ini. Disney Plus Amerika ikut menyiarkan livestream pengumuman nominasi Oscars 2022 pada tanggal 8 Februari lalu. Sayangnya, layanan streaming satu ini tidak kembali menyiarkan acara penghargaannya itu sendiri, membuat penontonnya tetap harus menyaksikannya di layar kaca.


    (Baca Juga: Ajang Penghargaan Oscar Ditunda Hinggal 25 April 2021)


    Acara Oscars 2022 sendiri berjalan lancar, dengan nama-nama pemenang yang telah memenangkan beberapa nominasi di penghargaan lainnya. Dimulai pada pukul delapan malam, seperti biasanya Oscars didahului dengan red carpet pada pukul lima waktu setempat. Beberapa selebriti juga telah menarik perhatian saat red carpet, seperti Zendaya, Kristen Stewart, dan Jessica Chastain.


    (Baca Juga: Deretan Busana Terbaik di Red Carpet Oscars 2019)


    Tentu mereka tampil menarik tidak berujung sia-sia, seperti Jessica Chastain yang memenangkan Best Actress untuk perannya dalam film The Eyes of Tammy Faye. Bersanding dengan Jessica Chastain, Will Smith berhasil memenangkan Best Actor dalam film King Richard. Meski begitu, kategori Best Picture tidak dimenangkan oleh salah satu dari kedua film itu, tapi film drama/musikal CODA.


    oscars 2022

    (Jessica Chastain memenangkan kategori Best Actress untuk film The Eyes of Tammy Faye. Foto: Dok. The Academy/Instagram)


    Sutradara berkebangsaan Selandia Baru Jane Campion, yang sebelumnya juga telah banyak memenangkan penghargaan lainnya seperti di Critics’ Choice Awards, kembali memenangkan kategori Best Director. Ia adalah wanita pertama yang telah mendapatkan dua nominasi untuk kategori ini untuk Oscars. Ariana DeBose dan Troy Kotsur juga berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actress dan Actor.


    Inilah beberapa highlights dari acara penghargaan Oscars tahun ini.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below