Ini Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Menyebalkan


  • Ini Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Menyebalkan
    Serum menjadi andalan favorit untuk menghilangkan bekas jerawat. (Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels)

    Jerawat bisa timbul karena kondisi wajah yang tidak bersih. Kotoran yang menumpuk tidak hanya bisa menimbulkan jerawat tapi juga masalah kulit wajah lainnya. Jerawat juga bisa menimbulkan bekas. Bagi sebagian orang, bekas jerawat mudah untuk dihilangkan, bahkan saat jerawat itu sembuh tidak menimbulkan bekas sama sekali. Bagi sebagian lainnya, tentu bekas jerawat sangat sulit untuk dihilangkan.


    Banyak wanita mencoba menggunakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, karena tidak mau ribet menggunakan bahan alami. Produk yang khususnya digunakan untuk tujuan ini adalah serum. Serum pada umumnya terbilang cukup mahal, tapi mempunyai manfaat yang sangat membantu sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa produk serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dicoba.




    1. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum


    Tidak hanya diperuntukkan bagi wajah yang cenderung berjerawat, serum untuk menghilangkan bekas jerawat ini juga juga sangat bisa digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan tea tree, gotu kola, dan minyak lemonnya membantu melawan jerawat. Selain itu minyak tea tree juga menjadi perawatan alami untuk kulit berjerawat.


    Produk ini juga mengandung senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Bahan dasar lidah buaya juga menghidrasi kulit. Sementara ekstrak kakadu plum meremajakan kulit melalui vitamin C juga yang terkandung di dalamnya.


    Manfaat lainnya dari ini adalah untuk membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit, berguna bagi mereka yang wajahnya menjadi bertekstur karena jerawat.


    (Baca Juga: 5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat)


    2. Whitelab Brightening Face Serum – Niacinamide 10%

    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Whitelab Brightening Face Serum - Niacinamide 10%. Foto: whitelab.co.id)


    Produk selanjutnya berasal dari Whitelab. Kandungan niacinamide 10%-nya bekerja secara maksimal dalam menyamarkan noda gelap, hiperpigmentasi dan bekas jerawat. Bekas jerawat kadang juga menimbulkan noda gelap, maka dari itu manfaat brightening dari serum ini sangatlah berguna. Serum ini juga bisa menghilangkan jerawatnya, karena bisa mengurangi kemerahan pada kulit.

    Sebelum mengaplikasikan serum ini, pastikan wajah dalam kondisi bersih. Tuangkan dua sampai empat tetes, lalu oleskan ke kulit wajah secara merata. Penggunaan serum ini juga bisa dibarengi dengan krim wajah. Gunakanlah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Serum ini juga telah teruji secara dermatologis, serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.


    3. Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector


    Saat kita mempunyai bekas jerawat, terkadang terdapat juga flek. Flek bekas jerawat pun berpotensi untuk menghitam. Kandungan dalam produk Neutrogena ini salah satunya adalah accelerated retinol SA, yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru serta memperlambat produksi melanin yang bisa membuat bekas jerawat menghitam.


    Sementara konsentrasi tinggi vitamin C-nya dengan lembut membantu untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat itu sendiri. Selain itu, vitamin C juga bisa mengurangi tampilan bintik hitam dan perubahan warna. Vitamin C sendiri bersifat anti-inflamasi yang membantu mengontrol produksi sebum di dalam kulit. Jika menggunakan vitamin C dua kali dalam sehari, luka jerawat juga akan berkurang.


    (Baca Juga: Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


    4. Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector & Optimizer

    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector & Optimizer. Foto: Tokopedia)


    Berbeda dengan tiga produk sebelumnya, produk dari Clinique terbagi dua, satu untuk corrector dan satu lagi yang lainnya untuk optimizer. Beberapa bahan dalam corrector ini tidak hanya bisa mengurangi flek hitam bekas jerawat, tapi juga eksfoliasi kulit dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Bahan yang digunakan adalah vitamin C, asam salisilat, dan acetyl glucosamine.

    Untuk optimizernya berisikan bahan aktif ekstrak tanaman green tea Jepang, gyukuro, yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-iritasi. Kedua sifat ini bisa menenangkan kulit. Jika kulit mengalami iritasi, itu akan berpotensi menimbulkan jerawat. Dengan adanya optimizer ini tentu menjadi aman digunakan bagi mereka yang memiliki kulit mudah iritasi.


    Jerawat yang ada di kulit setiap orang pasti cara penyembuhannya berbeda, karena memang jenis kulit juga berbeda. Tapi, lakukanlah cara-cara yang kita tahu bisa menghindarkan dari terkena jerawat, salah satunya adalah rutin membersihkan wajah. Kulit yang berjerawat juga perlu untuk ditreat, salah satunya menggunakan serum di atas, agar tampilan wajah tetap optimal.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below